Friday 12 August 2022

Tips Memilih Shampoo yang Tepat untuk Hijaber agar Rambut Tetap Sehat

 

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo


Berat badan bertambah suka bikin insecure buat saya, apalagi ketika harus foto close-up, duh bener deh bikin suka minder melihat penampakan diri sendiri. Entah kenapa belakangan ini saya lagi suka nyemil, padahal untuk konsumsi makanan berat saya jarang banget.


Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo
Foto: dokpri


Tekad biar kalau pas foto gak harus tahan nafas, saya mulai rutin menjalani olahraga tipis-tipis deh, mulai dari naik sepeda keliling kompleks sampai jalan sehat di sekitaran area rumah. Tapi ada sedikit masalah nih kalau setelah olahraga biasanya rambut saya suka lepek dan berminyak. Mungkin karena tertutup jilbab yaa.


Berhijab selain kewajiban untuk menutup aurat, ada nilai plusnya lainnya juga donk, rambut saya jadi terlindungi dari sinar matahari, debu, polusi serta bahaya styling rambut. Permasalahan rambut yang sering saya alami semenjak berhijab adalah kadang suka berketombe, rambut rontok dan rambut lepek. Sesekali memang diperlukan waktu untuk treatmen rambut, gak perlu biaya mahal harus ke salon, perawatan di rumah juga bisa seperti creambath dan memberikan vitamin pada rambut. Pemilihan shampoo yang tepat juga bisa meminimalisir permasalahan rambut.

 

Saya setiap keramas selalu dilengkapi juga dengan penggunaan conditioner, untuk mengatasi batang rambut yang kelembapannya berkurang. Dulu saya suka abai pada perawatan rambut, sehingga rambut menjadi mudah berketombe dan kering hingga menyebabkan rambut patah dan rontok.

 

Ada sedikit tips dari saya berdasarkan pengalaman saya selama menggunakan hijab, agar rambut tetap sehat dan terhindar dari masalah seperti rambut berketombe, rontok atau rambut rusak:

  • Keramas dengan teratur dengan shampoo yang tepat.
  • Jangan menutup kepala atau menggunakan hijab ketika rambut belum benar-benar kering.
  • Jangan mengikat rambut terlalu kencang.
  • Gantilah kerudung, ciput atau dalaman hijab setelah dipakai.
  • Gunakan jilbab dengan bahan yang lembut dan mudah menyerap keringat agar sirkulasi rambut tetap terjaga.
  • Rutin berkeramas sesuai kebutuhan rambut kita.


Alhamdulillah kini saya sudah menemukan shampoo dan conditioner yang cocok untuk mengatasi problem masalah rambut saya. Scarlett mengeluarkan produk haircare yang kini menjadi andalan saya yaitu Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner. Memang ya Scarlett ini favorit saya banget, karena mulai dari skincare dan bodycarenya juga saya cocok.



Review: Haircare Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner


Memiliki rambut sehat, lembut dan wangi sepanjang hari impian saya banget. Semua saya dapatkan nih dari Haircare Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner. Yordanian Sea Salt Shampoo dengan wangi Magnolia dan Yordanian Sea Salt Conditioner dengan wangi Evening Primrose (bunga Sedap Malam) beneran aroma segarnya bisa bangkitkan good mood saya deh.



Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo
Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner (foto:dokpri)



Kandungan garam laut yordania terbaik pada produk haircare Scarlett  ampuh melindungi dan merawat rambut, karena garam laut dapat memberi nutrisi dan mengembalikan mineral yang dibutuhkan oleh rambut menjadikan rambut lebih kuat dari setiap helainya, dapat mencegah rambut rontok dan rambut terbebas dari kotoran-kotoran yang menempel dirambut maupun kulit kepala.

 

Haircare Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini diklaim aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui, sudah terdaftar di BPOM, dan juga not tested on animal.

 

 

Packaging:


Packaging Haircare Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini unik banget sih karena dikemas dalam wadah botol plastik tebal transparan berbentuk agak kotak dengan ukuran 250 ml, dengan tutup berbentuk flip sehingga aman tidak mudah tumpah.

 

Dengan wadah transparan sehingga kita bisa melihat isi dalam kemasan. Haircare Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo berwarna biru laut, sedangkan Haircare Scarlett Yordanian Sea Salt conditioner berwarna pink cantik.



Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo
Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo (foto:dokpri)



Beberapa manfaat haircare Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo:

  • Membantu mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala.
  • Membantu mengurangi kulit kepala atau ketombe.
  • Membantu menstimulasi pertumbuhan rambut.
  • Membantu memperkuat folikel rambut.
  • Membantu membuat rambut jadi lebih bervolume.



Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo
Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner (foto:dokpri)



Beberapa manfaat haircare Yordanian Sea Salt Conditioner :

  • Membantu melembutkan rambut.
  • Membantu menstimulasi pertumbuhan rambut.
  • Membantu memperkuat folikel rambut.
  • Membantu membuat rambut jadi lebih bervolume dan mudah di atur.



Tekstur :


Tekstur Haircare Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo sama seperti shampoo lainnya, aromanya fresh banget. Sedangkan tekstur Yordanian Sea Salt Conditioner lebih kental atau lebih creamy dari tekstur shampoonya, dan wanginya lebih kuat.



Cara Pakai:


Cara pakai Yordanian Sea Salt Shampoo sama seperti shampoo lainnya, cukup tuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut, pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan, bilas hingga bersih


Cara pakai Yordanian Sea Salt Conditioner, tuangkan Yordanian Sea Salt Conditioner secukupnya ke batang rambut, Ratakan hingga ujung rambut (hindari pemakaian di akar rambut/kulit), Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.



Testimoni Pemakaian:


Setelah beberapa kali pemakaian saya suka banget, rambut saya jadi lebih mudah di atur dan lebih bervolume, no lepek-lepek deh!


Yang pasti sih wanginya itu itu loh, memang ya produk Scarlett tuh juara banget deh. Sebagai pecinta wewangian, ini healing banget buat saya. Bisa menaikkan mood baik sih buat saya, jadi pengennya jadi sering keramas.

 

Produk Haircare Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo  dan Conditioner ini juga praktis banget karena bisa dipakai oleh semua anggota keluarga saya, hematkan!

 


Produk Haircare Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo  dan Conditioner bisa dibeli dimana?

 

Cara pemesanan produk Haircare Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo  dan Conditioner mudah banget, bisa melalui WhatsApp di https://linktr.ee/scarlet_whitening atau Shopee yaa, dan jangan lupa untuk memastikan cek keaslian produknya ya melalui https://verify.scarlettwhitening.com/


No comments:

Post a Comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.