Friday, 27 September 2019

LACTOGROW Dukung Anak Indonesia Tumbuh Bahagia


LACTOGROW Dukung Anak Indonesia Tumbuh Bahagia


Sebagai orang tua terkadang kita perlu juga untuk mencari tahu bener gak ya anak kita sudah Bahagia!



Buat saya anak bahagia itu, anak bisa tertawa lepas dan berkreatifitas sesuai keinginan dan minatnya di bidang apa.

Definisi kebahagian itu berbeda tiap orang, yang penting kebahagian itu bisa tercipta mulai dari lingkungan terkecil seperti keluarga, lalu orang-orang disekitarnya.

Para orang tua seringkali beranggapan bahwa dengan memenuhi kebutuhan materi sudah cukup bisa membuat anak bahagia. Padahal kebahagian bukan hanya dari pemenuhan kebutuhan si anak saja tapi meluangkan waktu Bersama si anak juga menjadi momen special buat anak. Berdasarkan penelitian yang diadakan oleh Tim Nestle Lactogrow di beberapa kota di Indonesia, ternyata masih banyak anak-anak yang merasa tidak bahagia.

Mengikuti workshop Grow Happy Parenting pada hari Rabu (25/09/2019) yang diadakan oleh Nestle LACTOGROW yang berlokasi di Pand’Or Cake & Bakery Jakarta Selatan membuat wawasan saya bertambah tentang pentingnya arti kebahagiann bagi anak.



Workshop Grow Happy Parenting ini merupakan kelanjutan dari workshop sebelumnya yang mengulas tentang pentingnya kebahagiaan keluarga dalam mendukung tumbuh kembang anak. Nestle LACTOGROW mengajak orang tua untuk mendukung anak tumbuh bahagia dengan menggelar rangkaian workshop Grow Happy Parenting: Happy from The Inside Out yang digelar di 8 kota di Indonesia.

Tema ini dipilih karena kami percaya, agar anak tumbuh dan berkembang secara optimal perlu campur tangan orang tua untuk memenuhi kebutuhan gizi dan membantu mengembangkan kematangan emosi anak, kata Pramudita Sarastri, Brand Executive Nestle LACTOGROW.

Nestle LACTOGROW untuk menggiatkan campaign Grow Happy yakni melalui:
  • TV commercial
  • Community Grow Happy Day Out
  • Digital campaign
  • In-store activity Grow Happy Booth, dan di mall activation Grow Happy Park.


Happy from The Inside Out atau bahagia dimulai dari dalam kegiatan merupakan tema yang diangkat pada workshop Grow Happy Parenting. Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) menjelaskan mengenai tiga faktor yang dapat dilakukan untuk menciptakan rasa bahagia pada anak:
  • Keterlibatan orang tua dengan aktif menciptakan bounding moment
  • Stimulasi terhadap usianya
  • Nutrisi yang baik untuk anak.

Pemenuhan akan nutrisi menjadi bagian penting dan merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan dengan memastikan pencernaan anak dalam kondisi sehat. Ternyata semua penyakit bisa dimulai dari dalam usus. Dalam arti kita harus menjaga makanan anak dengan menjaga kesehatan ususnya dengan cara:
  • Menjaga kesehatan saluran cerna untuk tumbuh kembang optimal anak menjadi hal penting yang harus dilakukan orang tua. Di usia anak-anak belum memiliki usus yang belum matang. Ini yang membuat sistem kekebalan tubuhnya belum berkembang optimal seperti orang dewasa. Anak jadi mudah terkena infeksi yang jika dibiarkan berlarut-larut akan membuat anak kehilangan kesempatan emas untuk tumbuh kembang maksimal.
  • Sebagai orang tua kewajiban kita untuk memberikan asupan bernutrisi seimbang mulai dari 1000 hari pertama kehidupan hingga anak tumbuh dewasa.
  • Pastikan makanan dan minuman yang masuk ke tubuh anak haruslah mengandung probiotik yang berfungsi membantu nutrisi agar bisa terserap tubuh dengan baik. Beberapa makanan yang mengandung probiotik dijumpai pada makanan fermentasi seperti tempe, yoghurt, kimchi, dan masih banyak lagi lainnya.

Apa sih Probiotik itu?

probiotik adalah mikro organisme baik yang dalam jumlah memadai akan memberikan banyak manfaat kesehatan di tempat di mana ia hidup.

Manfaat probiotik:
  • Membantu penyerapan nutrisi lebih baik
  • Membantu meningkatkan kekebalan tubuh
  • Membantu memperbaiki suasana hati.

Susu merupakan minuman yang baik untuk tumbuh kembang anak, salah satunya Nestle LACTOGROW yang mengandung Probiotik Lactobacillus reuteri. Selain itu Nestle LACTOGROW juga diperkaya akan kalsium, 12 vitamin, minyak ikan, 7 mineral, serta mengandung omega 3 dan 6.

Kenapa probiotik, Lactobacillus reuteri itu sangat penting?

Karena Lactobacillus reuteri merupakan salah satu jenis probiotik yang secara klinis telah teruji aman dan banyak memberikan manfaat bagi tubuh.

Nestle LACTOGROW hadir dalam berbagai pilihan varian seperti plain, vanilla, dan madu. Tidak hanya itu saja Nestle LACTOGROW telah diformulasi khusus dari para ahli di Nestle Research Center, Switzerland sebagai produk susu yang baik membantu tumbuh kembang anak sejak kecil. 

Berikut beberapa alasan mengapa probiotik Lactobacillus reuteri baik bagi tumbuh kembang anak:
  • Termasuk ke dalam bakteri baik yang akan mengurangi atau mempersingkat masa diare akut pada anak.
  • Lactobacillus reuteri juga dapat membantu mengurangi konstipasi dan mencegah terjadinya kolik pada bayi.
  • Probiotik Lactobacillus reuteri juga menghasilkan vitamin B12 yang banyak terkandung pada makanan hewani. Bagi anak yang vegetarian pemberiak susu yang mengandung probiotik Lactobacillus reuteri sangat dianjurkan untuk memenuhi asupan vitamin B12 nya.



Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC yang akrab disapa Mbak Lizzy sharing tentang bagaimana peran orang tua dalam pembentukan kematangan emosi anak.

Diawal sharingnya mbak Lizzy mengajak audiens untuk menghitung hal bai kapa saja yang dialami dalam masa seminggu ini. Waduh saya dan teman lainnya sedikit bingung mengingat apa saja kebaikan yang sudah dialami selama seminggu. 
Karena biasanya hal baik suka terlupakan 😁

Padahal mengingat hal baik merupakan perilaku positif yang harus dilatih dan ditularkan ke anak dengan cara menanyakan kepada anak, tentang ‘hal bai kapa saja yang sudah dialaminya satu hari ini’. Tapi alhamdulillah anak saya merupakan anak yang terbuka walaupun tidak semua hal dia sharing ke saya.

Jika anak bahagia secara fisik dan psikis sudah tentu kesadaran diri dan manajemen diri akan lebih baik, kemampuan sosial juga akan lebih baik, tindakan dalam mengambil keputusan juga akan semakin baik. Jika semua sudah terpenuhi, anak akan memperoleh keberhasilan dalam pendidikan, kesuksesan karir saat ia dewasa, dan hal penting lainnya.

Agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, sebagai orang tua kita harus memenuhi apa yang dibutuhkan anak dalam mengembangkan kematangan emosinya, termasuk dalam kebutuhan nutrisinya. Seorang anak yang bahagia akan memiliki kesempatan untuk bertumbuh dan berkembang secara maksimal dan meraih kesuksesan di masa mendatang.




No comments:

Post a comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.