Monday 17 April 2023

Bukber Seru dengan Menu Bento Ramadan di HokBen

 

Menu Bento Ramadan di HokBen


Ramadan selalu menghadirkan kegembiraan, karena hanya ada sekali dalam setahun. Bulan mulia penuh berkah untuk semua umat muslim, dimana waktunya kita banyak meraih pahala dalam ibadah maupun berbagi rezeki, dan juga menjalin silahturahmi.

 

Salah satu kegiatan bersilahturahmi di saat Ramadan adalah kegiatan buka puasa bersama atau bukber. Disini kita bisa kembali menjalin kebersamaan dengan keluarga, sahabat ataupun rekan kerja. Bahkan dengan orang-orang yang mungkin sudah lama tidak bertemu karena ada kesibukan.

 

Saat berbuka puasa biasanya kita sibuk mencari tempat makan yang sekiranya bisa menyatukan selera makan kita bersama. Alhamdulillah resto Hoka Hoka Bento atau yang kini lebih dikenal dengan nama HokBen sangat mengerti selera market pasarnya, dengan menyajikan berbagai ragam menu pilihan, salah satunya menu Bento Ramadan dan Hoka Ramen.

 

Menu Bento Ramadan di HokBen
Bukber dan temu kangen bersama teman2 Blogger


 

Buka Puasa Bersama di Hokben 


Hokben selalu menjadi tempat makan pilihan saya bersama keluarga di akhir pekan. Saya selalu penasaran dengan berbagai varian menu terbarunya. Nasi dan saladnya juara, selalu pas menemani varian menu lainnya.

 

Menu Bento Ramadan di HokBen
Salah satu sudut ruangan di gerai HokBen di Plaza Slipi Jaya

Pada Jumat lalu (14/04/2023) saya Bersama rekan Blogger HokBen hadir di acara buka puasa bersama sekaligus temu kangen, yang berlokasi di HokBen Plaza Slipi Jaya, Jakarta Barat. Turut hadir mbak Irma Wulansari selaku Marketing Public Relation PT Eka Bogainti (HokBen).


Menu Bento Ramadan di HokBen
Irma Wulansari selaku Marketing Public Relation PT Eka Bogainti (HokBen)


Happy banget saya karena kebetulan sudah lama banget gak main ke Plaza Slipi Jaya, teman saya berkumpul sama teman-teman dulu waktu masih tinggal di Jakarta. Gerai HokBen memang selalu strategis areanya, seperti di Plaza Slipi Jaya ini yang letaknya tepat di depan Halte TransJakarta Slipi Kemanggisan.

 

Walaupun berkonsep ala makanan Jepang ternyata resto HokBen ini asli dari Indonesia loh, nah kalian gak menyangka yak arena masih banyak yang mengira HokBen ini resto dari Jepang. HokBen sudah  berdiri sejak 18 April 1985, menjadi restoran pertama di Indonesia dengan konsep Jepang dibawah naungan PT. Eka Bogainti. Hoka Hoka Bento memiliki arti Makanan Hangat dalam Kotak.

 

Sejak tahun 2017 Hokben juga sudah memperoleh sertifikat halal MUI, jadi kehalalan makanan dan minuman yang ada di Hokben tidak perlu diragukan lagi ya. Selain itu Hokben (PT. Eka Bogainti) juga sudah meraih sertifikasi BSI ISO 9001:2015 Quality Management pada 12 Maret 2019.

 

 

Menu Bento Ramadan


Menu Bento Ramadan terdiri dari 4 pilihan paket menu, dimana ada 2 menu baru yang terdapat pada paket Bento Ramadan 2 yaitu menu utamanya Chicken Curry Yaki, dan paket menu Bento Ramadan 3 yaitu menu utamanya Beef Sukiyaki. Untuk menu paket Bento Ramadan 1 menu utamanya Chicken Teriyaki dan untuk menu paket Bento Ramadan 4 dengan menu utamanya Beef Teriyaki. Masing-masing paket menu Ramadan sudah FREE minuman Tehbotol Sosro dan takjil yaitu Es Merah Delima.

 

Menu Bento Ramadan di HokBen
Menu Bento Ramadan 1

Menu Bento Ramadan 1

Menu Bento Ramadan 1 terdiri dari Nasi, Salad, menu utama Chicken Teriyaki, Ebi Furai, Shrimp Roll, Chicken Karaage,  free minuman Tehbotol Sosro, dan takjil Es Merah Delima.

 

Menu Bento Ramadan di HokBen
Menu Bento Ramadan 2

Menu Bento Ramadan 2

Menu Bento Ramadan 2 terdiri dari Nasi, Salad, menu baru  Chicken Curry Yaki, Ebi Fried, Egg Chicken Roll, Fried Dumpling, free minuman Tehbotol Sosro, dan takjil Es Merah Delima.

Menu Bento Ramadan 1 dan 2 cocok untuk kalian yang suka menu ayam.

 

Menu Bento Ramadan di HokBen
Menu Bento Ramadan 3

Menu Bento Ramadan 3

Menu Bento Ramadan 3 terdiri dari Nasi, Salad, menu baru  Beef Sukiyaki, Tofu, Tori No Teba, Chicken Korokke, free minuman Tehbotol sosro, dan takjil Es Merah Delima.

 

Menu Bento Ramadan di HokBen
Menu Bento Ramadan 4

Menu Bento Ramadan 4

Menu Bento Ramadan 4 terdiri dari Nasi, Salad, menu utama Beef Teriyaki, Ekkado, Friend chicken, Tofu, free minuman Tehbotol Sosro, dan takjil Es Merah Delima.

Menu Bento Ramadan 3 dan 4 cocok untuk kalian yang suka menu daging sapi. Dan saya suka banget sama menu takjilnya, enakk!

 

Menu Bento Ramadan di HokBen
Hoka Ramen

Selain menu Ramadan, ada juga menu ramen atau Hoka Ramen yang sudah ada sejak tahun 2022, terdiri dari 3 varian rasa, yaitu Spicy Ramen, Tori Paitan, dan Hokkaido Miso.

Spicy Ramen cocok untuk kalian yang suka rasa pedas, sedangkan Tori Paitan Ramen cocok untuk yang suka kuah bening, segar dan menyehatkan. Nah favorit saya nih Hokkaido Miso Ramen, kuahnya gurih dan creamy sesuai selera saya.

 

Menu Bento Ramadan di HokBen
Snack Harumaki

Untuk kalian yang suka cemilan snack ala HokBen, ada Harumaki nih snack dengan isian daging cincang dan sayuran dengan tekstur yang renyah.  

 

Menu Bento Ramadan di HokBen
Limbah sekali pakai Hokben


 

HokBen Mengolah Limbah Bekas Pakai untuk Mendukung Go Green

 

Untuk mendukung kebiasaan baru memisahkan peralatan makan bekas pakai, HokBen telah menyediakan wadah tersendiri pada setiap gerai Hokben. Dimana telah ada wadah terpisah untuk limbah, peralatan makan bekas berbahan plastik sekali pakai, seperti tempat makan, sendok, gelas, botol, dengan menaruhnya ke dalam laci bertuliskan “Plastic.” Membuang alat makan bekas berbahan kertas ke dalam laci “Paper”, dan meletakkan peralatan makan lainnya seperti mangkok, dan baki pada “Tray Rack.”

 

Menu Bento Ramadan di HokBen
Wadah limbah sampah sekali pakai dan tray rack

Untuk mengatasi limbah bekas tempat makan bekas agar tidak mencemari ligkungan, Hokben telah bekerjasama dengan Rebricks (material bangunan ramah lingkungan), sebagai upaya melestarikan lingkungan dalam pengolahan limbah HokBen. HokBen mengubah limbah bekas tempat makan menjadi roster atau lubang angin.

Menu Bento Ramadan di HokBen
Roster


Roster dicetak dalam berbagai motif yang masing-masing mengandung filosofi community pattern dari HokBen, yaitu partner and kid, welcoming hello, friendship, respect, dan pride. Dan roster ini juga banyak digunakan diberbagai gerai HokBen sebagai salah satu material desain pada gerai HokBen.

 

HokBen sebagai resto yang berkonsep makanan khas Jepang, yang tentu saja penyajian makanannya menggunakan sumpit. Untuk mengatasi limbah sumpit HokBen bekerjasama dengan Boolet, untuk mendaur ulang sampah sumpit sekali pakai menjadi aneka produk bermanfaat, dan ramah lingkungan. Dengan mengolahnya menjadi tatakan gelas, mainan anak, dan lainnya.

Menu Bento Ramadan di HokBen
Tatakan gelas yang terbuat dari limbah sumpit


Masya Allah keren banget ya HokBen menjadikan limbah restonya menjadi sesuatu yang bermanfaat sehingga tidak mengotori lingkungan. Kita sebagai customer juga bisa loh ikutan berkontribusi dengan mengumpulkan bekas makan Hokben ke gerai HokBen terdekat.

No comments:

Post a Comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.