Saturday 3 June 2023

ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) Laptop Oled Paling Tipis dan Ringan di Dunia

 

Zenbook S 13 OLED (UX5304)


Perkembangan teknologi yang semakin maju menjadikan laptop kini bukan hanya untuk kalangan pekerja kantoran saja, tapi sudah merambah menjadi kebutuhan buat semua orang, mulai dari anak sekolah sampai ibu rumah tangga dan pekerja lainnya sudah sangat membutuhkan kehadiran laptop sebagai media informasi, yang tidak hanya sekedar untuk menunjang pekerjaan tapi juga sekarang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari belajar, mencari hiburan bahkan untuk belanja segala keperluan.


ASUS sebagai perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia yang mempunyai visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia, selalu ingin memanjakan konsumennya dengan mengeluarkan berbagai produknya dengan inovasi terbaru, salah satunya dengan mengeluarkan laptop seri Oled terbaru yaitu Zenbook S 13 OLED (UX5304) yang saat ini diklaim sebagai laptop paling tipis dan ringan di dunia.


Saya sebagai pekerja lepas yang sering mobile melakukan pekerjaan di mana saja tentu saja happy banget, jujur aja sih terkadang membawa laptop itu beban banget buat saya jadi kemana-mana mesti pakai tas ransel, kadang bikin punggung berat. Dengan hadirnya Zenbook S 13 OLED (UX5304) yang sangat tipis dan super ringan, tentunya jadi alternative terbaru dalam memilih laptop sebagai penunjang pekerjaan.

 

 

ASUS Merilis Zenbook S 13 OLED (UX5304)

 

ASUS Indonesia kembali menghadirkan produk terbarunya yaitu Zenbook S13 OLED (UX5304), laptop yang sangat ringan dan tipis dengan fitur yang lengkap serta ramah lingkungan dengan sertifikasi EPEAT® Gold.


Dalam peluncuran ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) pada Selasa lalu (30/05/2023) turut hadir Davina Larissa selaku Country Marketing Manager ASUS Indonesia, Clemency Devanie selaku PC Consumer Notebook Product Manager ASUS Indonesia) dan Daniel Naftali selaku PC Consumer Notebook Product Marketing ASUS Indonesia, yang menjelaskan berbagai keunggulan dari laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304).

Berikut beberapa keunggulan Zenbook S 13 OLED (UX5304):

 

Zenbook S 13 OLED (UX5304)


 

Desain Super Tipis dan Ringan

Memiliki ketebalan hanya 1 cm dan bobot 1 kg, membuat ASUS Zenbook S 13 OLED tampil sebagai laptop OLED 13,3-inci paling tipis dan ringan di Dunia, dan laptop ini masuk dalam kategori ultra ringan dan portable.


Untuk memenuhi spesifikasi tersebut, laptop ini dirancang menggunakan teknik dan material yang inovatif, sehingga dapat terlihat lebih ringkas dan ringan dibandingkan generasi sebelumnya.


Untuk meminimalkan bobot, paduan material magnesium-aluminium digunakan pada bagian keyboard deck yang diproses dengan teknik CNC, sehingga menciptakan struktur yang kokoh tanpa memerlukan bagian penyangga tambahan. Penutup kaca yang sangat tipis juga digunakan pada touchpad, sehingga menghasilkan penurunan ketebalan sebesar 25% lagi pada bagian keyboard deck, sehingga memberikan kesan solid dan mewah.


Kombinasi dari teknik produksi yang canggih serta bahan berkualitas tinggi tersebut menghasilkan sebuah laptop ultraportabel yang belum pernah ada sebelumnya. Zenbook S 13 OLED (UX5304) telah berhasil mengangkat konsep laptop tipis dan ringan ke level yang lebih tinggi.

 

 

Fitur dan Spesifikasi Lengkap

 

Meskipun Zenbook S13 OLED UX5304 hadir dengan desain yang tipis dan ringan namun performanya tidak perlu diragukan lagi, ASUS tetap memberikan fitur yang lengkap, salah satunya adalah kamera webcam dengan IR yang menghasilkan gambar yang jernih dan memberikan keamanan privasi pengguna.


Meski sangat tipis, ASUS Zenbook S 13 OLED tetap dibekali port HDMI, USB Type-A, dan 3.5mm combo audio jack, laptop yang ultra-ringkas dan dilengkapi dengan sejumlah port I/O, sehingga pengguna dapat bebas dari kebutuhan membawa dongle atau adaptor saat melakukan perjalanan. Dua port USB-C® Thunderbolt™ 4 yang terdapat pada laptop ini mendukung pengisian daya yang cepat, tampilan eksternal beresolusi 4K, dan transfer data dengan kecepatan hingga 40 Gbps.


Mengoptimalkan pengalaman video conference di mana pun, kamera IR FHD pada Zenbook S 13 OLED (UX5304) dilengkapi dengan efek visual khusus dan teknologi AI noise-cancelling. Kamera ini juga mendukung sistem login Windows Hello melalui fitur pemindaian wajah. Sementara itu, kombinasi sistem audio dengan sertifikasi Harman Kardon, teknologi Dolby Atmos®, Smart Amp, dan ASUS Audio Booster mampu menyajikan pengalaman audio berkualitas tinggi bagi para penggunanya.


Touchpad ASUS ErgoSense pada Zenbook S 13 OLED (UX5304) kini muncul dengan ukuran yang 9,5% lebih besar. Dengan perubahan ini, navigasi menjadi lebih mudah, nyaman, dan responsif, ditambah dengan lapisan anti-sidik jari yang memudahkan proses pembersihan.

 

Zenbook S 13 OLED (UX5304)


 

Modern dan Powerful


Tidak hanya unggul dalam dimensi dan fitur, Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga memiliki performa yang powerful. Performa tersebut diperoleh dari penggunaan prosesor Intel® Core™ i7-1355U generasi ke-13 dengan konfigurasi 10 core dan 12 thread, yang dapat dipacu hingga 5GHz.


Prosesor Intel® Core™ i7-1355U adalah prosesor modern yang sudah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi, yaitu Intel® Iris® Xe. Chip grafis tersebut memiliki performa yang cukup kuat untuk mendukung kebutuhan komputasi grafis sehari-hari, bahkan cukup mumpuni untuk memainkan game kasual. Selain itu, prosesor ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Intel® Quick Sync yang mempercepat proses encoding dan decoding video. Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga telah mendapatkan validasi sebagai platform Intel® Evo™. Hal ini menandakan bahwa laptop ini telah terjamin dalam hal menyajikan pengalaman penggunaan terbaik, baik dalam bekerja, belajar, menikmati hiburan, hingga berkarya dan menciptakan konten kreatif.


Untuk memaksimalkan performa prosesor tersebut, ASUS melengkapi Zenbook S 13 OLED (UX5304) dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB dan media penyimpanan data PCIe 4.0 SSD. Kombinasi keduanya memastikan bahwa Zenbook S 13 OLED (UX5304) dapat beroperasi dengan cepat dan nyaman untuk multitasking.


Performa powerful Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga didukung dengan daya tahan baterai yang panjang. Meskipun memiliki desain bodi yang sangat tipis, laptop ultraportabel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 63 WHrs yang dapat bertahan sepanjang hari.

 

 

Kualitas Layar Terbaik

 

Zenbook S 13 OLED (UX5304) dilengkapi dengan ASUS Lumina OLED, standar tertinggi layar laptop saat ini. Layar ASUS Lumina OLED pada Zenbook S 13 OLED (UX5304) menampilkan resolusi 2,8K dan dilengkapi dengan berbagai fitur, teknologi, serta inovasi canggih. Hasilnya adalah layar yang dapat menampilkan kualitas visual dengan warna yang kaya, akurat, sekaligus tidak membahayakan kesehatan mata. Berkat rasio layar 16:10, pengguna Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga dapat menikmati area kerja yang lebih luas dan menjadikan kegiatan sehari-hari lebih produktif.


Setiap laptop yang memakai layar ASUS Lumina OLED telah teruji dapat menghasilkan kualitas visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat. ASUS Lumina OLED dapat menampilkan color gamut 100% DCI-P3 dan telah memperoleh sertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS Lumina OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah mendapatkan sertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Secara singkat, layar ASUS Lumina OLED dirancang berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif. Oleh karena itu, seluruh konten yang ditampilkan oleh ASUS Lumina OLED dijamin akurat sesuai dengan visi pencipta konten.


ASUS Lumina OLED juga dilengkapi dengan fitur Eye Care. Fitur ini memungkinkan penurunan spektrum cahaya biru yang berpotensi berbahaya bagi mata tanpa mengurangi kualitas visual. Inovasi tersebut menjadikan ASUS Lumina OLED mampu mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berpotensi merusak kesehatan mata dalam jangka panjang. ASUS Lumina OLED juga telah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Berkat ASUS Lumina OLED, pengguna Zenbook S 13 OLED (UX5304) dapat menikmati tampilan visual terbaik sekaligus beraktivitas lebih lama tanpa perlu khawatir dengan dampak negatif layar laptop bagi kesehatan mata.

 

 

Ramah Lingkungan Menggunakan Material Terbaik

 

Salah satu keunggulan dari Zenbook S13 OLED UX5304 adalah pada material pembuatannya yang ramah lingkungan. Laptop ini telah mendapatkan sertifikasi EPEAT® Gold, yang merupakan standar internasional untuk produk-produk ramah lingkungan, terutama elektronik.


Dalam pembuatannya, Zenbook S 13 OLED (UX5304) memiliki keunikan tersendiri dengan dilengkapi bodi berbahan plasma-ceramic aluminium. Bahan ini diproses dengan teknik eksklusif yang hanya memerlukan air murni dan listrik, tanpa kebutuhan senyawa organik, asam kuat, atau logam berat. Teknik khusus ini tidak hanya menghasilkan bodi yang tahan korosi, memiliki durabilitas lebih baik, serta memiliki masa pakai yang panjang, tetapi juga meminimalkan dampak kerusakan terhadap lingkungan.


Desain dan fitur yang mewah, menjadikannya sebagai pilihan menarik bagi pengguna yang menginginkan laptop premium yang ramah lingkungan.


Selain itu, Zenbook S 13 OLED (UX5304) menunjukkan efisiensi energi yang sangat tinggi dan telah melebihi standar ENERGY STAR® sebesar 43%. Seluruh upaya tersebut dilakukan agar Zenbook S 13 OLED (UX5304) dapat menjadi laptop dengan zero carbon emission.

 

Zenbook S 13 OLED (UX5304)

Laptop Zenbook S13 OLED (UX5304) sudah dapat dipesan melalui website resmi ASUS online store dan Blibli dengan harga Rp. 23.999.000,- sudah dilengkapi dengan 2 tahun Garansi Global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty.


Dengan memiliki ASUS Zenbook S13 OLED UX5304, kita bisa mendapatkan laptop premium dengan desain yang elegan, performa yang baik, dan kesadaran lingkungan yang tinggi.

No comments:

Post a Comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.