Sunday 3 June 2018

Fonterra Brands Indonesia Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan


Fonterra Brands Indonesia Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan


Tidak terasa ya kita sudah memasuki lebih dari setengah bulan menjalani ibadah puasa, pastinya sudah terbiasa donk ya gak lemas lagi puasanya. Gizi seimbang penting banget dalam asupan makanan kita selama berpuasa agar badan tetap fit, salah satunya dengan mengkonsumsi susu disaat waktu sahur dan berbuka puasa.




Dahulu susu merupakan minuman sehat yang masih tergolong mahal bagi sebagian masyarakat, walaupun pemerintah sudah mencanangkan gerakan makanan 4 sehat 5 sempurna. Tapi seiring waktu berjalan kini produsen susu telah banyak menghadirkan kemasan susu dalam berbagai varian rasa dan juga varian ukuran, sehingga masyarakat luas banyak mendapatkan pilihan dalam mengkonsumsi susu. Dengan kemasan yang dibuat berbagai ukuran membuat masyarakat kecil bisa mudah mendapatkan susu dengan harga terjangkau.

Rabu (30/05/2018) saya berkesempatan hadir pada peluncuran produk terbaru dari Fonterra Brands Indonesia yaitu Anchor Full Cream Milk Powder. Diadakan dalam rangka menyambut Hari Susu Sedunia yang jatuh pada tanggal 01 Juni, pada hari ini Anchor berkolaborasi dengan LSM Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengadakan acara berbagi dengan sesama dengan memberikan 3.000 gelas Anchor Milk beserta makanan berbuka puasa.
Diadakan selama tiga hari yaitu dari 30 Mei 2018 – 01 Juni 2018, yang berloaksi di pelataran masjid Cut Muthiah Menteng Jakarta Pusat.

Para Narasumber (foto: dokpri)

Peluncuran Achor Full Cream Milk Powder ini melengkapi portfolio, dimana selama ini masyarakat Indonesia telah mengenal butter dan keju Anchor sebagai produk favorit keluarga Indonesia. Menandai sebagai hari pertama pembagian paket berbuka, Affifudin, Scientific Regulatory Affairs & Food Safety Quality Director FBI, bersama Ines Yumahana, Senior Nutrition Manager FBI, meyerahkan satu box menu berbuka dan segelas Susu Anchor kepada masing-masing penerima paket berbuka. 
Turut hadir juga Muhammad Basair, Head of Corporate Supervisior ACT, dan pasangan selebritis Olla Ramlan dan Aufar Hutapea bersama puterinya yaitu Aleena Naira Hana Hutapea.


Keluarga Olla Ramlan (foto: dokpri)

Olla Ramlan berbagi cerita bahwa sejak kecil sudah diperkenalkan dengan susu, bahkan tetap dikonsumsi hingga sekarang. Sebagai seorang ibu, ia sangat memperhatikan asupan kebutuhan nutrisi untuk keluarganya agar selalu terpenuhi terutama di saat bulan puasa. Selain menyediakan makanan dengan gizi seimbang tentunya tidak lupa dengan segelas susu untuk mendukung kebutuhan pola makan sehat selama berpuasa.


World Milk Day 2018 (foto: dokpri)

Anchor Full Cream Milk Powder memiliki semua kebaikan susu murni, termasuk protein berkualitas tinggi serta mineral dan vitamin penting di setiap gelasnya. Segelas susu mengandung 12 persen asupan protein harian yang direkomendasikan, tentunya sangat baik di konsumsi selama di bulan ramadhan ini, terutama disaat membutuhkan asupan nutrisi tinggi agar puasanya tetap fit.




Kandungan susu sangat baik sekali untuk memberikan energi, karena banyak mengandung protein tinggi, vitamin dan mineral, asam amino esensial dan juga mengandung Indeks glikemik rendah sehingga dapat meningkatkan glukosa darah dengan stabil, kandungan gula alami (laktosa) dan komposisi nutrisinya bisa membuat kita kenyang lebih lama dan dapat menunda lapar. Sangat baik dikonsumsi pada saat sahur dan berbuka dapat membantu memenuhi zat gizi yang tubuh kita butuhkan.


Salah satu ukuran kemasan susu Anchor full cream milk powder (foto.dokpri)

Anchor Full Cream Milk Powder ini dapat dikonsumsi oleh berbagai usia, dimulai dari anak diatas usia satu tahun hingga dewasa. Varian ukuran Anchor Full Cream Milk Powder mulai dari ukuran 200gr, 400gr dan 800gr. 
Saat ini dijual secara ekslusif di Lazada sebagai bagian dari kemitraan global Fonterra dengan Lazada di kawasan Asia Tenggara.



                                                                     *****

Anchor telah ada sejak tahun 1886 di New Zealand dan telah berpengalaman selama lebih dari 130 tahun. Bergabung dengan Fonterra sejak tahun 2001. Produk Anchor masuk ke Indonesia sejak 40 tahun yang lalu diawali dengan produk butter.  Anchor mendirikan pabriknya di Indonesia pada tahun 2015. Anchor telah tersedia dalam 160 produk di 80 negara.

Fonterra adalah pemimpin global dalam nutrisi susu. Sebagai pemasok bahan baku susu terkemuka di dunia, Fonterra merupakan koperasi peternak di Selandia Baru yang dimiliki oleh 10,500 peternak. Fonterra adalah salah satu investor terbesar di dunia dalam penelitian dan inovasi susu yang memanfaatkan keahlian dari generasi ke generasi untuk menghasilkan lebih dari dua juta ton bahan baku susu, bahan baku susu formula, bahan khusus dan produk konsumen untuk 140 pasar.

Fonterra berkomitmen untuk memberikan nutrisi susu berkualitas tinggi kepada konsumen Indonesia dalam setiap tahapan kehidupannya. Fonterra memproduksi merek-merek terpercaya seperti Anlene, Anmum (Materna, Lacta and Essential), Anchor Boneeto, dan Anchor Food Professionals. 
Melalui Anchor Food Professionals, Fonterra merupakan pemasok bahan olahan susu foodservice terkemuka di Indonesia dan juga pemasok bahan baku susu pilihan bagi industri makanan dan minuman di Indonesia.




5 comments:

  1. Aku baru tahu tgl 1 juni adlaah hari susu sedunia, jdi mkin semangat minum susu. Olla cantik banget duuuhhh

    ReplyDelete
  2. The products of this type have a fairly good reputation due to the useful properties and beneficial consistency. This has a positive effect on the health.

    ReplyDelete
  3. Beluman pernah Minimnya anchor tapi tahu produksi frontera. Produsen susu

    ReplyDelete
  4. Gagal fokus sama Olla & Suami, memang kita butuh susu yang bisa diminum bersama keluarga. Supaya sehat

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.