Wednesday, 2 October 2019

Saatnya Beralih Ke Modern PC


Saatnya Beralih Ke Modern PC


Pernah mengalami Komputer hang saat genting, apalagi bahan presentasi harus segera selesai karena mau dibawa meeting. Jujur sih itu bikin stress! Dan saya pernah mengalami itu.




Roda kehidupan memang selalu berputar seperti halnya teknologi, buat kita yang gak bisa mengejar kemajuan teknologi akan semakin tertinggal.

Di era digital keberadaan Personal Computer (PC) bukan lagi menjadi barang mewah, balik lagi semua karena kebutuhan dan kemajuan jaman. Kini kita bisa bekerja dimana saja secara mobile, tidak lagi terpaku pada suatu tempat, itu salah satu dari manfaat kemajuan teknologi yang kita pakai.
Hanya bermodalkan smartphone atau laptop dan jaringan internet kita bisa mengkontrol semua pekerjaan kita dari mana saja.

Sudah menjadi trend pada sebagian masyarakat kita, ketika mengunjungi suatu tempat pasti yang dicari lebih dahulu adalah colokan, agar selalu tetap bisa update kabar dan tetap bisa bekerja setelah itu baru mencari jaringan wifi atau internet.

Kini dengan hadirnya Modern PC dengan segala performanya tentunya bisa memperingan pekerjaan, didukung juga dengan desain yang tipis dan ringan tentu saja sangat menunjang kreatifitas.
Banyak sekali informasi tentang Modern PC yang membuat saya kagum pada acara Microsoft Blogger Gathering - Supercharged Productivity with Modern PC di Jakarta pada hari Jumat (27/09/2019). Turut hadir juga narasumber antara lain Indra Raharjo (Channel Marketing Lead Microsoft Indonesia), Hadi Gunawan Sugito (Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia) Christianto Rasli (Product Marketing Synnex Metrodata).



Kenapa Harus Beralih ke Modern PC, apa saja keunggulannya:
  • Performance. Kinerjanya lebih tinggi dan cepat, tidak adak lagi deh drama loading lama. Kecepatan kinerjanya membuat pekerjaan menjadi lebih lancar dengan berbagai fasilitas fitur didalamnya.
  • Desain lebih menarik, dengan desain tipis dan ringan tentu saja sangat menunjang pekerjaan kita. Tidak perlu lagi repot bawa tas berat. Baterai lebih tahan lama, tidak perlu lagi selalu standbye bawa chargeran atau bingung cari tempat yang ada colokan. Dengan Modern PC pekerjaan menjadi lebih lancar.
  • Experiences, dengan berbagai fasilitas yang ada seperti pen, touch screen dan berbagai fitur penunjang lainnya membuat kita lebih banyak berkreativitas dalam menghasilkan karya.


Dengan menggunakan Modern PC:
  • Kita bisa selangkah lebih maju dengan produktivitas, mengubah segala waktu menjadi uptime dengan perangkat produktivitas portable yang handal.
  • Selangkah lebih maju dengan kreativitas, fitur Windows Ink yang memungkinkan merubah inspirasi menjadi 3D yang mengagumkan.
  • Selangkah lebih maju dengan multitasking, pekerjaan yang menumpuk dapat diselesaikan dalam waktu yang lebih singkat dengan fitur-fitur yang terdapat di Windows 10 yang terus diperbaharui dan processor Intel® Core™ i5 Generasi Ke-8.



Hadi Gunawan Sugito selaku Consumer Master Trainer Microsoft, memberikan penjelasan bagaimana kinerja dari PC Modern, antara lain:
  • Fitur Paint 3D, dimana kita bisa menggambar sesuka hati kita dengan tampilan 3D yang nantinya bisa diaplikasikan ke words, powerpoint sebagai bahan presentasi atau ke format lainnya.
  • Selain itu juga ada fitur Onenote Page, yang memudahkan kita untuk memecahkan pekerjaan menghitung seperti soal matematika, jadi gak perlu pusing deh kalau ada pertanyaan dari anak tentang peajaran menghitung.




Setelah mengetahui apa saja manfaat Modern PC, Christianto Rasli selaku Product Marketing Synnex Metrodat menjelaskan tentang kemudahan pembelian produk-produk Microsoft yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan melalui sistem ESD.

ESD atau Electronic Sofware Delivery adalah sebuah sistem terbaru Microsoft dimana kita akan langsung dilayani dalam pembelian produk Microsoft secara digital, kita gak perlu repot harus beli di tempat, lebih hemat ongkos dan tenaga. Lisensi asli, semua fitur sama dengan kemasan phisik.
Membelinya bisa melalui Reseller atau JD ID

Keuntungan membeli ESD secara online:
  • Proses lebih cepat
  • Barang selalu tersedia
  • Lebih cepat tanpa biaya kirim.




Beli software aslikan harganya mahal!
Secara finansial mungkin mahal, tapi percaya deh pasti ada kelebihannya, antara lain:
  • Aplikasi mudah digunakan
  • Fitur banyak, untuk mendukung kreatifitas kita
  • Konsistensi formatting, generasi jaman skrg bekerja tidak hanya mengandalkan laptop bisa juga menggunakan tablet atau smartphone.
  • Lebih aman dari virus, karena software asli ada dua filter. Sedangkan yang bajakan tidak bisa memfilter virus yang berasal dari dokumen.

Jadi bagaimana, demi kenyaman dan keamanan tetap pilih software yang asli donk😊



No comments:

Post a comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.