Friday 22 December 2023

Self Reward Menjelang Akhir Tahun dengan Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City

Hotel Grand zuri BSD City

Staycation kali ini menjadi pembuka menikmati staycation sendirian paska kehilangan almarhum suami, makanya saya maju mundur cantik terus saat mau reservasi. Terbiasa segala sesuatunya selalu berdua dengan almarhum termasuk kalau staycation, dan seperti biasa saya selalu tinggal terima beres hehe..

Dan ternyata saya menikmati staycation kali ini walau tanpa kamu dut (panggilan sayang kita berdua), saya dengan suami memang gak ada romantis-romantisnya, gak ada tuh panggilan yank atau apalah yang mengisyaratkan kemesraan haha..😂

Tentang Grand Zuri BSD City

Tau gak sih, kenapa saya sangat menikmati staycation kali ini, karena saya happy banget bisa menikmati me time setelah 2 tahun ini saya terpuruk paska kehilangan almarhum suami saya. Fasilitas yang ada di hotel Grandzuri BSD City ini wow banget deh, dan hotel Grandzuri BSD City ini salah satu hotel bintang 4 yang menjadi rekomendasi saya untuk hotel yang ada di area BSD.

Hotel Grandzuri BSD City ini letaknya sangat strategis, lokasinya berada di kawasan pusat bisnis BSD City. Lokasi Hotel ini dekat dengan Ocean Park BSD, Teras Kota, perkantoran dan beberapa pusat perbelanjaan lainnya seperti ITC BSD dan Aeon Mall. Bahkan menuju ke Bandara Soekarno Hatta hanya cukup 40 menitan saja, dan tentu saja selain itu juga lokasinya dekat dengan berbagai pusat perkantoran lainnya yang ada di BSD City. Hotel Grandzuri BSD City ini lokasi tepatnya ada di Jalan Pahlawan Seribu, Kavling Ocean Walk Blok CBD, Lot 6 BSD City, Tangerang Selatan.

Walaupun saya sudah lumayan sering ke hotel ini untuk menghadiri berbagai acara, tapi ini merupakan pengalaman pertama saya menikmati staycation di sini. Hotel Grand Zuri BSD City konsep bangunannya perpaduan antara gaya klasik dan modern. Pada area lobby terdapat jendela kaca berukuran besar sehingga membuat tampilan lobby terlihat megah dan luas. Di area pintu masuk berjejer sepeda-sepeda dengan beragam bentuk dan ukuran, ini merupakan salah satu fasilitas yang disiapkan khusus untuk para tamu yang ingin bersepeda atau menikmati udara pagi di area sekitar hotel.

Hotel Grand zuri BSD City

Berikut ini saya ulas beberapa keunggulan yang ada di hotel Grandzuri BSD City, yang bisa jadi referensi kalian untuk staycation di sini yaa..

Fasilitas Superior Room, Lengkap dan Nyaman

Hotel Grand Zuri BSD City, memiliki fasilitas sekitar 132 kamar, dengan berbagai macam tipe kamar mulai  dari kamar Superior hingga Presidential Suite yang sangat mewah, setiap kamar di Hotel Grand Zuri BSD dirancang untuk memberikan kenyamanan.

Hotel Grand zuri BSD City

Saya menempati  kamar tipe Superior yang terletak di lantai 3, dengan view area kolam renang. Saya mendapatkan kartu akses atau electronic key card system sebagai akses kamar dan juga lift, terasa jadi lebih aman dan praktis.

Pada Superior room yang saya tempati tersedia 2 bed,  dengan sofa 1 seater dan coffee table, serta tersedia juga 1 kursi kerja di sudut ruangan.

Hotel  Grand Zuri BSD City

Selain itu ada complimentary tea & coffee, disediakan juga kulkas mini, 2 botol air mineral, deposit box, sandal hotel, laundry bag, hanger dan taraa ada sajadah. Surprise sih buat saya ketika menemukan sajadah rapi di dalam plastik yang disiapkan pihak hotel, karena tidak banyak hotel yang menyediakan sajadah, bahkan di hotel bintang 5 sekalipun. Alhamdulillah di Grand Zuri BSD City saya mendapatkan fasilitas untuk ibadah lebih lengkap 😍😎

Kamar mandinya juga lengkap banget dan bersih.

Fasilitasnya lengkapnya antara lain, mulai dari hair dryer, ada juga cermin pembesar yang bisa diputar. Kamar mandinya dibuat terpisah antara toilet dengan area untuk mandi atau shower. Ameneties bathroomnya lengkap, sudah tersedia body shower, shampoo, shower cap, dental kit, hingga body lotion. Dan yang uniknya ada kran yang bisa digunakan untuk mengambil air wudhu, ini juga yang termasuk jarang saya temukan diberbagai hotel lainnya. Keren banget!

Fasilitas Lainnya yang ada di Hotel Grand Zuri BSD City

Kegiatan pagi saya setelah bangun pagi yaitu ingin menikmati udara pagi di Kawasan area hotel, dengan jalan pagi dan juga mencoba jalan-jalan sebentar dengan fasilitas sepeda yang ada di depan hotel. Setelah itu saya masuk ke area fitness center yang ada di hotel Grand Zuri BSD City yang ada di lantai 3. Fasilitasnya lengkap terdiri dari Gym area, sauna dan spa. Area kamar mandinya rapi dan bersih, suka deh saya 😍

Hotel Grand zuri BSD City

Oiya di lantai yang sama juga terdapat area kolam renang rooftop yang bisa digunakan untuk dewasa dan anak-anak dengan view cantik. Ada juga area table soccer dan Zuri terrace yang terletak di lantai yang sama yaitu lantai 3.

Area Zuri Terrace ini jadi area favorite saya, karena saya bisa menikmati me time di sini dengan pemandangan gedung-gedung tinggi yang cantik dan view BSD City. Pagi, sore atau malam asyik banget nongkrong di sini bisa menikmati angin sepoi-sepoi atau menikmati senja. Duduk cantik di kursi kayu dan ada meja kayu juga yang ditata rapi, bisa banget jadi area foto yang instagramable.

Di area yang sama juga ada kids playground, area outdoor yang bisa dinikmati anak-anak untuk bermain perosotan dan ayunan. Ketika menemani anak-anak bermain, ortunya bisa banget nih duduk-duduk cantik di sini, sejenak melupakan rutinitas yang ada

Saya sempat jalan-jalan saat malam ke Mal Teras Kota, yang letaknya tidak jauh dari hotel. Di sini cukup nyaman tidak terlihat kemacetan dan kebisingan. Cukup nyaman buat menikmati sekelilingnya.

Menikmati Breakfast di Katarasa Resto yang ada di hotel Grand Zuri BSD City

Selesai menikmati olahraga tipis-tipis, saya melipir ke Katarasa resto yang sudah terkenal dengan berbagai menunya yang lezat. Beberapa kali mengunjungi resto ini saya selalu kangen dengan berbagai menu makanannya. Katarasa Resto ini letaknya ada di lantai 1 dekat area lobby.

Hotel Grand zuri BSD City

Ada salah satu menu ringan yang menjadi favorit saya yaitu manisan kering aneka buah, tapi sayangnya saat saya breakfast kemarin saya tidak menemukan menu itu, mungkin memang lagi gak ada dan diganti varian lainnya.

Katarasa Resto menyediakan berbagai macam menu mulai dari Indonesian food hingga Western food dengan berbagai varian menunya, dan yang uniknya disini ada Indomie Corner yang bisa dinikmati dengan berbagai topping.

Di Katarasa resto juga ada 3 menu chef Signature yang wajib dicoba yaitu Bebek Crispy, Rahang Tuna, dan Lava Tiramisu. Duh menu Rahang Tunanya ngangenin nih, salah satu favorit saya.

Sarapan di Grand Zuri BSD City ini di mulai dari pukul 6 hingga 10 pagi. Menu sarapannya banyak dan variatif banget. Makanya selalu ngangenin mengunjungi resto ini, salah satu hotel bintang 4 yang varian menunya paling banyak. Sayangnya saya bukan tipe yang bisa makan banyak, jadi cuma bisa icip-icip beberapa makanan saja, tapi jujurly saya senang banget lihat aneka menu-menunya.

Selesai sarapan saya balik ke kamar untuk menyelesaikan ada sedikit kerjaan sambil menikmati fasilitas kamar sebelum check out. Menariknya nih Grand Zuri BSD City ini setiap akhir pekan ada kegiatan fun activity untuk anak-anak seperti berinteraksi dengan badut, face painting, dan juga ada live musik juga. Sayangnya saya tidak bisa menikmatinya karena kebetulan saya staycation di hari kerja, mungkin next bisa dicoba untuk staycation lagi saat menjelang akhir pekan.

Staycation di Hotel bisa banget dijadikan pilihan seru untuk mengisi masa liburan sekolah anak-anak, bisa jadi hadiah untuk mereka berlibur untuk menikmati berbagai fasilitas yang ada di Grand Zuri BSD City yang juga terkenal ramah anak. Selain itu tentu saja bisa menjadi pilihan untuk self reward untuk menikmati liburan di saat penat menghadapi berbagai rutinitas sehari-hari.

Jangan lupa untuk menikmati berbagai promo yang disediakan oleh Grand Zuri BSD City, bisa cek detailnya di akun sosial media Instagramnya yaitu  @grandzuri.bsd

Happy holiday dan jangan lupa bahagiaaa 😍😊

1 comment:

1. Ini jadi hotel fav anak2ku bangeeet mbak. tau grand Zuri dari salah satu youtuber anak fav mereka. JD mereka minta nginep di sini Krn ada kamar yg langsung connect Ama kolam renang pas dibuka sliding door nya. Jadi kami pilih kamar yg itu. Anak2 ga usah ditanya , tiap saat berenang selaman2 hari itu 🤣. Apalagi LGS depan mata kolamnya 😄

Aku juga suka kok. JD kangen stay di sini lagi

ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.