Sunday 21 November 2021

The Purple Power dari NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Kandungan Ekstrak Magnolia Mampu #BersihinWorry dari Maskne

 


Menggunakan masker sebagai cara paling efektif mencegah penularan virus covid selama masa pandemi seakan kegiatan wajib yang harus kita lakukan setiap saat terutama saat beraktifitas di luar rumah. Sebenarnya saya pribadi sih sebelum masa pandemi juga sudah rutin menggunakan masker ketika akan berkegiatan di luar rumah, tapi kala itu hanya untuk menangkal debu dan polusi ketika akan naik kendaraan roda dua.

 

Kewajiban menggunakan double masker sesuai anjuran protokol kesehatan untuk lebih mengcover pencegahan virus merupakan cara yang paling efektif sesuai instruksi pemerintah melalui naungan Kemenkes. Tapi dibalik penggunaan masker ternyata bisa menyebabkan maskne atau jerawat yang muncul akibat penggunaan masker, terutama bagi pengguna yang memiliki kulit wajah yang sensitif.

 

NIVEA Sebagai skincare brand yang berkomitmen dalam menghadirkan inovasi produk yang dapat membantu menjawab kebutuhan masyarakat yang terus berkembang. Mengajak kita untuk taat terhadap protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan double mask tanpa khawatir akan jerawat karena kini NIVEA telah menghadirkan produk terbarunya yaitu NIVEA Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia, pembersih wajah terbaru dengan kandungan Magnolia Bark Extract.

 


Rabu (17/11/2021) NIVEA  mengadakan Virtual Press Conference The Launch of NIVEA Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia melalui zoom meeting yang dipandu oleh Karina Nadila (Puteri Indonesia Pariwisata 2017) dengan menghadirkan para narasumber antara lain Dian Nuzulia selaku Senior Brand Manager NIVEA Face, Sun & Lip, dr Arini Widodo, SpKK dan Bubah Alfian selaku Brand Ambassador NIVEA sekaligus Makeup Expert.

 

Pada kesempatan ini dr Arini Widodo, SpKK selaku dokter spesialis kulit menjelaskan, bahwa maskne dapat terjadi karena adanya  minyak ysng berlebih pada area wajah, kotoran, dan keringat pada area kulit yang tertutup masker, kebiasan kita yang terkadang  tidak membersihkan wajah sebelum dan sesudah menggunakan masker, ini sering juga sih terjadi pada saya. Apalagi ketika habis dari perjalanan jauh setelah beraktifitas diluar rumah pasti terkadang suka lupa membersihkan wajah. Dan ketika bermasker kita juga terkadang suka berbicara dan ini bisa menyebabkan adanya gesekan pada kulit sehingga bisa menyebabkan iritasi atau alergi akibar pemakaian bahan masker sehingga menyebabkan munculnya maskne.

 

Munculnya maskne tidak hanya  terjadi pada orang yang memiliki kulit berminyak saja, tapi juga bisa terjadi pada pada semua type jenis kulit, termasuk yang memiliki kulit sensitif dan kering karena barrier kulit bisa terganggu akibat bahan masker yang kita gunakan.

 


Di Indonesia, jerawat merupakan masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang. Ada banyak faktor pemicu timbulnya  jerawat. Mulai dari faktor internal maupun eksternal diantaranya seperti suhu dan kelembaban udara tinggi, kecintaan mengkonsumsi makanan manis dan olahan, penggunaan makeup, dan masih banyak faktor lainnya. Termasuk penggunaan masker pun dapat meningkatkan resiko masalah kulit.

 

Dokter Arini Widodo, SpKK memberikan tips bagaimana cara agar wajah kita terhindar dari maskne, antara lain:

  • Pastikan menggunakan masker yang bersih
  • Membersihkan area wajah saat  sebelum dan sesudah pemakaian masker
  • Gunakan masker seperlunya, dan rutin ganti masker setiap 4 jam
  • Pilih bahan masker yang tepat dan nyaman
  • Jangan menggunakan ulang masker disposable
  • Pilih kosmetik yang tepat dan aman saat wajah menggunakan masker
  • Bila ingin menggunakan makeup, pastinya skincare yang non comedogenic dan oil free
  • Bila menggunakan makeup, pastikan setelah menggunakan masker bersihkan wajah sampai benar-benar bersih agar wajah terhindar dan tidak menimbulkan maskne atau jerawat.

 

Untuk mengatasi masalah kulit tersebut NIVEA sebagai brand yang mengerti masalah yang dihadapi masyarakat, menghadirkan skincare yang  mengandung  Magnolia Bark Extract, yang telah melalui penelitian dan terbukti banyak manfaatnya antara lain sebagai  anti kanker juga anti peradangan.

 

 

NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia

 

Dian Nuzulia (Senior Brand Manager NIVEA Face, Sun & Lip) mengatakan “Magnolia Bark Extract merupakan bahan yang telah dikenal luas memiliki banyak manfaat bagi kulit, kami menyebutnya sebagai the purple power. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh tim Research & Development Beiersdorf, Magnolia Bark Extract memiliki kemampuan anti-inflammatory 1,5 kali lebih baik dari Salicylic Acid, kandungan yang banyak terdapat pada produk skin care untuk kulit berjerawat. NIVEA Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia yang 0% alkohol ini memiliki dual function untuk memberikan double care pada kulit yaitu membersihkan dari makeup, debu dan kotoran serta melindungi dari bakteri penyebab jerawat.”

 




NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia formulanya sangat gentle sehingga tidak menimbulkan iritasi ke kulit. Sehingga cocok untuk kulit berminyak, berjerawat dan sensitif. Kandungan bahan Oxygen Boost dan 0% alkohol pada NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia juga dapat membantu kulit untuk lebih leluasa bernafas.

 




NIVEA kini memiliki rangkaian MicellAIR yang sesuai untuk berbagai kebutuhan kulit wajah. Seluruh produk MicellAir dari NIVEA tak hanya dapat membersikan kulit wajah dari makeup, debu, dan kotoran, melainkan juga dapat memberikan manfaat ekstra, antara lain:

  • NIVEA Pearl Bright untuk kulit lebih cerah
  • NIVEA Hydration untuk melembabkan
  •  NIVEA Oil & Acne Care dengan Ekstrak Magnolia untuk kulit jauh dari jerawat.

 

Bubah Alfian selaku Brand Ambassador NIVEA dan Makeup Expert pun menceritakan kekhawatiran orang-orang di sekitarnya mengenai maskne. “Tidak sedikit kerabat maupun klien saya yang mengalami maskne. Tidak hanya mereka yang berjenis kulit berminyak, melainkan juga yang kulitnya cenderung kering hingga normal, karena saat menggunakan masker, kulit yang tertutup jadi kurang leluasa bernafas dan terasa lebih lembab. Ditambah dengan penggunaan makeup, semakin membuat kulit tak bebas bernapas.”

 




Bubah pun kembali mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan kulit dengan rajin membersihkan wajah agar kulit dapat bernafas dengan lebih bebas. Menurut Bubah, kunci untuk mendapatkan hasil makeup yang sempurna harus diawali dengan perawatan kulit yang tepat. Kulit yang tidak terawat dengan baik dapat membuat pengaplikasian makeup menjadi tidak maksimal.

 

Untuk menghindari maskne akibat penggunaan masker, Bubah memberikan tips tentang bagaimana  menggunakan masker tapi tetap bisa tampil cantik dan percaya diri, sebaiknya saat menggunakan makeup kita lebih fokus pada mata dan alis saja. Lebih aman karena pada area ini tidak tertutup masker.

 

NIVEA berharap dengan inovasi produk terbarunya ini dapat membantu #BersihinWorry masyarakat terhadap permasalahn maskne atau jerawat.


No comments:

Post a Comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.