Monday 10 July 2023

ASUS ROG Phone 7 Segera Hadir di Indonesia, Gaming Tanpa Kompromi

 

ASUS ROG Phone 7

Bermain game menjadi salah satu hiburan yang mengasyikan buat saya, dan sedikit bikin candu hehe, tapi gapapa sih asal masih batas wajar tanpa melalaikan tugas negara alias semua pekerjaan rumah sudah selesai. Tapi sayangnya nih bermain game di handphone terkadang bikin baterai cepat lowbat, maklum masih handphone biasa jadi daya baterainya masih yang standar.


Bermain game mampu menghilangkan rasa penat, apalagi kalau ada pekerjaan yang sudah dikejar deadline biasanya saya selingi sebentar dengan bermain game, bisa sedikit bikin rileks dan pikiran bisa fresh lagi untuk lanjut bekerja kembali.

 

Permainan game memang disukai lintas usia, tentunya dengan beda-beda kapasitasnya, saya masih di level permainan yang ringan. Tapi terkadang nih kelewat asik mengikuti permainan game tanpa sadar kerja mata jadi lebih berat sehingga terkadang bikin mata saya sakit, tanpa disadari ini jadi peringatan buat saya untuk rehat sejenak.

 

ASUS sangat mengerti apa yang dibutuhkan konsumennya yang mengalami berbagai permasalahan saat bermain game mulai dari kapasitas baterai yang kurang, handphone yang cepat panas sampai layar handphone yang kurang memadai sehingga bikin mata cepat lelah. Sehingga ASUS meluncurkan handphone khusus untuk para gamer yakni ASUS ROG yang merupakan singkatan dari Republic Of Gamer. Hadirnya ASUS ROG menjadi jawaban dari berbagai permasalahan yang dialami oleh para gamer.

 

ASUS ROG Phone 7

 

ASUS ROG akan menghadirkan handphone gaming terbaru dan sudah masuk ke 7 series. Dua produk sekaligus yang akan di keluarkan tentunya dengan type dan spesifikasi yang berbeda. Seri ROG Phone 7 mencakup model ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate, dan merupakan langkah terbaru dalam evolusi performa tinggi ponsel gaming terhebat di dunia.


ASUS ROG Phone 7


Ponsel bergaya futuristik ini akan hadir dengan dua warna baru yang sangat estetik, yakni Storm White dan Phantom Black.

 

ASUS Republic of Gamers (ROG) telah mengumumkan ponsel gaming terbaru ROG Phone 7 series melalui ajang daring For Those Who Dare pada April 2023 lalu.

 

Hadir dengan Performa Tanpa Kompromi

 

ROG Phone 7 series sudah diirilis secara global dan akan segera masuk ke Indonesia, berikut beberapa fitur andalannya:

 

Untuk kecepatannya, seri ROG Phone 7 menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz andalan, yang 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya. Ponsel ini juga dipasangkan dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0.

 

Ponsel ini juga sudah didukung WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800, yang mendukung kecepatan tinggi 320 MHz  dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi yang memungkinkan pengguna mengubah permainan dengan mudah.

 

ASUS ROG Phone 7

Untuk kenyaman mata, ROG Phone 7 menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat kecerahan yang jauh lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya.

 

Untuk audionya tidak diragukan lagi, volume efektif speaker seri ROG Phone 7 sebesar 50%, dan menyetel sistem bekerja sama dengan spesialis audio Dirac. Seri ROG Phone 7 kini menghadirkan channel suara 2.1 yang luar biasa saat disandingkan dengan pemasangan aksesori AeroActive Cooler 7 terbaru yang dapat menghasilkan subwoofer yang kuat.

 

Efisiensi Daya Tanpa Kompromi

 

Untuk meminimalkan konsumsi daya tanpa mengorbankan kinerja, seri ROG Phone 7 memanfaatkan peningkatan efisiensi daya sebesar 15% yang ditawarkan oleh Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2, disempurnakan dengan sistem pendingin GameCool 7 terbaik yang pernah ada untuk mendinginkan CPU dari segala arah. Metode ini menggunakan pendekatan tiga cabang. Untuk sesi singkat, senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU mengurangi pelambatan. Sesi tengah ditangani oleh vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU. Terakhir, untuk sesi maraton, AeroActive Cooler 7 dilengkapi dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU yang bekerja untuk pendinginan aktif bertenaga AI, menampilkan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra.

 

ASUS ROG Phone 7

Di ROG Phone 7 Ultimate, pendinginan ditingkatkan lebih jauh lagi dengan AeroActive Portal terkemuka dunia. Saluran masuk udara ini aktif secara otomatis saat AeroActive Cooler terpasang, mengarahkan aliran konstan udara dingin dari pendingin ke sirip pendingin vapor chamber. Hal ini secara efisien menghilangkan panas yang dihasilkan oleh SoC, serta menghasilkan peningkatan penting dalam kinerja game dan daya tahan baterai. Saat Portal AeroActive diaktifkan, efisiensi termal ponsel dapat meningkat hingga 20%.

 

Siklus cepat baru vapor chamber di ROG Phone 7 telah didesain ulang sepenuhnya, menjadi lebih besar, dan menggunakan teknologi baru di dalamnya. Alih-alih struktur berbentuk pilar biasa, ia menggunakan kolom sumbu berbentuk trisula khusus di tepi panjang ruangan untuk meningkatkan efisiensi. Selain itu, ada enam saluran pengembalian cairan yang berfungsi sebagai jalan raya bagi air untuk mengalir kembali ke SoC yang siap untuk siklus termal berikutnya. Lembaran grafit yang hemat panas di ROG Phone 7 juga dibuat lebih besar, dan dibentuk ulang untuk memaksimalkan perpindahan panas dari mainboard dan RF board.

 

Terakhir, AeroActive Cooler 7 tidak hanya menghadirkan kipas yang ditingkatkan dengan lebih banyak bilah untuk tekanan balik yang lebih tinggi, tetapi juga pendingin Peltier termoelektrik bawaan untuk daya pendinginan maksimum. Desain DualCool yang revolusioner memastikan bahwa meskipun bagian belakang ponsel didinginkan oleh pendingin Peltier, udara pendingin juga diarahkan ke seluruh layar ponsel untuk efisiensi pendinginan maksimum.

 

Seri ROG Phone 7 mencakup model ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate, dan merupakan langkah terbaru dalam evolusi performa tinggi ponsel gaming terhebat di dunia.


Info terbaru nih pre-order ROG Phone 7 series sudah dimulai ya, buat kalian yang sudah gak sabar buat dapetin  ROG Phone 7 series yukk segera pre-order, mulai dari tanggal 08 -17 Juli 2023.

Pre-Order ini ekslusif ya hanya tersedia di Erafone offline store di seluruh Indonesia dan Urban Republic selected stores.

 

Hanya dengan DP Rp.500.000,- kalian sudah mendapatkan special bundling promo :

Free Premium Devilcase dan Garansi resmi 2 tahun dari Asus Indonesia (Total worth Rp.2.000.000,-).

Dapatkan juga promo menarik cicilan Bank 0% hingga 24 bulan, dan promo financing kredit.

 

Khusus buat kalian yang ada di Jakarta, first sales bisa dilakukan di Consumer Event Gandaria City Mall Atrium mulai dari 18 - 23 Juli 2023, dimulai dari pukul 13.00 WIB ya.

 

Akan ada tambahan eksklusif merchandise menarik bagi kamu yang telah melakukan Pre-order dan first buy di Consumer Event. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku ya. 



Harga ROG Phone 7

 

ROG Phone 7 dibanderol harga sebagai berikut, dengan type yang berbeda:

  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000,-
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000,-
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000,-

 

Ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu :

1. Early Bird Promo :
Periode tanggal 18-31 Juli 2023.
Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo :
Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:
ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

No comments:

Post a Comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.