Saturday 17 December 2022

AYOMAKAN!, Inovasi Terbaru untuk Petualang Kuliner Indonesia

 

AYOMAKAN!


Bisnis kuliner menjadi salah satu bisnis yang tidak pernah mati dan akan selalu menjadi incaran banyak orang, karena makan merupakan kebutuhan bagi semua orang. Dengan banyaknya inovasi membuat bisnis kuliner selalu berwarna dan memberikan banyak pilihan bagi setiap konsumen.

 

Festival kuliner selalu menarik buat saya, bukan saja dapat memenuhi hasrat saya dalam mencoba berbagai varian makanan tapi juga menarik karena selalu meriah dengan berbagai atraksi yang semakin membuat acaranya tambah meriah.

 

Alhamdulillah saya bersyukur banget menjadi orang Indonesia yang mempunyai berbagai suku bangsa, dan tentu saja beragam macam kulinernya yang menjadi surga makanan. Ditangan orang-orang kreatif ragam makanan tradisional dengan berbagai inovasinya menghasilkan lebih banyak lagi ragam makanan lainnya.

 

Senang sekali kemarin saya bisa datang ke Peluncuran Ayomakan! Yang bertepatan dengan pembukaan Ayomakan Foodball Festival di Senayan Park (SPARK). Festival makanan ini diselenggarakan dari tanggal 16 hingga 18 Desember 2022 bertepatan dengan momen pesta bola dunia.

 

Ayomakan Foodball Festival di Senayan Park (SPARK) diadakan oleh PT Esensi Solusi Buana (ESB), sebuah perusahaan pengembang teknologi software terintegrasi yang dirancang khusus untuk bisnis F&B. Ayomakan! merupakan sebuah platform website untuk informasi kuliner di Indonesia. Ayomakan akan memberikan pengalaman seru menjelajah rasa kuliner secara digital, dengan menyajikan banyak informasi kuliner dan fitur-fitur menarik yang bisa memberikan inspirasi kuliner. Turut Hadir Gunawan selaku CEO/Co-founder ESB,  Caesar Darwin selaku Founder Luber Grup/Luberger, Hendry Jonathan selaku influencer foodies dan mewakili konsumen dari Ayomakan!.

 

Visi besar dari ESB adalah menyediakan sebuah ekosistem digital terintegrasi terlengkap bagi bisnis F&B masyarakat di semua skala, dari jaringan restoran raksasa hingga bisnis rumahan. Ayomakan! akan menjadi bagian penting dari ekosistem ini, karena memberi keunggulan kompetitif bukan hanya bagi ESB, tapi bagi pengguna ESB. Sekarang pebisnis dan penjelajah rasa kuliner Indonesia bisa bertemu dalam satu wadah kuliner yang lengkap serta bisa melakukan banyak aktivitas didalamnya, dengan berbagai insentif yang menarik seperti voucher makan, point belanja, dan masih banyak lagi lainnya. Kami percaya digital ekosistem ESB bisa memberi kontribusi signifikan bagi industri makanan di Indonesia - Gunawan, CEO/Co-founder ESB.

 

Flatform Ayomakan! Sangat menarik, banyak fitur pada direktori makanan yang dilengkapi dengan profil restoran dan juga review makanan sehingga memudahkan saya saat akan memilih makanan apa yang saya sukai. Ada juga digital menu dan juga artikel-artikel inspirasi.

 

AYOMAKAN!


Pada platform Ayomakan! juga memiliki opsi order, layanan pesan antar, reservasi tempat di restoran, dan layanan ambil ditempat. Ayomakan! juga menawarkan fitur penghargaan dan juga hiburan seperti program loyalti serta juga gamifikasi. Asyiknya nih semua transaksi dapat dilakukan dengan berbagai cara pembayaran sehingga mempermudah kita saat bertransaksi.

 

Untuk masuk ke dalam acara ini pengunjung bisa membeli e-voucher  sebesar 100 ribu rupiah setiap harinya, melalui website www.ayomakan.com  disana pengunjung dapat menikmati di area festival kuliner dan menikmati hiburan yang ditawarkan dan juga berhak untuk menggunakan 5 e-voucher dengan besaran nilai per voucher sebesar 20 ribu rupiah, yang nantinya dapat digunakan untuk jelajah rasa kuliner dengan menukarkan voucher kepada para partner dari Ayomakan!

 

AYOMAKAN!


AYOMAKAN!


Saya mencoba pesan paket ayam bakar dari Ayam Kremes Pramesti, saya penasaran dengan berbagai review-nya tapi saya belum pernah mencobanya karena kebetulan di area tempat tinggal saya belum ada gerainya, jadi pas banget kalau saya order menu di Ayam Kremes Pramesti. Saya juga memesan minuman lemon tea dan kopi kampung dari tenant Dibawah Tangga. Praktis banget saya tinggal order dan membayar via website, tunggu beberapa menit saya tinggal datang untuk mengambil pesanan saya pada tenda tenant.

 

AYOMAKAN!



Masih banyak merchant lainnya antara lain ada Kimukatsu, Pepper Lunch, Pempek Sriwijaya, Tuan Tanah, Salad Point, Sushi Kaiyo, Beef Mafia, Pisgor Srikaya, Izakayo, Jack & John, Melt Down, Penyetan Cok dan masih banyak lagi lainnya. Banyaknya pilihan tersaji di festival, pengunjung akan dimanjakan dan dipuaskan untuk melakukan melalui aplikasi Ayomakan!

 

Caesar Darwin selaku perwakilan dari pengguna produk software ESB dan pemilik bisnis restoran mengatakan, platform Ayomakan! ini sangat menarik sekali dalam mendukung pertumbuhan bisnis saya. Luberger sudah menggunakan ESB Pos sejak 6 Oktober 2020 hingga sekarang dan merasa puas dengan dukungan ESB Pos terhadap operasional bisnis saya. Dengan bergabung di Ayomakan! saya yakin paparan terhadap brand Luberger bisa lebih ditingkatkan, dengan cara yang sangat sederhana karena tinggal mengintegrasikan ESB Pos dengan Ayomakan!

 

Influencer Foodies Hendry Jonathan, yang selalu update mengikuti tren kulinari yang sedang viral merasa sangat tetbantu dengan adanya direktori makan seperti Ayomakan!, turut juga bantu isi review karena ini penting untuk membantu foodies lain mendapatkan referensi terbaik. Belum lagi keseruan ngumpulin points, jadi saya bisa dapat promo dan diskon yang lebih banyak lagi.

 

Saya juga senang sekali menggunakan platform Ayomakan! Sebagai konsumen saya bisa mendapatkan informasi tempat makan lengkap. Mulai dari menu makanan yang ingin saya pesan, bisa juga membaca ulasan review makanan, info pilihan makanan yang recommended di sekitaran tempat tinggal saya, dan ada artikel juga, komplit deh!

 

Fiturnya juga mudah digunakan, terdapat juga pilihan Bahasa yang ingin kita gunakan. Selain itu info harganya juga lengkap, reservasi mudah hingga pembayaran juga mudah dengan berbagai pilihan, bisa menggunakan E-Wallet atau M-Banking.

 

Ayomakan Foodball Festival 2022. Sangat meriah, ada acara nobar Piala Dunia, khususnya untuk perebutan juara 1,2 dan 3 diputar sesuai dengan jadwal pertandingan resmi. Dimeriahkan juga dengan stand up comedy, musik, dan games seru dengan hadiah menarik.

 


Ayomakan!

Website: ayomakan.com

Instagram: official.ayomakan

Twitter: ayomakanid

Facebook: ayomakan.com

Tiktok: official.ayomakan

Youtube: ayomakan official


3 comments:

  1. Wah aplikasi baru nih, install ah... Apalagi pas baca blognya mbak Ria, ternyata ada kopi favorit aku...

    ReplyDelete
  2. Suka acara kuliner begini, kalau dekat aku datang tiap hari kalau ada event kuliner.

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.