Saturday, 2 November 2019

Signify Hadirkan Inovasi Terbaru Lampu Philips LED EyeComfort


Signify Hadirkan Inovasi Terbaru Lampu Philips LED EyeComfort


“Mata adalah jendela jiwa atau jendela dunia”

Ungkapan diatas memang benar adanya, melalui mata kita bisa melihat berbagai keindahan dunia dan seisinya yang membuat kita selalu bersyukur atas segala anugerah Allah SWT. Mata merupakan salah satu indera yang sangat vital pada tubuh kita, melalui mata kita bisa berekspresi tentang kegembiraan maupun kesedihan.





Di musim kemarau panjang seperti sekarang ini penting sekali untuk menjaga mata kita dari polusi udara, debu dan juga sinar matahari yang menyengat. 
Buat saya yang sering menggunakan transportasi online ketika beraktivitas di luar rumah sering sekali merasakan mata perih walaupun sudah terlindungi oleh kacamata akibat debu jalanan.

Pencahayaan yang kurang baik juga bisa membuat mata kurang nyaman dan gampang lelah. Ketika banyak beraktivitas stalking di smartphone atau menggunakan laptop dalam jangka waktu yang lama juga bisa membuat lelah. 
Saya sering kali mata terasa blank ketika terlalu lama menatap layar smartphone, rehat sejenak atau mengalihkan pandangan cukup membantu mata terhindar dari pencahayaan yang kurang nyaman.




Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, dalam rangka memperingati World Sight Day yang jatuh pada tanggal 10 Oktober tahun ini, dan melanjutkan kampanye Cahaya Nyaman di Mata, mengadakan talkshow seputar “Mata Sehat Mendukung SDM Hebat” yang menghadirkan narasumber antara lain Rami Hajjar (Country Leader Signify Indonesia), Lea Indra (Head of Integrated Communications Signify Indonesia), Burhan Noor Sahid (Head of Marketing Signify Indonesia), Dr. dr. Tri Rahayu, SpM(K) (FIACLE dari Perdami) dan dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes (Ahli Nutrisi). Berlokasi di Grand Ballroom hotel Fairmont, Jakarta pada Kamis (31/10/2019).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 50% responden di Indonesia khawatir kehilangan penglihatan mereka, yang berada di posisi kedua setelah rasa takut akan kehilangan ingatan mereka (52%) saat menua. Selain itu ditemukan bahwa 68% lebih suka kehilangan pendengaran daripada penglihatan mereka (32%). 
Meskipun 83% setuju bahwa pencahayaan yang baik bermanfaat bagi kesehatan mata, 34% responden mengakui bahwa pencahayaan di rumah mereka tidak nyaman bagi mata mereka. 
Terkait hal ini, sebagian besar responden Indonesia (90 %) tertarik untuk membeli bohlam yang dapat menghasilkan cahaya yang nyaman bagi mata mereka.




Signify berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyediakan pencahayaan LED berkualitas tinggi. Kriteria EyeComfort memungkinkan kami untuk memastikan bahwa kami menjawab kebutuhan konsumen. 
Terkait dengan peringatan World Sight Day, kami ingin menekankan kembali pentingnya memiliki pencahayaan yang nyaman di mata, yang dapat mendukung kesehatan mata dalam jangka panjang dan memungkinkan orang untuk meraih impian mereka," kata Rami Hajjar selaku Country Leader Signify Indonesia.




Dr. dr. Tri Rahayu, SpM(K), FIACLE, ahli bedah dan refraktif mata dari RSCM Kirana yang mewakili Perdami mengatakan, "Kebanyakan orang di Indonesia masih tidak menyadari pentingnva melakukan tes mata secara teratur, yang merupakan tindakan pencegahan untuk mengantisipasi penglihatan yang buruk menjadi semakin parah. 
Kita menghabiskan sebagian besar waktu dengan beraktivitas di dalam ruangan, dan meskipun ada sinar alami yang masuk dari jendela, kita masih membutuhkan pencahayaan yang baik dan layak untuk mendukung pekerjaan dan tugas-tugas terkait visual. 
Penglihatan memungkinkan kita untuk melakukan banyak hal lain dengan lebih baik, menjaga kedua mata kita tetap sehat sebagai bagian dari kesehatan kita secara keseluruhan merupakan hal yang sangat penting.

Signify kembali menghadirkan dua model terbaru lampu Philips LED EyeComfort di Indonesia. Pada tahun lalu, Signify telah meluncurkan lampu Philips MyCare LED dengan teknologi Interlaced Optics, Desainnya terinspirasi oleh pola biji bunga matahari yang menyebarkan dan memantulkan cahaya yang lebih luas dan merata.





Dua model terbaru lampu Philips LED EyeComfort yaitu:
  1. Lampu Philips MyCare LEDstick yang menghadirkan cahaya berkualitas tinggi dalam desain optik yang ringkas dan optimal.
  2. Lampu Philips LED downlight Meson yang hadir dalam bentuk bundar dan persegi.


Lampu Philips MyCare LEDstick yang menghadirkan cahaya berkualitas tinggi dalam desain optik yang ringkas dan dioptimalkan, sangat cocok untuk aplikasi pencahayaan umum baik untuk di rumah atau diaplikasikan di toko dan restoran. 
Teknologi lampu ini memungkinkan konsumen untuk mendapatkan penerangan menyeluruh, hingga 70% lebih sedikit silau (dibandingkan dengan lampu pijar), tidak ada kedip yang terlihat, keamanan fotobiologis, tahan hingga 15 tahun, ramah lingkungan (tidak mengandung merkuri), dan jejak karbon rendah. 
Lampu ini hadir dalam warna putih (cool daylight) dan kuning (warm white) dengan daya mulai dari 5,5W hingga 9,5W.

Sedangkan lampu Philips LED downlight Meson hadir dalam bentuk bundar dan persegi, sedangkan varian yang dipasang di permukaan tersedia dalam bentuk bundar dan bingkai ramping yang dirancang khusus dengan penyebar sangat besar menghasilkan cahaya terang dengan distribusi seragam untuk ruangan yang ada. 
Downlight ini dapat dipasang dengan mudah di permukaan langit-langit atau di celah tersembunyi. Tersedia dalam warna putih dengan daya mulai dari 3,5W sampai 24W, lampu tersebut memiliki berbagai ukuran yang sesuai dengan ruang dan desain interior secara keseluruhan.




Keunggulan EyeComfort:

Kedipan dan Efek Stroboskopik. Beberapa LED mungkin akan tampak berkedip atau menghasilkan efek stroboskopik. Hal ini dapat menyebabkan gangguan dan iritasi, serta memengaruhi kondisi kesehatan tertentu. LED EyeComfort didesain untuk meminimalkan faktor-faktor yang dapat menyebabkan dampak-dampak tersebut sehingga mata tetap merasa nyaman pada saat Anda membaca, bekerja, atau bersantai.

Kesilauan. Sejumlah LED menghasilkan kesilauan yang berlebihan dan mengganggu penglihatan karena terangnya cahaya. Hal ini bisa menyebabkan rasa tidak nyaman saat melihat, bahkan pusing.
LED EyeComfort didesain agar tidak menyilaukan sehingga mata tetap terasa nyaman saat beraktivitas di semua ruangan di rumah.

Keamanan Fotobiologis. Terkait keamanan fotobiologis, baik LED dan lampu pijar Philips tidak memiliki cahaya panjang gelombang pendek yang lebih tinggi, yakni penyebab bahaya sinar biru, dan masih memenuhi standar keamanan.

Renderasi Warna. Renderasi warna berarti kemampuan sumber cahaya untuk merenderasi warna.
LED EyeComfort memiliki Indeks Renderasi Warna yang mengagumkan. Artinya, perabot rumah akan tampak menonjol dan warnanya pun akan sesuai warna aslinya.

Penyesuaian. Banyak LED yang hanya memancarkan satu ‘temperatur warna’ – seperti warm white atau cool daylight – artinya mood ruangan tidak dapat diatur.
Namun, karena LED EyeComfort dapat disesuaikan, temperatur warnanya juga bisa disesuaikan. Dengan begitu, kita dapat memilih cahaya yang terang saat pagi hari atau cahaya yang redup dan nyaman saat malam hari.

Kebisingan. Beberapa orang merasa bahwa LED menghasilkan dengungan yang mengganggu. Penyebabnya, proses bohlam mengonsumsi listrik untuk memancarkan cahaya.
LED EyeComfort didesain untuk menghilangkan bunyi itu agar kita bebas gangguan saat bekerja, belajar, dan bermain.

Dapat Diredupkan. Beberapa LED berkualitas rendah yang ‘dapat diredupkan’ biasanya berkedip-kedip saat lampu dimatikan.
Philips LED EyeComfort menggunakan desain elektronik cerdas agar dapat menghadirkan suasana yang pas dan menikmati solusi yang nyaman bagi mata.




Burhan Noor Sahid selaku Head of Marketing Signify Indonesia mengatakan kedua produk baru ini dikeluarkan Philips karena permintaan pasar. Kebutuhan yang sangat besar dan permintaannya masif, Philips memutuskan untuk ekspansi ke produk ini. 
Banyak yang menginginkan produk downlight yang flat, tidak lagi mesti masukan lampu ke dalam downlight. Sedangkan LEDstick perannya untuk lampu yang dimasukkan ke downlight ukuran kecil.

Kedua produk Philips LED EyeComfort, yakni Philips MyCare LEDstick dan Philips LED downlight Meson ini telah memenuhi kriteria lampu EyeComfort atau nyaman di mata. 
Produk-produk ini tersedia di toko-toko tradisional dan moderen, serta melalui pasar online.




No comments:

Post a comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.