Saturday 12 November 2022

Nia Ramadhani yang Terlihat Sempurna Ternyata dari Keluarga Broken Home

 

Cerita Ade Nia Ramadhani



“Orang tua merupakan sosok penting bagi seorang anak, lalu apa jadinya jika sosok orang tua sudah tidak utuh lagi bagi kelangsungan hidup seorang anak.”

 

Dalam setiap pernikahan sejatinya tidak ada yang menginginkan perceraian, begitu juga anak-anak yang terlahir dan dibesarkan dalam keluarga yang broken home atau sudah tidak utuh. Perceraian kedua orang tua pasti menyisakan trauma tersendiri bagi seorang anak.

 

Banyak faktor yang menyebabkan berakhirnya sebuah pernikahan, biasanya diawali dari sebuah perdebatan di antara suami dan istri sudah tidak lagi menemukan titik temu. Masalah yang hadir buka hanya sekadar pertengkaran, biasanya perbedaan, kurangnya komunikasi, dan lunturnya komitmen menjadi alasan pasangan suami istri ingin mengakhiri hubungan rumah tangga. Lebih parahnya lagi jika pertengkaran dilakukan di hadapan anak-anak, ini yang akan menjadi masalah psikologis anak-anak hingga mereka dewasa kelak.

 

Ternyata anak yang mengalami broken home di masa kecilnya banyak juga di alami di kalangan selebritis Indonesia, salah satunya Nia Ramadhani.

 

Cerita Ade Nia Ramadhani
foto: dok.Nia Ramadhani


 

Nia Ramadhani dari keluarga Broken Home

 

Siapa yang mengira kalau seorang Nia Ramadhani yang terlihat hampir sempurna hidupnya ternyata pernah mengalami trauma di masa kecilnya, luka batin di alami Nia ketika harus menerima kenyataan perpisahan kedua orang tuanya.

 

Prianti Nur Ramadhani atau lebih di kenal sebagai Nia Ramadhani terlihat begitu sempurna, dengan postur tubuhnya yang tinggi, langsing, cantik tentunya menjadi impian setiap perempuan. Memulai kariernya sejak tahun 1995 yang diawali sebagai penari sebelum terjun di dunia entertainment sebagai artis sinetron.

 

Saya mulai mengenal Nia Ramadhani sejak ia membintangi sinetron Bawang Merah Bawang putih, dimana Nia berperan antagonis di sinetron tersebut yang melambungkan namanya.


Sejak kecil Nia sudah harus menerima kenyataan kalau orang tuanya harus berpisah, sehingga Nia harus tinggal terpisah dengan ayahnya. Nia dibesarkan oleh ibunya yang mempunyai andil besar dalam perjalanan karier Nia hingga bisa terkenal sampai sekarang.

 

Namun ditengah perpisahan kedua orang tuanya, Nia tetap mendapatkan limpahan kasih saying kedua orang tuanya walaupun hidup terpisah. Nia juga tak menampik kesuksesan yang diraihnya sejauh ini tak lepas dari dukungan kedua orang tua. "Aku bisa seperti ini karena keluargaku dan mama," ujar Nia.

 

Nia Ramadhani salah satu artis yang berani mengambil keputusan untuk menikah di usia muda di usia 20 tahun. Pernikahannya dengan Ardi Bakrie pada tahun 2010 hingga kini terlihat harmonis jauh dari gosip miring. Pernikahan Nia Ramadhani yang dilaksanakan saat kariernya sedang berada di puncak kesuksesan, justru Nia berani ambil keputusan untuk undur diri dari dunia entertainment demi fokus pada rumah tangganya.

 

Cerita Ade Nia Ramadhani
foto: dok.Nia Ramadhani



Nia Ramadhani dikaruniai 3 orang yaitu Mikhayla Zalindra Bakrie, Mainaka Zanatti Bakrie dan si bungsu Magika Zaladrie Bakrie. Kehadiran anak sulungnya yang cantik sekaligus putri semata wayangnya Mikhayla, sangat berarti bagi Nia dan membuat hidupnya lebih sempurna. 

Kehadiran Mikhayla, menjadi awal mula perjalanannya sebagai seorang mama. Ia bahkan belajar banyak dari gadis kecilnya tersebut untuk menjadi orangtua yang lebih baik lagi.

 

Cerita Ade Nia Ramadhani

foto: dok.Nia Ramadhani


Bersama Ardi Bakrie dan kehangatan keluarga besarnya, Nia seakan menemukan kembali keutuhan keluarga yang sangat dirindukannya sejak kecil. Kasih sayang kedua mertuanya dan keluarga besarnya seolah melengkapi kebahagian keluarga kecil Nia bersama Ardie.

 

“Be happy not because everything is good, but because you can see the good in everything”

“Menjadi bahagia itu bukan karena semua hal terasa baik-baik saja, namun karena kamu dapat melihat kebaikan di setiap hal yang ada – Nia Ramadhani.”

 

 

Belajar dari pengalaman hidupnya yang pernah mengalami broken home, Nia Sebagai seorang ibu tiga anak, ia menginginkan agar Mikhayla, Mainaka, dan Magika selalu merasa “fulfilled” (terpenuhi). Maksudnya, ia ingin agar anaknya merasakan berbagai macam pengalaman, mulai dari menjadi percaya diri, berani menghadapi ketakutan, dan tidak takut mengambil risiko.

Semua pengalaman tersebut nantinya akan membantu “memenuhi” anak-anaknya menjadi pribadi yang tangguh dan mampu hidup di luar zona nyaman.

 

Walaupun Nia sejak kecil harus hidup terpisah dari ayahnya, namun kasih sayangnya pada sang ayah sangat besar. Salah satu pukulan berat yang Nia alami pada hidupnya yaitu saat harus kehilangan ayahnya untuk selamanya.


Walaupun terpaut usia hingga 11 tahun dengan suaminya, Nia dan Ardie mampu mempertahankan rumah tangganya hingga lebih dari satu dekade. Nia berharap rumah tangganya tetap harmonis dan langgeng.

 

Mungkin sebagian penggemar Nia Ramadhani belum mengetahui bagaiman kisah masa kecil Nia Ramadhani, perjalanan kariernya hingga menemukan pasangan hidupnya. Semuanya akan diungkap Nia dalam buku “Cerita Ade.” Buku karya Nia Ramadhani Bersama Pidi Baiq, yang tokoh utamanya yaitu Ade akan menceritakan tentang perjalanan hidupnya, hingga berbagai permasalahan yang pernah dihadapi. Nantikan kisah lengkapnya dalam novel “Cerita Ade”  yang nanti akan segera terbit.


No comments:

Post a Comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.