Saturday 10 December 2022

MEMETIK HIKMAH DARI KISAH KEHIDUPAN NIA RAMADHANI DALAM NOVEL CERITA ADE

 

 

NOVEL CERITA ADE NIA RAMADHANI


"Kehidupan tidak seindah yang terlihat di sosial media"


Hidup di masa serba digital dimana teknologi semakin canggih, kita yang tinggal jauh dari pelosok kota pun asal mempunyai kuota dengan sinyal yang baik, bisa menyelami dunia lain hanya melalui jari kita  yang bisa bekerja melalui smartphone. Kita bisa menyelami bahkan melihat kehidupan para selebrities favorit kita melalui akun sosial medianya yang terlihat begitu sempurna.

 

Tapi artis juga manusia biasa, dibalik kesuksesannya ada perjalanan panjang dalam menggapai kesuksesan. Seperti kisah salah satu artis Indonesia idola saya yaitu Nia Ramadhani, yang selalu terlihat “wah” kehidupannya sebagai artis papan atas dan juga sebagai seorang istri salah satu putra konglomerat di tanah air.

 


NOVEL CERITA ADE NIA RAMADHANI



Nia Ramadhani mengalami ujian hidup ketika terjerat narkoba, dimana semua mata tertuju kepadanya. Tapi melalui ujian inilah Tuhan menegurnya dan mengembalikan kehidupannya kembali lebih manis sebagai bentuk hikmah yang bisa di ambil.

 

Masa dalam rehabilitasi justru Nia banyak merenung dan menuliskan semua apa yang ia rasakan. Nia menjadi sosok yang religius dan lebih dekat dengan Tuhan, kehidupan rumah tangganya juga menjadi lebih indah karena Nia dan suami kembali menemukan rasa keterbukaan yang selama ini tidak maksimal bisa mereka ungkapkan.

 

Setelah menyelesaikan masa rehabilitasinya, Nia ingin semua rasa dan pengalaman kehidupan yang sudah ia jalani selama ini bisa ia rangkum dalam sebuah karya yaitu sebuah kisah novel yang berbentuk kisah nyata kehidupannya. Pada novel "Cerita Ade” Nia menuangkan kisah perjalanan hidupnya sejak kecil, tentang perjalanan kariernya, kehidupan cintanya hingga menemukan pasangan hidup yang penuh dengan kisah menarik.

 

NOVEL CERITA ADE NIA RAMADHANI


 

Pernikahan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Paska Jalani Masa Rehabilitasi

 

Saya melihat pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ini pasangan yang sweet banget. Dimana saat Nia terjerat kasus narkoba dan diamankan pihak BNN, Ardi datang ikut menyerahkan diri menemani sang istri yang ia tahu saat itu pasti dalam kondisi bingung, takut dan panik. Mereka menjalani masa rehabilitasi bersama, disinilah Nia dan Ardi saling instropeksi diri dan sama-sama bisa mengeluarkan semua rasa terpendam yang selama ini mereka jarang ungkapkan demi untuk saling menjaga perasaan masing-masing.

 

Hikmah yang Nia dapatkan paska menjalani masa rehabilitasi bersama suami, menjadikan kehidupan pernikahan yang sudah berjalan 12 tahun menjadi lebih indah. Kehidupan pernikahan mereka yang terlihat indah diluar, ternyata sempat juga mengalami masalah dimana ketika hubungan emosional keduanya terasa kurang karena sulitnya mengungkapkan keterbukaan.

 

 

NOVEL CERITA ADE NIA RAMADHANI


Masa Rehabilitasi Nia Ramadhani Lebih Mengenali Diri Sendiri

 

Banyaknya intensitas berdua dengan suami saat masa rehabilitasi, membuat Nia tidak hanya bisa lebih mengenali diri sendiri tapi juga membuat Nia bisa belajar membangun komunikasi yang lebih baik dan sehat bersama Ardi.

 

Dalam buku novel "Cerita Ade" Nia menggandeng Pidi Baiq sebagai editornya. Saat menjalani masa rehabilitasi Nia banyak belajar menggali dan mengenali diri sendiri yang dibantu konselor. Di momen inilah Nia bisa menggali dan mengenang kembali perjalanan hidupnya yang ia tuangkan dalam bentuk tulisan. Menulis memang salah satu terapi sebagai media untuk mengungkapkan semua rasa yang kita alami.

 

NOVEL CERITA ADE NIA RAMADHANI



Novel "Cerita Ade" bukan sekedar kisah novel tentang tokoh Ade dan Nard yang menggambarkan sosok Nia dan Ardi, tapi banyak poin yang bisa kita ambil dan bisa kita terapkan dalam kehidupan, seperti:

  • Bisa menginspirasi kita untuk lebih mengenal diri sendiri – selama ini kita sering lupa mengenal diri sendiri karena terlalu fokus dengan apa kata orang dan sibuk ingin selalu terlihat baik dan sempurna di depan orang sehingga kita menjadi tidak percaya diri menjadi diri kita sendiri
  • Belajar berkomunikasi dengan sehat untuk kebaikan dan kesehatan mental kita sendiri – ini penting banget sih kita terapkan untuk memperbaiki hubungan dengan pasangan, sahabat dan orang lain di sekitar kita. Tentang bagaimana kita bisa menyampaikan rasa dengan cara yang tepat tanpa menyakiti.
  • Belajar untuk tidak melakukan kesalahan yang sama dan bisa memetik hikmah dari setiap kejadian yang kita alami – Manusia tempatnya salah, tapi dengan menyadari kesalahan yang pernah kita lakukan tentunya membuat hidup kita bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

 

NOVEL CERITA ADE NIA RAMADHANI



Novel "Cerita Ade" yang diterbitkan oleh Mizan pustaka ini menjadi buku ringan yang tidak hanya sekedar kita bisa mengenal lebih dalam tentang sosok Nia Ramadhani, tapi bisa memberikan kita juga tentang pembelajaran hidup dari seorang Nia Ramadhani yang bisa kita ambil sisi positifnya.

 

Buku novel “Cerita Ade” bisa didapatkan melalui website mizanstore.com dan juga toko buku favorit kalian. Info lengkap tentang novel Cerita Ade bisa lihat di akun sosial media instagramnya @cerita.ade dan juga melalui akun instagram Nia Ramadhani di @ramadhaniabakrie 


No comments:

Post a Comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.