Monday 5 December 2022

Kanca Space Tempat Kumpul Seru Bareng Bestie

 

Kanca Space serpong



Berteman dengan yang satu frekuensi tuh terkadang ya obrolannya gak pernah keabisan bahan, selalu ada aja tema yang dibahas. Apalagi jika teman ngobrol kita para perempuan, dah pasti bakal panjang bahasannya, mulai dari hobby, masalah rumah sampai bahas kerjaan. Makanya kalau hanya ngobrol lewat aplikasi chat di smartphone terasa ada yang kurang, butuh tempat yang asik yang bisa bikin kita semua enjoy.

 

Bahas masalah tempat nongkrong yang cozy pilihan saya bersama teman-teman dari Food Blogger Indonesia Community jatuh ke Kanca Space yang berlokasi di Bali House daerah Serpong. Ini tempatnya asik banget, disini kita gak cuma bisa ngupi cantik tapi juga bisa makan berat atau nyemil bareng bestie, rekan kerja atau keluarga.

 


Kanca Space serpong


 

Kanca Space Berlokasi di Bali House Serpong

 

Jujurly coffeeshop itu banyak banget pilihannya, terus kenapa kita pilih ke Kanca Space?

Sejak pertama masuk ke venue Kanca Space, saya langsung takjub. Tempatnya keren banget, di desain dengan konsep Bali semi outdoor dengan dekorasi landscape area garden yang rimbun dengan pilihan tanaman hias yang cantik dan menyejukan.

 

Saya jadi teringat tahun 2000an ketika saya bekerja di perusahaan konsultan Arsitektur dan Desain Interior, bos saya termasuk yang suka bisnis kuliner juga. Jadi kita pernah buka resto di kawasan Sudirman, tapi paska krisis moneter bos saya memindahkan restonya ke halaman kantor yang kebetulan luas, dan di bangunlah resto makanan tradisional yang bangunanya ala Joglo dengan bambu-bambu besar dan beratap rumbai. Ini sekedar selingan untuk menyiasati pemasukan ketika job kantor lagi sepi.

 

Balik ke Kanca Space, awal masuk ke venue-nya aja sudah bikin saya betah. Kanca Space ini terdiri dari 2 tingkat yang di desain indoor dan outdoor. Kanca Space merupakan coffee shop yang didesain untuk anak-anak muda dengan konsep yang kekinian.

 

Pada area bawah atau indoor, merupakan coffee bar yang juga terdapat kursi rotan serta beberapa hiasan dari rotan. Saya excitied banget liat beberapa produk yang terbuat dari kayu dan rotan ditata apik, ini buat pecinta fotography pasti suka banget karena bisa jadi property foto. Ini bukan sekedar pajangan tapi dijual ya kalau kalian minat bisa bertanya langsung dengan pekerjanya disana atau juga beruntung bisa bertemu langsung dengan mba Nanda, ownernya Kanca Space. Bisa juga kunjungi Store @kanca.goods yang menjual kerajinan dari bahan natural, kayu dan rotan untuk mempercantik hunian tentunya memiliki nilai fungsional.

 

Kanca Space serpong


Area outdoor dibagi menjadi dua bagian, di bagian luar atau area Bali House dan rooftop Kanca Space di lantai 2. Di area rooftop cocok banget nih buat kamu yang pengen santai sambal menikmati pemandangan luar dan jika menjelang senja bisa juga kita menikmati sunset dari area rooftop.

 

Nah jika kalian ke Kanca Space bareng keluarga, rekan kerja atau bestie yang jumlahnya banyak dan butuh tempat yang lebih luas, area Bali House solusinya. Di Bali House areanya luas banget, di sini juga ada natural kids playground, jadi buat kalian yang membawa anak-anak juga tetap aman karena playgroundnya menyatu dengan area tempat makan. 


Kanca Space serpong


Di area playground dan juga kursi makannya terbuat dari rotan jadi menambah kesan estetik pada restonya. Oiya info dari Ownernya, bisa loh kalau ada yang mau order mainan seperti yang ada di playground, tinggal kontak aja Ownernya.

 

Selain itu parkirannya juga luas banget, jadi bisa menampung banyak kendaraan para tamu. Saya betah banget loh hangout disini, adeem banget. Mungkin karena areanya terbuka dan juga bahan ornament furniture dan bangunannya juga banyak menggunakan kayu dan bamboo jadi terkesan lebih adem ya.

 

Kanca Space serpong



Area mushola terletak di depan sebelah kanan pas pintu masuk. Untuk toiletnya keren dan bersih banget, jujur area toilet yang bersih tuh jadi nilai plus sih ketika saya memilih tempat makan. Area Bali House ini cocok banget buat wadah pertemuan seperti acara keluarga, ulang tahun, arisan, nikahan, reuni sekolah, gathering komunitas juga bisa.


Kanca Space serpong



Bali House ini juga suka disewa untuk tempat kelas yoga dan kelas tari anak-anak, dan pada hari tertentu ada live music juga. 

 


 Varian Menu

 

Saya Bersama teman-teman mencoba makanan berat varian menu Ricebowl yang terdiri dari nasi putih, oseng bunga papaya dan kangkong dengan menu aneka daging yang berbeda di setiap menunya terdiri dari daging ayam dan ikan seperti menu cakalang, ayam rica, karage matah, betutu, ayam teriyaki. Untuk kids menunya terdiri dari kids karage dan kids teriyaki.

 

Kanca Space serpong

Kanca Space serpong



Untuk menu camilannya ada dimsum, tahu siomay, singkong keju goreng sambal roa. Menu favoritnya saya singkong keju goreng, nikmat banget ini nyemil singkong goreng hangat ditemani semilir angin dan teman ngobrol yang asyik, gak terasa bisa nambah lagi ragam snacknya 😂


Kanca Space serpong

Untuk minumannya kita pesan mojito, blue coco, kopi susu kanca, dan chocolate.Selain menu yang kami pesan di atas, masih banyak lagi varian menu lainnya.

 

 

Dimana sih Kanca Space!

 

Saya sebenarnya lumayan sering lewat area Pamulang sekitaran kampus Unpam Viktor ini, venue Kanca Space ini agak masuk ke dalam walaupun sebenarnya ada di area jalan raya. Letaknya sebelah kanan, persis di seberang Joglo House. Gak jauh juga dari kampus Unpam Viktor dan mal baru yaitu Serpong Paradise.

 

Kanca Space serpong



Buat kalian yang butuh tempat yang cozy dan tenang untuk sekedar refreshing dari deadline kerjaan, cocok banget deh kalau ke Kanca Space, atau buat kalian yang kangen suasana ala rumah bambu di Ubud, Bali. Bisa juga sebagai alternative destinasi mengisi weekend bersama keluarga atau kumpul bareng sahabat, rekomen banget deh.

 

Kanca Space ini buka setiap hari, mulai jam 09.00 - 22.00 WIB. Untuk dapat info terkini tentang Kanca Space, jangan lupa kunjungi akun sosmed instagramnya di @kanca.space

Kanca Space bisa menjadi pilihan coffeeshop kekinian di area Tangerang Selatan.

 

 

KANCA SPACE

Bali House Serpong

Jl.Pd Aries, Puspitek,

Serpong - Tangerang Selatan


1 comment:

  1. Yang kusukai kalau makqn di Kancah Space bisa manfaatin juga area Bali Housenya ya jadinya terasa luas. Kalau bawa anak ke sana bisa makan sambil ngawasin anak main. Makannnya enak, berlimoah, dan gak pelit porsinya. Nyaamm jadi laper nih pagi2 nih.

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.