Tuesday, 22 May 2018

Peran Nutrisi Sangat Penting Untuk Tumbuh Kembang Anak Agar Tanggap Lengkap


Peran Nutrisi Sangat Penting Untuk Tumbuh Kembang Anak Agar Tanggap Lengkap


Bagi seorang ibu kebahagian yang paling hakiki adalah ketika mendapati anak-anaknya selalu sehat dan pintar. Tahap Perkembangan anak menjadi hal yang utama, sejak anak dari kandungan hingga anak hadir ke dunia merupakan momen spesial yang tidak bisa diulang.

Nutrisi itu sangat penting loch mom bagi pertumbuhan anak kita, dan sejak anak dalam kandungan kita harus bisa mencukupi kebutuhan akan nutrisi ya mom. Karena nutrisi itu sangat penting untuk stimulasi otak si kecil. Nutrisi merupakan zat gizi yang diperlukan untuk tumbuh bagi semua sel dalam tubuh termasuk sel otak. Nutrisi otak penting untuk mendukung si kecil tumbuh menjadi anak hebat dengan tanggap yang lengkap. 

kecerdasan seseorang tidak bisa diukur secara intelektual saja, atau dalam bahasa psikologinya adalah kecerdasan kognitif. Tapi harus juga cerdas secara emosional dan juga kecerdasan secara sosial. Karena bahaya juga ya mom bila nanti anak kita hanya memiliki kecerdasan secara intelektual tetapi secara emosi dan sosialnya kurang mereka nanti tidak bisa mengendalikan diri dan tidak bisa berbaur di tengah masyarakat secara baik. Mudah berbagi dan tidak berlaku kasar pada orang sekitar merupakan contoh kecerdasan emosional anak.

Makanan tambahan untuk si kecil sangat penting untuk memenuhi untuk kebutuhan nutrisinya, salah satunya dengan memenuhi kebutuhan susu. Keseimbangan nutrisi dari makanan didapat dari buah dan sayuran, tetapi diperkenalkan pada anak pada usia 2 tahun ke bawah ya mom, karena buah dan sayur bukan sebagai sumber gizi utama.

Beberapa manfaat dari nutrisi antara lain:
  •      Menghasilkan energi
  •      Menggantikan sel-sel tubuh yang rusak
  •      Diperlukan dalam hitungan gram.

Nutrisi terdiri dari zat gizi makro yang terdiri dari protein, lemak, karbohidrat yang sangat penting dikonsumsi tubuh. Sedangkan zat gizi mikro terdiri dari berbagai vitamin antara lain vitamin A, D, E, K, B, dan C. Dan juga mineral.

Zat gizi makro adalah zat kimia yang diperlukan dalam pertumbuhan, perkembangan, serta untuk menjalankan fungsi tubuh yang normal. Makronutrien atau zat gizi makro, berperan besar dalam membentuk energi tubuh dan seluruh proses metabolisme.

Lalu bagaimana dengan zat gizi mikro, zat gizi mikro juga berguna untuk menjaga fungsi tubuh dan pertumbuhan, selain itu cenderung berperan untuk mencegah penyakit. Dalam hal memproduksi energi ataupun proses metabolisme, zat gizi mikro berperan sebagai kofaktor, pengikat, serta menjadi alat dari proses tersebut, tidak seperti zat gizi makro yang menjadi bahan utama dari produksi energi.
Untuk memenuhi kebutuhan zat gizi mikro pada tubuh dapat kita peroleh dari berbagai vitamin, misalnya vitamin A. Kita lebih mengenal vitamin A terdapat pada sayuran ya mom seperti wortel dan buah-buahan lainnya, tapi sebenarnya vitamin A juga bisa didapat dari hewani loch mom, dan lebih mudah diserap oleh tubuh. Kita bisa mendapatkan vitamin A dari daging dan hati sapi.

Nah mom bila kita sudah memenuhi kebutuhan akan nutrisi pada si kecil dari buah, sayuran dan dari hewani. Sebaiknya kita juga melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil dari susu, nah Bebelac ada mengeluarkan produk baru nih mom yaitu Bebelac 3 yang dapat mendukung anak untuk menstimulai cerdas tanggap dari dalam.

Dengan formula yang telah disempurnakan susu Bebelac 3 sangat baik untuk mendukung si kecil untuk tumbuh dengan tanggap yang lengkap dan bagus untuk tumbuh kembangnya. Bebelac baru ini mengandung minyak ikan dan omega 6 lebih tinggi dibandingkan dengan formula Bebelac sebelumnya. Omega 3 & 6 penting banget karena merupakan nutrisi otak anak. Selain itu formula Bebelac baru memiliki FOS:GOS 1:9 yang dipatenkan, serta 13 Vitamin & 9 Mineral.

Menurut dokter Nur Aisyah Widjaja, SpA, atau biasa disapa dengan panggilan dokter Nuril pengaruh genetik pada pertumbuhan anak hanya 20%, jadi pemberian asupan gizi dan nutrisi memberikan peranan sangat penting untuk pertumbuhan anak. Stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun. Agar anak kita tidak mengalami stunting atau kontet dalam pertumbuhannya mari kita penuhi kebutuhan gizinya mom dengan lebih baik lagi.

Anak yang sehat dan cerdas butuh peranan kita sebagai orang tua, salah satu cara mendidik anak yang baik dengan memberikan hak anak untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. berikan anak kesempatan berkembang dengan pemberian asupan makanan yang cukup.
Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Tanggap yang Lengkap, moms bisa langsung kunjungi website Bebelac di http://bit.ly/ArticleTanggap2




30 comments:

  1. Keponakanku di rumah juga suka banget dengan Bebelac ini, formula dan gizinya lengkap banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar keponakannya bs tanggap yang lengkap ya ka

      Delete
  2. zat gizi micro itu nggemesin ya... butuhnya cuma sedikit tapi harus ada, untunglah ada bebelac yang melengkapinya...

    ReplyDelete
  3. Nah, asupan yang baik juga merupakan salah satu hak anak ya Mba...

    ReplyDelete
  4. Anak sehat, pintar dan tanggap yang lengkap pasti membuat kitasebagai orangtua merasa sukses dan bahagia ya mba Ria :)

    ReplyDelete
  5. Dan selalu yang jadi PR buat sebagian besaribu-ibu adalah susahnya anak-anak makan sayur hehehe

    ReplyDelete
  6. Hiks, saya termasuk yang stunting. Makanya saya agak rewel sama asupan gizi anak, soalnya gak melulu soal genetik stunting itu yaa..

    ReplyDelete
  7. Memang dimasa golden age tuh kita harus cari tau segala kebutuhan nutrisi anak ya, Mba. Soalnya disitu masa emas perkembangan otaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bgt..jgn sampai terlewatkan fase penting untuk pertumbuhan buah hati mom

      Delete
  8. Cara mendidik anak yang baik dengan memberikan hak anak untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. berikan anak kesempatan berkembang dengan pemberian asupan makanan yang cukup....Setuju bangets dengan ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Slh satu tgs utama kita sebagai orang tua ya mom

      Delete
  9. Anak-anak yang dididik dengan baik dan diberikan nutrisi yang lengkap insya allah menjadi sukses ya.

    ReplyDelete
  10. Ngeri juga ya dampaknya kalau anak kekurangan nutrisi, peer buat orang tua ini supaya waspada sejak anak masih bayi

    ReplyDelete
  11. Anak saya yang kedua penggemar Bebelac. Tapi yang ketiga nyaris nggak mau sufor. Alhamdulillah sayur dan buah sangat suka.

    ReplyDelete
  12. Wah, terima kasih informasinya. Jadi tambah wawasan nih Mba..

    ReplyDelete
  13. Pemberian nutrisi pada anak memang harus dutamakan ya, karena ini memyangkut tumbuh kembang yg baik untuk anak2.

    ReplyDelete
  14. Nutrisi yang bagus sangat penting buat anak2 soalnya kalau nutrisinya bagus tumbangnya oke dan lbh mudah distimulasi ya mbak

    ReplyDelete
  15. Nah sudah cukup belom y kita memberikan nutrisi PD ank ...untung ada bebelac y

    ReplyDelete
  16. setuji bu. diluar dari pendidikan yang baik diajarkan kepada anak agar menjadi anak yang baik dan pintar, butuh juga dukungan dari dalam yaitu asupan gizi yang baik.

    ReplyDelete
  17. The features of nutrition are important for the normal development of the child's body. It has a fundamental role in the formation of the health.

    ReplyDelete
  18. ponakanku dua tahun udah tanggap banget lho. wah, ternyata kemungkinan nutrisinya terpenuhi ya...

    ReplyDelete
  19. Kalau kebutuhan nutrisi anak terpenuhi baik, ia bakal jadi anak cerdas dan punya kepekaan sosial yang baik. Artinya Omega 3 dan 6 jadi penting banget ya, Mba.

    ReplyDelete
  20. Betul, zat gizi makro dan mikro penting buat asupan nutrisi anak.

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.