Friday, 4 October 2019

Frisian Flag Memperkenalkan Zuzhu dan Zazha Karakter Animasi Edukatif



Frisian Flag Memperkenalkan Zuzhu dan Zazha Karakter Animasi Edukatif


Siapa yang suka minum susu?

Susu merupakan cairan bergizi berwarna putih yang mengandung nutrisi penting, seperti bermacam-macam vitamin, protein, kalsium, magnesium, fosfor, dan zinc. Seiring perjalanannya dengan kecanggihan teknologi kini varian susu dibuat dengan berbagai rasa dan warna.

Sejak kecil saya termasuk yang susah kalau disuruh minum susu. Hanya susu tertentu yang saya suka. Susu produk Frisian Flag salah satu susu kegemaran saya yaitu susu cair dan susu bubuknya.




Minggu (29/9/2019) saya berkesempatan hadir pada launching Zuzhu dan Zazha karakter animasi edukatif dari Frisian Flag yang berlokasi di Theater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur.
Turut hadir sebagai narasumber Aliah Shalihah (Head of Ready to Drink Category Frisian Flag Indonesia), Putu Andani, M.Psi (Psikolog), Rani Wijaya (Senior Marketing Manager Alfamart) dan Bambang Gunawan Santoso (Animator Indonesia) yang dipandu secara meriah oleh moderator Ronald Surya Praja, personil Project Pop dan juga penyiar radio.

Karakter Zuzhu dan Zazha terinspirasi dari tetesan susu yang memiliki banyak manfaat kebaikan, duo karakter ini ada di kemasan baru susu cair FRISIAN FLAG Milky yang hadir dalam dua pilihan ukuran (115 ml & 180 ml), dengan varian rasa cokelat dan stroberi.


Duo karakter Zuzhu dan Zazha juga hadir dalam bentuk cerita inspiratif pada format cerita bergambar dan seri film pendek yang menceritakan kisah inspiratif dan edukatif yang akrab dengan dunia anak sehari-harinya.

Frisian Flag Indonesia sebagai perusahaan yang secara konsisten menghadirkan inovasi melalui rangkaian produk susu berkualitas dan terjangkau berharap dengan memanfaatkan teknologi dan digitalisasi yang saat ini lekat dengan anak-anak, kehadiran duo karakter Zuzhu dan Zazha sekaligus menjadi pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman yang mendukung penerapan gaya hidup sehat, ujar Aliah Shalihah.



Kehadiran karakter animasi Zuzhu dan Zazha juga upaya Frisian Flag menanamkan kebiasaan baik sejak dini. Seperti yang diungkapkan animator Indonesia, Bambang Gunawan.
Kehadiran karakter animasi sangat bermanfaat dan berpengaruh besar bagi pertumbuhan anak-anak. Karakter animasi dapat untuk memperkenalkan dan membiasakan pola hidup sehat pada anak. Dari segi visual, paduan warna warni diharapkan dapat menarik perhatian anak.




Menurut Putu Andani, menciptakan konten yang mendidik dan disukai anak-anak menjadi tantangan tersendiri. Karakter animasi dapat menjadi salah satu media untuk mengajarkan dan menanamkan perilaku dengan cara yang menyenangkan, ketika anak memasuki masa middle childhood atau kurang lebih usia 6-12 tahun, faktor yang mempengaruhi pembentukan karakter anak semakin meluas, bukan hanya orang tua, teman, guru, namun konten atau hiburan yang dikonsumsi juga sangat mempengaruhi.
Kini anak-anak semakin akrab dengan gadget, dalam sehari anak-anak bisa menghabiskan waktu 2 - 3 jam per-hari untuk menonton konten digital, baik di televisi maupun melalui internet seperti youtube.


Frisian Flag juga menggandeng Alfarmat sebagai salah satu ritel terbesar yang banyak menjual produk Frisian Flag. Alfarmart Bersama Frisian Flag Indonesia menggelar aktivitas menggambar dan mewarnai yang melibatkan lebih dari 16.000 anak di 16 kota di seluruh Indonesia.

Selain itu, Alfamart juga ingin membantu para orang tua dalam menghadirkan pilihan asupan dan jajanan yang aman, dan sehat bagi anak-anak, dengan menghadirkan susu cair Frisian Flag Milky yang mengusung karakter Zuzhu dan Zazha, di lebih dari 13.000 gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Diharapkan kerjasama ini dapat membantu meningkatkan gairah dan semangat hidup sehat bagi anak-anak, melalui cara yang menyenangkan, ujar Rani Wijaya.

Aksi kerjasama Frisian Flag Indonesia dengan Alfamart dalam memperkenalkan karakter animasi Zuzhu dan Zazha ini sangat diapresiasi dengan baik dan tercatat ke dalam rekor MURI.



Ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang Frisian Flag Indonesia bisa mengunjungi websitenya di www.frisianflag.com




No comments:

Post a comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.