Friday 22 March 2024

HokBen Hadirkan Menu Berbuka Puasa Paket Lengkap Spesial Bento Ramadan

 

Paket Spesial Bento Ramadan

Tidak terasa ya kita sudah menjalani ibadah puasa hingga hari ke-12 atau sudah masuk minggu kedua. Seperti rutinitas kebanyakan saat bulan puasa untuk tetap menjalin tali silahturahmi kita mengadakan buka puasa bersama, baik bersama keluarga, teman ataupun rekan kerja.

Alhamdulillah rutinitas buka puasa bersama di luar rumah di tahun ini saya termasuk jarang dibandingkan tahun lalu yang lebih padat jadwalnya. Pada hari Jumat (22 Maret 2024) saya berkesempatan menghadiri acara buka puasa bersama rekan-rekan blogger yang di adakan di store Hokben yang berlokasi di Atrium Senen – Jakarta Pusat.

 

Store Hokben di Atrium Senen  - Jakarta Pusat


Hokben merupakan restoran asli Indonesia berkonsep siap saji bergaya Jepang di Indonesia yang menjadi favorit saya dan keluarga. Hadir di Jakarta sejak 18 April 1985, dibawah manajemen PT. Eka Bogainti, HokBen memulai perjalanannya berawal dari satu store di Kebon Kacang, Jakarta. Terus tumbuh berkembang hingga kini memiliki lebih dari 391 store yang tersebar di seluruh Indonesia.

Paket Spesial Bento Ramadan
Store Hokben Atrium Senen (foto:dokpri)


Saya suka dengan konsep Store Hokben yang berlokasi di Atrium Senen, yang terletak di lantai 1. Tempatnya bersih dan lumayan luas. Tampil dengan desain new fresh, dengan interior kekinian yang bernuansa industrial, memberikan kenyamanan untuk para pengunjungnya. Tersedia ruang tunggu berupa meja panjang dan kursi yang nyaman untuk para konsumen yang ingin memesan atau untuk para driver ojol yang sedang antri mengambil pesanan.

Paket Spesial Bento Ramadan
Area online pick up (foto:dokpri)


Sejak Tahun 2020 HokBen memperkenalkan konsep HokBen Kitchen, yakni oulet yang hanya melayani pesanan dibawa pulang (take away) dan delivery. Tersedia area khusus untuk online pick up khusus pesanan online.

Paket Spesial Bento Ramadan
Sudut ruangan Hokben Atrium Senen (foto:dokpri)


Meja dan kursinya juga lumayan banyak, ada  juga baby chair dan juga wastafel untuk cuci tangan. Yang saya perhatikan di setiap store Hokben itu punya desain tersendiri pada lampu gantungnya, unik dan cantik.

Paket Spesial Bento Ramadan
Area makan Hokben Atrium Senen (foto:dokpri)


Kenapa saya sangat suka makan di Hokben, selain makanannya yang sesuai selera saya dan tentu saja karena restoran HokBen sudah memiliki Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021. Ini yang bikin nyaman pengunjung khususnya konsumen muslim, jadi tidak perlu khawatir kalau makan di Hokben.

 


HokBen Hadirkan Paket Lengkap Spesial Bento Ramadan


Di setiap momen bulan suci Ramadan Hokben selalu menghadirkan paket spesial ramadan, dan ini yang selalu saya nantikan karena memang gerai Hokben selalu jadi tempat favorit saya untuk berbuka puasa baik sendiri, bersama teman ataupun keluarga. 

Paket Spesial Bento Ramadan
Flyer Menu Paket Spesial Ramadan (foto: dok.hokben)

Pada bulan suci Ramadan 1445 H tahun ini, HokBen kembali menghadirkan menu Bento Ramadan. Sebuah paket makanan yang lengkap, sehat dan berkualitas yang siap memanjakan lidah pelanggan setia HokBen.

Dengan tagline menyatukan rasa, di momen bulan suci Ramadan ini HokBen untuk menciptakan kehangatan dalam kebersamaan dengan menghadirkan menu lengkap Bento Ramadan.

 

Paket Spesial Bento Ramadan
Paket spesial Bento Ramadan (foto:dokpri)

Menu Bento Ramadan merupakan paket lengkap yang sudah terdiri dari minuman, makanan pembuka dan makanan utama. Terdiri dari bahan bahan alami khas HokBen dan semangkuk salad.

 

Paket Bento Ramadan terdiri dari 4 pilihan, terdiri dari:

Bento Ramadan 1

Terdiri dari menu Beef Teriyaki, Kaarage Umakara, Tsumire Soup, Nasi, Salad dan Teh Botol Sosro. Harganya sekitar Rp. 70.000,-/nett.

 

Bento Ramadan 2

Terdiri dari menu Chicken Teriyaki, Curry Minche Ball, Tsumire Soup, Nasi dan Salad serta Teh Botol Sosro. Harganya sekitar Rp 58.000,-/net.

 

Bento Ramadan 3

Terdiri dari menu Butter Miso Beef, Egg Chicken Roll, Tsumire Soup, Nasi dan Salad serta Teh Botol Sosro. Harganya sekitar Rp 70.000,-/net.

Butter Miso Beef merupakan salah satu produk baru andalan HokBen terbuat dari potongan dagingsapi, (short plate) yang dimasak dengan butter dan miso sauce khas HokBen, ditambah dengan taburan wijen dan kacang polong.


Bento Ramadan 4

Terdiri dari menu Chicken Katsu, Tori Ball, Creamy Ebi Korokke, Tsumire Soup, Nasi dan Salad serta Teh Botol Sosro. Harganya sekitar Rp 58.000,-/net.

 

Untuk menu Salad tersedia khusus makan ditempat atau dine-in.

Selain terdapat dalam paket Bento Ramadan 3, menu Butter Miso Beef juga dijual sebagai menu ala carte. Selain itu ada juga Curry Minche Ball olahan daging sapi  berbentuk bola dengan cita rasa kari ala jepang (Japanese curry) yang dibalur dengan tepung roti. Tersedia hanya ada khusus selama bulan Ramadan ini.

Paket Spesial Bento Ramadan
Flyer free takjil (foto:dok.Hokben)


Buat kalian yang sudah membaca artikel saya, ada promo spesial dari HokBen. Dimana setiap pembelian menu Bento Ramadan, free takjil Es Merah Delima.

Caranya mudah, cukup tunjukkan flyer ini saat order. Promo ini berlaku kelipatan, dengan membeli 4 paket Bento Ramadan nanti juga akan dapat 4 takjil gratis. Asikk kan!

 

Di bulan Ramadan ini HokBen juga menghadirkan paket Share To Love. Dimana paket Love To Share ini mulai dari harga Rp. 26.000 nett/pack, dimana para pelanggan HokBen dapat membeli paket ini untuk berbagi kepada sesama. HokBen juga dapat mengirimkan kepada Panti Asuhan atau Dhuafa jika memang diminta oleh pelanggan.

 


HokBen Collaboration To The Green dengan Program DAURI

 

Di bulan Ramadan ini, HokBen juga meluncurkan sebuah program kepedulian lingkungan dalam campaign DAURI (Daur Untuk Negeri), sebuah gerakan berkelanjutan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Mulai hari ini Gerakan DAURI akan dilaksanakan di 100 restoran HokBen yang tersebar nasional. DAURI merupakan bentuk kolaborasi Hokben bersama PT Sinar Sosro Indonesia dan Tetra Pak Indonesia.

Paket Spesial Bento Ramadan
Dropbox DAURI (foto:dokpri)


Campaign DAURI diadakan bertepatan dengan launching paket Ramadan yaitu pada 13 Maret 2024. Campaign berupa ajakan kepada para pelanggan HokBen untuk lebih peduli menyetor kembali ‘kemasan minuman, makanan, dan alat alat makan satu kali pakai’ untuk kemudian didaur ulang menjadi barang yang dapat digunakan kembali oleh masyarakat.

Paket Spesial Bento Ramadan
Irma Wulansari - Marketing Public Relation Manager HokBen (foto:dokpri)


Sebagai bentuk komitmen ini, HokBen, PT Sinar Sosro, dan Tetra Pak memulai pendekatan inovatif untuk mengatasi permasalahan sampah dengan meletakkan dropbox yang dibuat dari bahan polimer dan aluminium (PolyAl) daur ulang dari kemasan karton bekas minum. Semua kemasan karton bekas minum yang terkumpul akan dipilah di fasilitas HokBen sebelum dikirim ke pabrik daur ulang.

 


Kemasan Apa Saja yang Bisa disetor ke Dropbox


Pelanggan yang membeli paket atau menu HokBen take away dan dine-in dapat memindai kode QR untuk mendaftarkan diri, mendata kemasan minuman dan makanan, serta alat-alat makan satu kali pakai yang disetorkan, dan mengumpulkan poin.

 

Berikut ini kemasan yang dapat disetor ke dropbox, yaitu:

  • Kotak Teh Botol Sosro, akan didaur ulang oleh mitra Tetra Pak Indonesia, menjadi berbagai barang seperti notebook, block notes.
  • Sumpit kayu, akan didaur ulang oleh Boolet menjadi barang rumah tangga yang ramah lingkungan dan berkualitas. Diolah dalam bentuk dudukan handphone, tatakan gelas, magnet kulkas, dan juga dekorasi dinding panel.
  • Gelas, sendok, dan plastik mika akan didaur ulang oleh Rebricks. Limbah plastik dari gelas, sendok dan mika (kemasan take away HokBen) akan diolah menjadi bahan bangunan roster yang kemudian dapat digunakan kembali untuk beberapa gerai hokben di Indonesia. Saat ini sudah ada 45 gerai HokBen yang menggunakan eco-roaster dan dijadikan bagian  dari interior toko.

 

Paket Spesial Bento Ramadan
Hasil daur ulang sumpit berupa tatakan gelas &  phone holder (foto:dokpri)

PT Sinar Sosro, HokBen, dan Tetra Pak menyiapkan apresiasi bagi pelanggan yang mencapai jumlah poin tertentu dan dapat ditukarkan dengan merchandise, seperti notebook, holder untuk smartphone yang  dibuat dari materi sumpit daur ulang, hingga paket menu HokBen. Berikut rinciannya:

  • 25 poin DAURI ditukar hadiah phone holder.
  • 50 poin DAURI ditukar hadiah notebook.
  • 75 poin DAURI ditukar hadiah paket menu HokBen Hoka Hemat dan Teh Botol Sosro.
  • 100 poin DAURI ditukar hadiah paket menu HokBen Simple Set Chicken Teriyaki, Teh Botol Sosro, dan Block notes.

 

Paket Spesial Bento Ramadan
foto buka bersama (foto:dok.Dhevi A.)

Keren dan salut sama Hokben yang tidak hanya selalu berinovasi dalam menyajikan menu spesial di bulan Ramadan tapi juga punya komitmen tinggi dalam menjaga lingkungan dari setiap limbah yang dihasilkan dan kembali dijadikan barang yang ramah lingkungan dan berkualitas.


No comments:

Post a Comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.