Saturday, 21 November 2020

Rekreasi Seputaran Jakarta di Masa Pandemi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Aja

 



Menjelang akhir tahun pasti identik dengan berbagai destinasi wisata yang banyak di cari oleh masyarakat untuk menghabiskan masa liburan bersama keluarga. Tapi sayangnya karena situasi masih pandemi, terkadang saya dan keluarga masih bingung menentukan tempat lokasi liburan, takut belum aman lokasinya.

Tapi rasa jenuh dan bosan menjalani rutinitas lebih banyak di rumah saja selama sembilan bulan, membuat saya dan suami mulai donk searching kira-kira tempat rekreasi mana ya yang lokasinya tidak terlalu jauh dan pastinya aman untuk anak-anak dan juga kita semua.

 

Alhamdullilah akhirnya dapat juga info menarik liburan yang gak perlu jauh-jauh cukup di sekitaran Jakarta aja yaitu ke Ancol tepatnya sih ke Ocean Dream Samudra dan Sea World. Yess sejak dulu rekreasi ke Ancol emang jadi andalan banget buat keluarga saya ketika lagi suntuk butuh liburan.

 


Rekreasi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World, tidak hanya menawarkan hiburan permainan wahana saja tapi juga banyak aneka biota laut yang bisa bikin anak-anak happy. Belajar mengenalkan aneka biota laut ke anak-anak, bisa menambah wawasan mereka untuk mengenai biota laut yang selama ini kebanyakan hanya bisa mereka lihat melalui tayangan tv atau film saja.

 

 

Lagi masa pandemi memang aman ?


Gak perlu takut rekreasi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World karena disana juga sudah diterapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemprov DKI Jakarta, yaitup penerapan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker) yang harus dipatuhi oleh seluruh pengunjung Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol.

 



Tidak hanya pengunjung, staf yang bertugas pun juga diwajibkan untuk mematuhi protokol 3M. Untuk  menerapkan komitmen protokol tersebut, pihak pengelola telah menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki wahana rekreasi. Setiap wahana pun secara berkala disemprot desinfektan untuk tetap menjaga kebersihan.

 




Ada sesuatu yang beda nih, ketika menonton feeding main tank yang melibatkan dua divers tersebut biasanya dinikmati sambal lesehan di area karpet yang disediakan, namun untuk tetap menjaga jarak pihak pengelola telah menyediakan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1,5 - 2 m untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

 


Begitu juga di Ocean Dream Samudra, saat menonton aksi lumba-lumba, tribun penonton diberikan signage untuk menandakan jarak antar penonton. Selain untuk menjaga jarak, juga untuk meminimalisir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol maupun Ocean Dream Samudra.

 

Untuk pemberian makan penyu oleh pengunjung di kolam touchpool Sea World Ancol saat ini tidak dapat dilakukan. Aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra pun juga belum dibuka untuk umum. Hal ini untuk menjaga satu sama lain agar dapat meminimalisir kontak langsung.

 

Pengunjung anak-anak di batasi?


Ada info menarik nih bagi pengunjung dibawah usia 9 tahun sudah diperbolehkan berekreasi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Bahkan untuk regulasi terbatas KTP wilayah DKI Jakarta pun juga sudah dilonggarkan.

 



Pembelian tiket


Untuk kenyaman bersama dan juga menjaga protokol kesehatan antara pengunjung dan petugas, kini untuk pembelian tiket diberlakukan secara online. Bisa melalui www.ancol.com dan untuk menerapkan physical distancing di kawasan rekreasi dan meminimalisir kontak, pihak pengelola telah menjaga kapasitas area sebesar 50% dari kapasitas normal.

 


Untuk dapat info terbaru mengenai Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol bisa langsung ceki-ceki melalui akun instagramnya yaitu di @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra

 

Sambil menanti anak liburan sekolah saya dah mulai nih atur waktu buat rekreasi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. 

Asikk kan bisa liburan tipis-tipis yang gak perlu jauh dari Jakarta 😍😉


No comments:

Post a comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.