Wednesday 20 March 2024

ASUS ROG Phone 8 Hadir dengan Berbagai Fitur Teknologi Terkini

 

ASUS ROG Phone 8

Buat saya bermain game itu hiburan banget, disaat pikiran lagi bercabang dengan pekerjaan atau yang lainnya dengan bermain game sejenak bisa me-refresh dan bisa produktif lagi. Tapi masalahnya ponsel saya baterainya suka gampang lowbat nih dan terkadang suka ngelag juga jadi suka nanggung kalau main game, maklum ponselnya banyak dijejali berbagai aplikasi untuk mendukung pekerjaan. Kode nih untuk ganti perangkat ponsel baru 😊

 

ASUS ROG Phone 8

Pada hari ini (20 Maret 2024), ASUS Republic of Gamers (ROG) secara resmi merilis seri terbaru ROG Phone 8, lokasinya di FX Sudirman - Jakarta. ROG Phone 8 ini sebagai penerus dari series sebelumnya yakni ROG Phone 7 yang telah rilis pada awal tahun 2023. ROG Phone 8 hadir dengan banyak keunggulan yang dirancang khusus untuk memanjakan konsumennya, tidak hanya untuk para gamers tapi juga para content creator.

 

Jadi tambah penasaran deh saya, memang ya ASUS selalu memberikan kejutan inovasi terkini di setiap peluncuran produknya.

Peluncuran ROG Phone 8 Series akan menjadi awal dari perjalanan revolusioner untuk memberikan berbagai keunggulan dalam permainan ponsel, sebagai penyempurna pada teknologi mobile gaming. Kehadiran ROG Phone 8 Series ini sudah diperkenalkan ASUS Republic of Gamers (ROG) pada ajang tahunan CES (Consumer Electronic Show) pada 09 January 2024 di Taiwan.

 

ROG Phone 8 merupakan smartphone gaming yang dirancang khusus lebih dari sekedar bermain game untuk menghadirkan pengalaman premium terbaik bagi audiens yang lebih luas termasuk content creator.

Untuk menuntaskan rasa penasaran tentang keunggulan ROG Phone 8, berikut saya ulas ya apa saja keunggulan dari ROG Phone 8:

 

Tampil dengan Desain Lebih Menarik

Hadir sebagai ponsel premium, ROG Phone 8 hadir dengan desain lebih ramping, lebih ringan dan bezel yang lebih tipis menjadikannya sebagai ponsel yang sempurna untuk melengkapi gaya hidup para gamer.

 

ASUS mendesain ROG Phone 8 lebih tipis hingga 15% dibandingkan seri pendahulunya yang tentu saja tanpa mengorbankan performa, ponsel ini memberikan penekanan pada desain premium dan daya tahannya yang memastikan bahwa perangkat ini bukan sekadar ponsel, perangkat ini adalah bukti nyata dari kecanggihan dan kekuatan.

 

ASUS ROG Phone 8

Di desain lebih dari sekedar permainan, ROG Phone 8 juga sudah dibekali banyak fitur yang dirancang ramah pengguna, termasuk untuk para gamer, streamer, content creator dan lainnya.

Seri ROG Phone 8 telah sepenuhnya ditata ulang, mempertahankan reputasi gamingnya yang sempurna sekaligus memperluas daya tariknya bagi siapa pun yang memang sedang mencari lebih dari sekedar ponsel harian. ROG Phone 8 Series telah berkembang dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium futuristik dan revolusioner.

 

Sudah ada dalam bayangan saya, keren abis ini ponselnya dengan desain tipis, ramping serta ringan dengan berat hanya 225 gr pastinya lebih mudah dibawa kemana saja. Buat team rebahan seperti saya, ingin main game sambil rebahan juga tetap nyaman.

                                        

Tampilan Layar Lebih Canggih dengan Teknologi LTPO

LTPO merupakan teknologi layar terbaru yang mulai disematkan pada smartphone. ROG Phone 8, menampilkan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO.

 

Sistem pada fitur ini dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz sehingga dapat mengurangi penggunaan batterai. Dengan kecepatan refresh hingga 165 Hz pengguna dapat bermain game dengan lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan.

 

ASUS ROG Phone 8

Series ROG Phone 8 ini menampilkan layar LTPO AMOLED fleksibel 6.78” yang canggih. Ukuran layar yang besar dengan ratio layar ke body sekitar 88,2% dan resolusi Full HD plus menghasilkan kepadatan pixel sekitar 338 pixel per-inci memberikan gambar yang tajam dan detail. Layar juga sudah menggunakan corning Gorilla Glass Victus 2, yang menawarkan durabilitas dan ketahanan yang tinggi, sehingga terlindungi dari goresan dan terjatuh.

 

Kecerahan layar yang mengesankan hingga 2500-nit sehingga menjamin tampilan layar yang luar biasa dalam berbagai kondisi pencahayaan, sehingga pengguna dapat bermain game atau menonton film bahkan saat berada di bawah sinar matahari pun tanpa masalah sama sekali.

Visual yang luar biasa disetel dalam kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia. Ini adalah tampilan yang tidak tertandingi.

 

Desain dengan bezel yang tipis membuat layar terlihat sangat elegan, ukuran layar yang besar ditambah semua fitur ini menjadikan ponsel ini sangat ideal untuk gaming. Menawarkan visual yang imersif dan memuaskan penggunanya.

 

Performa Tinggi untuk Menunjang Segala Kebutuhan

Sebagai smartphone gaming, tentu saja ponsel ROG Phone 8 sudah seharusnya memberikan kinerja mesin yang mumpuni. ROG Phone 8 sudah dibekali dengan Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, didukung RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi. Sangat cocok untuk kebutuhan gaming dan aplikasi intensif lainnya.

 

ASUS ROG Phone 8

Untuk memungkinkan sesi gaming maraton tanpa panas berlebih, ROG Phone 8 telah didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang.

Dengan performa yang tak terkendali ini menjadikan ROG Phone 8 menjadi ponsel gaming pilihan untuk menunjang segala kebutuhan.

 

Sistem Pendingin yang Mumpuni

Sistem pendinginnya sudah didukung oleh pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru hadir dengan ukuran 29% lebih kecil, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C. 

ASUS ROG Phone 8


Desain ini dirancang berkemampuan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke cover bagian belakang.

 

Hadir Sebagai Smartphone Gaming Pertama di Dunia yang Memenuhi Standar IP68

IP68 merupakan kode sertifikat yang ditetapkan dan diterbitkan oleh Komisi Elektroteknik Internasional (International Electrotechnical Commission/IEC) sebagai sistem untuk mengklarifikasikan tingkat pengamanan pada peralatan elektronik.

 

ASUS ROG Phone 8

Selain menawarkan desain premium dan performa terbaik, seri ROG Phone 8 merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68, yang dibuat untuk tahan terhadap debu dan percikan air sehingga pengguna dapat menikmati pengoperasian ponsel tanpa rasa khawatir di mana pun berada.

 

Dibekali AI Kamera Tingkat Pro

Para gamer dan kreator sekarang dapat menjelajahi kemungkinan fotografi tanpa batas dengan kecanggihan tri-camera system dari seri ROG Phone 8. Selain itu, teknologi OZO Audio memberi pengguna pilihan untuk menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi.

 

Kamera utama menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru untuk menghasilkan gambar yang jernih. Lensa sudut lebar 24 mm sangat cocok untuk pengambilan gambar di jalanan yang dinamis, sementara mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, ideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan. Fotografi dan videografi dapat mencapai tingkat yang lebih tinggi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, yang memastikan video yang lebih mulus dan foto yang bebas guncangan saat bepergian.

 

ASUS ROG Phone 8

Perkembangan stabilisasinya sekarang mendukung mode pemotretan standar dan potret, sehingga ideal untuk fotografi rendah cahaya. Stabilitas video terjamin dengan perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritme perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan yang menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan. Penyesuaian dinamis bidang pandang ini memastikan video tetap stabil.

 

Seri ROG Phone 8 untuk pertama kalinya menyertakan lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh. Lensa yang dilengkapi dengan OIS internal ini memberikan hasil yang jernih dan tajam, bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography.

 

Teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. Selama perekaman video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif untuk menghasilkan hasil yang stabil hingga zoom 10X.

 

Kamera ultrawide 13 MP memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa, sehingga menghasilkan gambar yang memukau namun tetap natural. Seri ROG Phone 8 memberikan kualitas dan kejernihan yang luar biasa dalam setiap pemotretan dan perekaman.

 

Pada kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk membuatnya sempurna untuk swafoto grup. Lensa ini memiliki sensor RGBW yang memastikan gambar yang bersih dengan noise yang lebih sedikit, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

 

Telah dibenamkan Fitur yang disempurnakan AI

Untuk para gamer ini yang paling dinanti dimana ada 4 fitur AI yang ramah untuk bermain game di seri ROG Phone 8 meningkatkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi.

 

Gamer dapat dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting dengan X Capture, menjadikan perangkat ini sangat diperlukan oleh para gamer yang cerdas.

AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. AI Grabber kini juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition, dan X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition.

 

ASUS ROG Phone 8

Fitur-fitur lain yang didukung AI termasuk Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan.

 

AI Wallpaper dapat membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion, dan teknologi AI noise-cancellation dapat meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game.

 

AniMe Vision

Ini salah satu fitur paling unik yang ada pada Seri ROG Phone 8 terbaru, memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro atau Pro Edition), yang memungkinkan pemiliknya untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas.

 

ASUS ROG Phone 8

AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna.

 

Selain itu, sesame pengguna ROG Phone 8 Pro atau Pro Edition juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain. Makin seru ya main gamenya.

 

ASUS ROG Phone 8

Harga & Ketersediaan ROG Phone 8

Setelah mengetahui berbagai keunggulan dari ponsel pintar ROG Phone 8, pastinya jadi penasaran donk berapa kira-kira harganya ponsel gaming dengan spek dewa ini.

Berikut harganya:

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

 

Gimana setelah dapat info harganya, jadi pengen cepat bisa memilikinya kan, duh impian banget memang punya ponsel yang bisa menemani hari-hari kita tidak hanya untuk aktifitas pekerjaan tapi juga bisa untuk bermain game sepuasnya.

 

Kalau mau lebih hemat, kalian bisa dapatkan promonya mulai hari ini, ada First Sale Promo dan ada Consumer Launch Sales Promo.


Promo ROG Phone 8

1. First Sale Promo:

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Maret hingga 30 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.

Partners resmi ASUS Online bisa melalui Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store.

Partners resmi ASUS Offline bisa melalui Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

 

2. Consumer Launch Sales Promo:

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo ini hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman ya, dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

 

Tulisan ini juga diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien


No comments:

Post a Comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.