Monday, 28 October 2019

Film 99 Nama Cinta Menghadirkan 3 Tema Kehidupan


Film 99 Nama Cinta Menghadirkan 3 Tema Kehidupan


“Seringkali kita sebagai manusia diberikan cobaan hingga di luar nalar kemampuan kita hanya untuk membuktikan kebesaran-Nya”.

MNC Pictures kembali menghadirkan film terbarunya yaitu 99 Nama Cinta yang akan tayang pada 14 November 2019.
Film 99 Nama Cinta menggabungkan beberapa tema yang berkaitan dengan kejadian sehari-hari yaitu religi, komedi dan keluarga.



Film karya sutradara Danial Rifki dan naskahnya ditulis oleh Garin Nugroho, film 99 Nama Cinta diharapkan bisa memberikan hiburan yang berkualitas untuk penikmat film tanah air.


Sinopsis Film 99 Nama Cinta

Berkisah tentang perjalanan hidup seorang Talia (Acha Septriasa), yang berprofesi sebagai presenter sekaligus produser sebuah acara infotainment gosip yang sangat ambisius dalam berkarier.




Pertemuannya dengan ustaz muda Kiblat (Deva Mahenra) yang merupakan seorang pemimpin pesantren di Kota Kediri yang ternyata adalah teman masa kecilnya Talia, membuat kehidupan dan kariernya Talia berubah drastis.

Perbedaan aktivitas dan bidang kerja membuat keduanya memiliki cara pandang yang berbeda terhadap kehidupan.

Film 99 Nama Cinta juga jadi lebih segar dengan akting kocak Dzawin yang seorang stand up komedi, di film ini berperan sebagai ustaz Bambu dan juga sebagai sahabat Kiblat.
Akting Adinda Thomas juga cukup menghibur yang berperan sebagai Mlenuk tim kreatif di program Bibir Talia.


“Kalau benci jangan berlebihan nanti bisa jadi cinta”


Bagaimana selanjutnya kisah Talia dan Kiblat?

Film 99 Nama Cinta diperankan oleh Acha Septriasa (Talia), Deva Mahenra (Kiblat), Donny Damara (Kyai Umar), Ira Wibowo (Ibu Talia), Chiki Fawzi (Husna), Adinda Thomas (Mlenuk), Susan Sameh (Chandra), Robby Purba (bos Talia) dan Dzawin (Ustaz Bambu).

Biar gak penasaran simak dulu yukk perbincangan cast dan team Film 99 Nama Cinta pada acara konferensi pers film 99 Nama Cinta di Senayan City pada Rabu (23/10/2019).




Konferensi Pers Film 99 Nama Cinta

Muhammad Soufan selaku Eksekutif Produksi MNC Pictures yang biasa disapa Munna mengatakan film ini mengusung tema religi, komedi, dan keluarga yang sarat dengan kehidupan sehari-hari yang dikemas dalam bentuk pop.




Munna yang turut berperan juga sebagai ayahnya Talia, berharap semoga film ini bisa memberikan tuntunan dan kesan yang positif untuk para penikmat film.
Di film 99 Nama Cinta ini MNC Pictures menyuguhkan sesuatu yang berbeda.




Danial Rifki selaku sutradara berdiskusi dengan penulis naskahnya Garin Nugroho, ingin melihat agama tidak hanya dari ritual keagamaan saja tapi bisa bundling dalam keseharian dan kisah cinta sehingga bisa menyentuh banyak orang.

Film ini tentang 2 orang tokoh utama dengan dunia berbeda. Bagaimana seorang presenter gosip televisi Jakarta bertemu dengan gus pemimpin pesantren tradisional yang kemudian terjadi love story disana.

Ira Wibowo sebagai pemain senior juga sharing tentang perannya sebagai ibu dari Talia yang mempunyai profesi sebagai seorang arsitek. Talia, anaknya seorang presenter dan produser acara televisi yg sangat sibuk, pemikirannya sangat modern to the point, sehingga ibunya tidak gampang menyentuh hatinya bila membahas tentang kehidupannya.




Ketika ibunya mau membahas tentang hal pribadinya saja anaknya suka sudah bikin jarak. Karena janji pada suaminya dengan segala proses akhirnya bisa menyentuh hati anaknya, dan melalui berbagai proses dalam hidupnya dan pengalaman hingga akhirnya Talia bisa menjadi ke arah yang lebih baik.

Acha Septriasa sendiri sebagai pemeran utama sharing tentang bagaimana di film ini merupakan kerjasamanya ketiga kalinya Bersama Deva Mahendra, dan yang pertama Bersama Dzawin. Acha merupakan mantan seorang presenter gosip, tapi untuk menemukan role modelnya untuk sosok yang mirip yang menggambarkan tokoh yang cerdas dan ambisius cukup sulit buat Acha. Kemudian yang terlintas dalam bayangan Acha seorang produser dan presenter itu seperti Najwa Shihab.

Acha berperan sebagai presenter gosip yang ingin menaikkan rating, dan ingin menyampaikan acara dengan topik-topik yg up to date dan ingin mencapai jenjang karier sebagai Eksekutif Produser sehingga melupakan proses pencarian dirinya sendiri dan dia gak tahu apa yang dia mau.




Pelajaran yang Acha bisa dapat ketika memerankan tokoh Talia adalah kita harus menghargai setiap langkah yang kita ambil dalam hidup kita. Bagaiman ketika menjadi seorang Talia dari mengenal dirinya sendiri sehingga ia jadi role model sebagai presenter yang terkenal dan ambisisus tetapi dia masih mencari apa yang sesungguhnya dia mau dalam hidup ini. 
Dalam hidup kita harus menghargai proses sebuah pelajaran penting untuk mendapatkan hal penting sehingga yang selewatan aja bisa menjadi bagian penting dimasa datang.




Lokasi syuting film 99 Nama Cinta memang banyak juga menggunakan setting indoor seperti di studio televisi karena sesuai dengan jalan ceritanya yang menceritakan tentang kinerja di bidang pertelevisian. MNC grup punya beberapa media yg besar dan kerjasama juga dengan tim studio, sehingga dapat suasana yang real dengan memanfaatkan yang sudah ada dengan syuting di studio TV.

Lokasi film 99 Nama Cinta berlokasi di dua kota yaitu di Kediri dan Jakarta. MNC mengambil lokasi yang berbeda yaitu menghadirkan nuansa di kebon Coklat di Kediri, dimana biasanya dalam film kini lagi tren menyajikan tentang kopi.




Film 99 Nama Cinta tidak hanya menyajikan hiburan tapi juga sarat dengan pesan moral, jadi jangan terlewatkan ya untuk menonton filmnya. Tayang mulai 14 November 2019 di seluruh bioskop tanah air.




6 comments:

  1. Film yang menyajikan pesan moral biasanya menarik untuk di tonton, apalagi film 99 Nama Cinta ini pemain yang terlibat semuanya aktor yang hebat dan totalitas dalam berakting

    ReplyDelete
  2. Iya bener juga sih, kehidupan memang sebaiknya dikemas dari berbagai sisi, dan tetap menyelipkan pesan moral agar tetap bermanfaat ditonton. Apalagi ini pemainnya keren-keren semua

    ReplyDelete
  3. Ini film menurut daku banyak kekuatannya. Dari yang namanya cerita sama tokoh-tokohnya. Sayang banget kalau dilewatkan filmnya gaesss

    ReplyDelete
  4. Wkwkw.. benci jadi cinta emang bener.. Bikin seneng kadang nonton beginian. Jadi pengen nonton deh, apalagi ustad sama presenter, seru bayanginnya. ajak mama ah..

    ReplyDelete
  5. Aku nonton ini sampe dua kali pas nonton dua kali diajak sahabat penasaran dengan filmnya. Aku sih suka filmnya dan alur ceritanya

    ReplyDelete
  6. Ini film bikin penasaran apalagi sama kembalinya Acha di dunia acting udah kangeen liat dia

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.