Monday, 5 November 2018

Paxel Solusi Pengiriman Cepat Dengan Harga Flat


Paxel Solusi Pengiriman Cepat Dengan Harga Flat


Saya pernah punya pengalaman tidak mengenakkan dengan jasa pengiriman. Suatu hari ponakan saya yang tinggal di Pontianak – Kalimantan Barat pernah mengirimkan paket berbagai kue buatannya dengan berbagai macam dan rasa. So pasti happy banget donk saya dikirimin makanan buatan ponakan saya sendiri, yang mempunyai keahlian di bidang makanan dan sedang merintis usaha catering.

Padahal ponakan saya sudah memakai jasa pengiriman cepat yang satu hari sampai agar bisa segera saya konsumsi karena makanan, tentunya dengan harga pengiriman yang lumayan mahal donk secara jarak dan banyaknya paket yang dikirim. Alhasil saya dan ponakan saya harap-harap cemas ketika paket sampai hari ke-3 belum sampai juga, daann ketika sampai paket isi makanannya rusak dan sudah tidak layak konsumsi. Arrgh pengen marah rasanya, sangat-sangat kecewa.

Kamis (01/11/2018) saya senang sekali bisa menghadiri Blogger Gathering bersama Paxel yang berlokasi di kantor pusat PAXEL di daerah Jatinegara, Jakarta Timur. Saya juga bersama rekan blogger lainnya berkesempatan untuk office tour untuk melihat ruang kerja para karyawan yang ternyata banyak spot kecenya.



Bapak Djohari Zein (Co-Founder PAXEL),  banyak memberikan penjelasan tentang awal mula berdirinya Paxel. Dengan pengalamannya di bidang ekspedisi dan logistik dengan berdirinya Paxel Bukan sekedar berbisnis untuk meraih keuntungan semata tetapi dengan motto #Antarkan Kebaikan" ia mempunyai misi yang mulua dengan menebar kebaikan.  Bekerjasama dengan beberapa yayasan yang bergerak di bidang kesehatan, kemanusiaan (khususnya anak-anak), dan juga pendidikan.

Apa sih Paxel itu?

Paxel adalah perusahaan start-up logistik berbasir aplikasi yang mengusung layanan Same-Day delivery dengan harga Flat dan Jaminan uang kembali. Paxel menggunakan aplikasi yang dapat memudahkan customernya untuk mengirim barang ketempat tujuan. Dengan aplikasi melalui ponsel pengiriman paket akan mudah dan cepat.



Paxel juga memberlakukan harga yang sama meski jaraknya berbeda. Paxel memakai harga kiriman berdasarkan size bukan berat, antara lain:
  • Small ukuran 20 x 11x7 cm dengan harga Rp 18.000, 
  • Medium ukuran 27x21x12 cm dengan harga Rp 21.000,
  • Large ukuran 25x30x20 cm dengan harga Rp 25.000.

Tujuan yang ingin dicapai paxel adalah untuk memeratakan logistik di Indonesia, khususnya di daerah yang sulit dijangkau. Kemudahan distribusi logistik dapat berdampak pada banyak hal, salah satunya pada stabilitas ekonomi harga.

Paxel memiliki 4 jenis model bisnis, antara lain:
  • Door to door
  • Door to locker
  • Locker to home
  • Locker to locker

Untuk saat ini untuk sementara yang baru tersedia adalah door to door. Di mana mitra kurir akan pick up barang yang kemudian dan menaruhnya di Paxel Home terdekat. Selanjutnya, mitra kurir lainnya yang akan mengirimkan paket tersebut ke alamat tujuan. 
Pemilihan mitra kurir ini dijadikan keunggulan oleh Paxel, karena mereka lebih mengetahui kondisi di lingkungan tersebut sesuai dengan alamat yang dituju sehingga paket akan lebih cepat sampai.


Mungkin banyak yang mempertanyakan, koq bisa Paxel menerapkan pengiriman same day?

Langkah pengiriman yang dilakukan oleh kurir yang disebut Happines Heroe adalah dengan sistem estafet sesuai dengan perintah yang diberikan oleh aplikasi di smartphone. Pelanggan yang ingin mengirim barang akan didatangi oleh Happines Heroe. 



Lalu Happines Heroe akan mengantarkan barang ke smart locker terdekat di lokasi tujuan pengiriman. Kemudian, barang tersebut akan dikirimkan oleh Happines Heroe yang berada di wilayah si penerima.

Beberapa keunggulan Paxel yang bisa didapatkan oleh pelanggan antara lain :
  1. Pengiriman dapat dilakukan di hari yang sama dengan harga flat selama berada di area Jabodetabek. Dalam waktu maksimal 8 jam paket akan sampai ke tempat tujuan.
  2. Pelanggan cukup melakukan pengiriman melalui ujung jari saja pada apliikasi selulernya, tidak perlu mendatangi kantor Paxel.
  3. Pelanggan bisa menentukan sendiri ukuran packaging sesuai dengan paket yang akan dikirim, jika diperlukan ada extra packaging seperti bubble wrap.
  4. Pelanggan juga bisa memilih jadwal pick-up barang sesuai dengan kebutuhan.
  5. Pengiriman bisa dilacak secara real-time melalui aplikasi.

Bagaimana sih cara registrasi aplikasi Paxel?
  1. Unduh aplikasi Paxel dari Google Play atau App Store. Kemudian buat akun untuk login, bisa menggunakan akun facebook, akun Google atau email.
  2. Masukan nomor handphone aktif ya, karena nanti akan dikirimkan kode verifikasi melalui SMS ke nomor handphone yang terdaftar.
  3. Masukan nama lengkap (First dan last name)
  4. Masukan kode referral riabuchari lalu klik redeem. Dan otomatis saldo Rp. 100.000 akan diterima.


Saya sudah mencoba loh pengiriman paket melalui Paxel, mudah banget dan cepat sesuai dengan perkiraan. Dengan Paxel kita bisa menentukan sendiri kapan barang ingin diambil untuk diantar bisa memilih jam bahkan hari. Disamping itu, tidak perlu repot lagi menanyakan status pemesanan karena dengan teknologi yang digunakan hal ini terlacak real time dalam aplikasi.

Paxel tidak hanya untuk konsumen perorangan, tetapi juga buat para pelaku UKM dan juga yang mempunyai usaha online shop karena sangat memudahkan dalam hal pengiriman barang. Apalagi buat yang mempunyai usaha frozen food yang membutuhkan jasa pengiriman cepat agar produknya bisa langsung sampai ke konsumen tanpa harus dengan biaya mahal.


Promo Paxel
  • Gratis saldo awal pengiriman  100ribu
  • Saat kita download  aplikasi, kita akan mendapatkan GRATIS saldo awal pengiriman  senilai 100ribu. Yang bisa kita pakai untuk kirim paket Gratis 5x se-Jabodetabek SAMEDAY atau Gratis 4x Jabodetabek-Bandung SAMEDAY. Jangan lupa juga masukan kode referal riabuchari saat download.
  • Gratis Saldo Referral 50ribu bila kita mengajak teman untuk register di aplikasi Paxel menggunakan referral code kita, dan kita bisa Paxel Credit 50 ribu, yang bisa dipakai  untuk terus kirim barang melalui Paxel.

Saat ini Paxel baru melayani area Jabodetabek, Bandung, Semarang. Paxel terus mengembangkan untuk segera dapat melayani pengiriman di hari yang sama ke seluruh Indonesia. 
Semoga ya bisa segera ada pengiriman untuk wilayah kalimantan, agar saya bisa cepat ketika order makanan dari kakak saya yang bermukim di Pontianak.

Sosial Media Paxel:
Instagram  : @paxel.co
Twitter : @paxel_co
Facebook : paxel.co




27 comments:

  1. Aku udah coba mbak kirim paket pakai paxel dan memang pengirimannya tepat waktu, sameday pas, terus happiness heroes nya juga ramah banget.

    ReplyDelete
  2. Aku belum coba kirim paxel kalo kilat gitu berapaan yah? Kalo kirim pesanan kue aman kan yah mba? Ga berantakan gitu

    ReplyDelete
  3. Paxel solusi jasa pengiriman yg cihuy dan reliable ya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Paxel ini solusi banget buat kirim paket dgn cepat ya mba...saya udh coba dan benar² cepat sampai

    ReplyDelete
  5. Semoga Paxel bisa mengembangkan layanan hingga ke luar pulau Jawa

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya jg lagi menunggu mba untuk yg luar pulau jawa

      Delete
  6. aku udah 2x pake Paxel.. sekali mengirim, dan sekali menerima.. dan memang terbukti pelayanannya bagus banget.. benar2 SameDay, paket tiba di hari yg sama..

    ReplyDelete
  7. Warna Paxel itu cantik ya. Jadi ciri khas banget dan mudah dikenali.Sudah nyoba Paxel juga dan benar-benar cepat sampai tujuan paketnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dominan ungu warna favorit saya :D

      Delete
  8. solusi buat online seller jadi bisa kirim pesanan customer dengan cepat, harganya juga flat bikin happy semua orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget han, cocok banget nih buat yang punya usaha online shop jadi gak H2C

      Delete
  9. Ada happienes horea di paxel bagaikan malaikat, hilang gundah dan was was barang kita

    ReplyDelete
  10. Kapan hari nyobain kirim paket dengan Paxel tapi blm berhasil. Nantinsaya coba lagi kebetulan punya saldo 100K

    ReplyDelete
  11. Aku mau cek ah apa layanan paxel ini sudah ada di Palembang belum ya, pastinya enak banget kalau udah ada

    ReplyDelete
  12. Coba kak kirim makanan utk dedek

    ReplyDelete
  13. Cerita kirim paket makanan itu sepertinya saya pernah denger. Alhamdulillah ya Mba, sekarang udh ada inovasi jasa pengiriman yg praktis Paxel dgn sistem same day delivery. mudah, praktis dan fleksibel

    ReplyDelete
  14. Sejak baca tulisan ini aku jadi rajin cari kantornya Paxel di dekat-dekat rumah karena pelayanannya sangat memuaskan saat kirim barang

    ReplyDelete
  15. Wah lagi banyak yang gunakan paxel untuk kirim barang, jadi penasaran pengen nyobain pakai paxel ini, kirim oleh-oleh makanan jiga bisa kan ya mbak ria :)

    ReplyDelete
  16. Waaah... makin hari makin nambah aja ya mbak jasa delivery... konsumen pun punya banyak pilihan jadinya....

    ReplyDelete
  17. Paxel ini bagiku merupakan terobosan bagus. Ke depannya bukannya gak mungkin kita jg bisa sameday kirim2 ke beda propinsi atau pulau bahkan luar negeri ya mbak :D

    ReplyDelete
  18. Sudah cepat, flat bisa menentukan sendiri kapan barang ingin diambil untuk diantar juga bisa memilih jam bahkan hari..Apa enggak keren bingits Paxel ini.
    Inovatif idenya. Salut!

    ReplyDelete
  19. Aku pikir harganya bakalan mahal dengan service yg ditawarkan, ternyata masih terjangkau apalagi kita bisa pilih jam pengantaran sendiri

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.