Tuesday 6 December 2022

ASUS ExpertBook B3000, Laptop Detachable Untuk Pengguna Mobilitas Tinggi

 

ASUS ExpertBook B3000 Detachable



Cuaca saat ini intensitas curah hujannya lumayan tinggi ya, walaupun terkadang bisa tiba-tiba cuaca panas. Di wilayah tempat tinggal saya trouble banget nih kalau hujan sering sekali mengalami pemadaman lampu. Duh tahu sendirikan kalau sudah mati lampu kita gak bisa apa-apa alias mati gaya. Nah kalau kebetulan pas banget dikejar deadline kerjaan jadi kacaukan. Solusinya kerja diluar, cari tempat yang bisa nyemil enak plus WiFi kencang jadi bisa cuci mata plus kerjaan kelar 😍

 

Cuma masalahnya saya suka malas bawa perangkat kerja semacam laptop, berat euy. Apalagi saya tipe yang suka bawa tas doraemon, yang semuanya maunya dibawa dari perlengkapan ibadah, peralatan makeup, charger sampai obat-obatan, kadang baju ganti juga bawa. Nahkan kebayangkan beratnya jika ditambah bawa laptop. Sempat kepikiran sih pengen beli ipad, cuma belum kesampaian 😃

 

 

ASUS ExpertBook B3000 Detachable
foto:dokpri


ASUS ExpertBook B3000

 

Niatnya nanti kalau ada uang lebih pengen deh cari laptop yang mungil tapi spesifikasinya tinggi dan ringan tentunya biar saya gak beban lagi kalau mesti bawa laptop kemana-mana. Pucuk dicinta sih, kemarin pada hari Sabtu (3/12/2022) saya mendapatkan kesempatan mengikuti ASUS ExpertBook B3000 Detachable Gathering yang berlokasi di Hotel Aloft, Wahid Hasyim – Jakarta. Alhamdulillah banget di acara ini saya mendapatkan banyak penjelasan tentang produk ASUS Expertbook B3000.

 

Target utama pengguna ASUS ExpertBook B3000 adalah pelajar dan pekerja, yang biasanya memiliki mobilitas tinggi. Untuk yang mobilitasnya tinggi perangkat yang digunakan memang tidak sekedar smartphone tapi juga yang fleksible, ringan dan bisa dibawa kemana saja.

 

ASUS ExpertBook B3000 Detachable
foto:dokpri


ASUS ExpertBook B3000 dirancang menggunakan desain detachable, sehingga fleksible bisa digunakan sebagai laptop atau tablet. Sistemnya menggunakan magnet sehingga bisa dilepas pasang. Dengan berat hanya 590gr dan ketebalan 0,90cm tentunya laptop ini praktis banget ya bisa menemani mobilitas kita dimana saja.

 

 

Apa saja sih keunggulan ASUS ExpertBook B3000?


Buat saya nilai plus perangkat kerja seperti laptop jika daya tahan baterainya tinggi, sehingga kita tidak perlu sering-sering untuk charge, jadi kalau lagi mau cari tempat kerja di luar gak perlu sibuk cari tempat duduk yang ada colokannya 😂😁

 


ASUS ExpertBook B3000 Detachable
foto:dokpri



ASUS sangat mengerti kebutuhan konsumennya. Pada ASUS ExpertBook B3000 yang ditenagai Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform pertama di Indonesia. Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform merupakan prosesor yang menggunakan arsitektur ARM yang dikenal sangat hemat daya sehingga dapat menemani penggunanya seharian.


Hadir sebagai laptop dengan pengalaman penggunaan layaknya perangkat mobile berkat daya tahan baterai yang panjang hingga 21 jam, dilengkapi juga dengan fitur dan konektivitas yang lengkap. Pengisian dayanya juga cepat hanya dibutuhkan waktu sekitar 39 menit. Wow jadi pastinya sangat cocok untuk yang mobilitasnya tinggi.

 

Duh saya pengennya kalau punya laptop baru nanti mau dijaga banget deh saat pengisian baterainya biar gak cepat rusak. Pada ASUS ExpertBook B3000 sudah dilengkapi dengan Qualcomm® Adreno™ GPU 618 sebagai chip grafis terintegrasi, jadi aman saat penggunaan jangka panjang.

 

ASUS ExpertBook B3000 Detachable
foto:dokpri



Meski menyajikan pengalaman penggunaan mirip dengan perangkat mobile, ExpertBook B3000 tetap tampil sebagai laptop yang ditenagai oleh sistem operasi Windows 11. Sistem operasi terbaru tersebut memungkinkan ExpertBook B3000 untuk dapat menjalankan berbagai aplikasi penunjang produktivitas sehari-hari sehingga memastikan aktivitas penggunanya dapat berjalan tanpa kendala.

 

Keunggulan ASUS ExpertBook B3000 yang fleksible, karena bisa digunakan sebagai laptop atau tablet. Jika sedang berfungsi sebagai laptop, keyboardnya nyaman digunakan karena menggunakan key travel 1,5mm. Pada bagian belakang laptop terdapat ExpertStand cover, yang berfungsi sebagai pelindung juga bisa sebagai dudukan. Dudukannya ini bisa dipakai secara vertikal atau horizontal. Kemiringannya bisa diatur sesuai kebutuhan dan kenyaman pengguna.

 

ASUS ExpertBook B3000 Detachable
foto:dokpri



Keunggulan utama ExpertBook B3000 ada pada portabilitas dan fleksibilitasnya. ExpertBook B3000 telah menggunakan layar sentuh (touchscreen) sehingga penggunanya dapat dengan mudah melakukan navigasi saat digunakan sebagai tablet. Melengkapi fitur layar sentuhnya adalah sebuah stylus yang dapat disimpan langsung di kompartemen khusus pada bodi ExpertBook B3000. Saat disimpan di kompartemennya, stylus otomatis melakukan pengisian daya. Pengisian dayanya juga sangat cepat yaitu hanya butuh 15 detik untuk penggunaan selama 45 menit.

 

ASUS ExpertBook B3000 Detachable
foto:dokpri



Keyboard ExpertBoard di ExpertBook B3000 juga telah dilindungi oleh ASUS Antibacterial Guard, yaitu lapisan pelindung berbahan khusus yang dapat menghambat pertumbuhan berbagai bakteri berbahaya hingga 99% dalam waktu 24 jam. ASUS Antibacterial Guard telah diakui secara internasional dan tersertifikasi ISO 22196. ASUS Antibacterial Guard memastikan ExpertBoard yang merupakan bagian yang paling banyak disentuh oleh pengguna ExpertBook B3000 untuk dapat selalu steril dan tidak menjadi sarang bakteri berbahaya.

 

Keunggulan keyboard ASUS ExpertBook B3000 lainnya yaitu spill-resistant atau tahan air, jika ketumpahan air hingga 66cc masih aman, selain itu mudah juga dikeringkan dan dibersihkan. Cocok banget nih buat saya yang suka gak bisa jauh dari botol air ketika aktif menggunakan laptop.

 

ASUS ExpertBook B3000 Detachable
Riandanu Madi Utomo (foto:dokpri)



Pada acara ASUS ExpertBook B3000 Gathering, mas  Riandanu Madi Utomo selaku ASUS Indonesia Technical Public Relation, sempat memperagakan presentasi menggunakan kamera pada laptop ASUS ExpertBook B3000. Selain memiliki kamera yang ditempatkan sejajar dengan layar seperti laptop pada umumnya, juga dilengkapi dengan kamera tambahan yang menghadap ke bagian belakang layarnya. Kamera dengan resolusi 13MP tersebut memungkinkan pengguna ExpertBook B3000 untuk dapat mengambil gambar dan merekam video secara lebih mudah seperti halnya menggunakan smartphone.

 

ASUS ExpertBook B3000 juga dilengkapi berbagai fitur modern salah satunya adalah AI noise cancellation. Fitur tersebut memungkinkan suara bising dapat diredam oleh sistem berbasis kecerdasan buatan (AI), sehingga pengguna laptop ini dapat berkomunikasi lebih lancar saat mengikuti sesi online conference atau online meeting. Pengguna ExpertBook B3000 juga dapat mematikan mikrofon dengan mudah melalui tombol khusus yang terdapat di keyboard-nya. Jadi gak perlu was-was deh ketika kita lagi online terus suka ada suara-suara tambahan yang ganggu banget seperti teriakan tukang roti, karena bisa diredam suaranya 😊

 

Pada ASUS ExpertBook B3000, kamera juga bisa dirancang agar penggunanya lebih nyaman saat dalam sesi video conference. Kamera ExpertBook B3000 telah dilengkapi dengan teknologi 3DNR (3D Noise Reduction) yang memungkinkan sistem untuk mengurangi noise pada kamera secara signifikan. Teknologi tersebut juga membuat tampilan pengguna ExpertBook B3000 saat melakukan video conference menjadi lebih jernih dan terang meski dilakukan pada kondisi minim cahaya.

 

ASUS ExpertBook B3000 juga telah dilengkapi dengan WiFi yang didukung oleh teknologi ASUS WiFi SmartConnect. Teknologi tersebut memungkinkan ExpertBook B3000 secara otomatis terhubung ke jaringan WiFi dengan kualitas koneksi dan sinyal terbaik. Selain itu, pengguna ExpertBook B3000 juga dapat memanfaatkan Bluetooth® 5.1 yang terdapat di laptop ini untuk menghubungkan berbagai perangkat seperti wireless mouse atau headphone.

 

Salah satu kendala saya ketika lama beraktifitas di depan laptop yaitu sering kali mata saya terganggu oleh sinar birunya. Alhamdulillah ASUS ExpertBook B3000 hadir dengan layar sentuh 16:10 (1920 x 1200) dan telah tersertifikasi low blue light  oleh TUV Rheinland. Artinya, layar ExpertBook B3000 memiliki emisi radiasi cahaya biru yang minim sehingga tidak merusak Kesehatan mata dalam jangka waktu panjang. Ini salah satu nilai plus ExpertBook B3000 yang saya cari 😊

 

Buat kalian pengguna ASUS ExpertBook B3000  gak perlu khawatir nih, karena ASUS memberikan garansi perbaikan selama 1 tahun, yang berlaku apabila kerusakan yang terjadi bukan karena kelalaian pengguna.

Selain garansi resmi tersebut, ASUS melengkapi layanan untuk pengguna laptop ExpertBook B3000 dengan memberikan ASUS Expert Warranty. Dimana keuntungan utama yaitu tanggungan 80% biaya spare-part untuk kerusakan akibat kelalaian pengguna satu kali di tahun pertama. Melalui program ASUS Expert Warranty, pengguna ExpertBook B3000 dapat lebih terlindungi dari kemungkinan terjadinya kerusakan yang tidak disengaja. 

Dengan berbagai keunggulan yang ada pada ASUS ExpertBook B3000, laptop ringan ini hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp. 7. 399.000,- 



ASUS ExpertBook B3000 Detachable
foto:dokpri



Nah dari berbagai keunggulan yang ditawarkan ASUS ExpertBook B3000, bisa jadi pertimbangan nih untuk kalian yang lagi mencari laptop dengan spesifikasi lengkap seperti yang di miliki ASUS ExpertBook B3000.


Oiya untuk lebih update mengenai info mengenai ASUS, kalian bisa join ke ATOM Community. Disini wadahnya para TikTokers dan Instagram Influencer. 

ATOM Community merupakan kanal komunitas resmi ASUS TikTok and Instagram Community (ATOM). Di komunitas ini kita bisa dapatkan berbagai macam benefit, seperti akses eksklusif  untuk produk terbaru dari ASUS, dapat mengikuti kompetisi internal komunitas, dan berhak mengikuti affiliate program maupun workshop atau seminar dan masih banyak kegiatan lainnya.


Cara gabung ke ATOM Community:

  • Buka Zencreator.ID dan daftar sebagai member
  • Klik https://bit.ly/ATOMCommunity
  • Isi form yang tersedia
  • Tunggu konfirmasi dari tim Asus.

Untuk info lengkapnya bisa kunjungi akun Instagram @asusid 



ASUS ExpertBook B3000 Detachable


No comments:

Post a Comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.