Wednesday 24 March 2021

Imugard Membantu Jaga Imunitas Tubuh

 


Menjaga kesehatan menjadi sangat penting di kondisi saat ini. Dimana kondisi cuaca yang tidak menentu terkadang bisa sangat panas terik dan bisa juga tiba-tiba turun hujan. Dan juga pandemi yang belum berakhir, membuat kita harus ekstra lagi menjaga kesehatan terutama untuk keluarga.

 

Kini tidak hanya mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak), bahkan bisa diperkuat dengan menerapkan 5M yaitu dengan membatasi mobilitas dan interaksi serta menghindari kerumunan . salah satu kebiasaan baik yang mulai diterapkan di rumah selama masa pandemi ini yaitu saya dan suami mulai terbiasa menerapkan minuman herbal yang berasal dari tumbuhan sekitar pekarangan rumah seperti kunyit, temulawak, jahe sampai bunga telang.

 

Jangan remehkan manfaat tumbuhan apotik hidup yang ada di sekitar kita, atau berbagai bahan bumbu dapur yang ada di pantry. Ternyata itu sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Ya setidaknya sekarang mulai mengurangi obat-obat kimiawi.

 

Tapi kini dengan teknologi yang ada saya sudah tidak perlu meracik ramuan herbal lagi karena sudah hadir suplemen herbal dalam bentuk kaplet yaitu Imugard dari Deltomed. Ini memperudah banget bagi saya kalau sedang tidak ada waktu untuk meracik ramuan, karena praktis tinggal minum dan khasiatnya juga bagus untuk menjaga daya tahan tubuh. Kandungan dalam Imugard terdiri dari daun meniran, daun kelor dan kunyit.

 

 

Deltomed Hadirkan Suplemen Herbal Imugard

 

Pada Senin lalu (22/03/2021) saya senang sekali bisa mengikuti acara Webinar virtual bersama Deltomed yang diadakan Komunitas MomBloggerCommunity, dengan tema "Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga."

Turut hadir para nasumber antara lain dr.Inggrid Tania M.Si selaku Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), dan juga Mas Agie Avioanico Gaudart, S.Farm selaku Brand Manager Imugard.

 

Pentingnya Menjaga Sistem Imun (Kekebalan Tubuh)

 

Sistem imun yaitu semua mekanisme tubuh untuk mempertahankan keutuhannya terhadap bahaya dari luar tubuh maupun dalam tubuh sendiri seperti patogen, bakteri, virus, jamur dan parasit agar tidak dapat masuk ke dalam tubuh kita yang dapat menyebabkan berbagai penyakit yang bisa menyebabkan kematian.

 

Gangguan Sistem Imun pada tubuh akan akan menyebabkan infeksi dan keganasan. Jika sistem imun berlebih akan menyebabkan autoimun, hipersensitif (alergi). Tingkat keparahan infeksi tergantung pada Patogenisitas (kemampuan agen infeksi untuk menimbulkan penyakit), jumlah mikroorganisme, dan sistem imun tubuh manusia.

 

Respon Sistem Imun Pada Tubuh

Masuknya Patogen ke dalam jaringan tubuh akan memicu respon sistem imun, antara lain:

  • Patogen yang masuk ke dalam jaringan akan memicu ‘alarm’ sel yaitu akan terjadi inflamasi.
  • Patogen (antigen) yang masuk kedalam jaringan juga akan di tangkap oleh sel dendrit.
  • Sel dendrit yang telah menangkap antigen bermigrasi ke nodus limfa dan mengaktivasi limfosit, pada nodus limfa terjadi pembentukan antibodi yang spesifik terhadap antigen tersebut.
  • Antibodi dan limfosit terktivasi akan bermigrasi ke tempat inflamasi untuk melisis pathogen.

 


dr. Inggrid Tania juga menjelaskan tentang Imunomodulator, yaitu zat atau substansi yang dapat memodifikasi respon imun, mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah maupun adaptif yang dapat mengembalikan ketidakseimbangan sistem imun yang terganggu.

 

Beberapa Contoh Imunomodulator Herbal yang sering sekali ada di sekitar saya, tetapi terkadang saya tidak menyadari manfaatnya, antara lain:

 

1. Echinacea (Echinacea purpurea) bersifat imunostimulasi, manfaatnya dapat mempercepat penyembuhan selesma dan infeksi saluran pernafasan atas, maksimal pemakaian selama 8-16 minggu berturut-turut, kontra-indikasi untuk penyakit autoimun.

 


2. Meniran (Phyllanthus niruri) bersifat imunostimulasi, dapat membantu mempercepat penyembuhan infeksi virus cacar air, aman untuk pemakaian jangka panjang

 


3. Kunyit (Curcuma longa / Curcuma domestica) bersifat imunostimulasi juga bersifat anti-radang, dapat memelihara dan memperbaiki sistem pencernaan, aman untuk pemakaian jangka panjang

 


4. Daun Kelor (Moringa oleifera) bersifat imunostimulasi, sumber nutrisi: kalsium, zat besi, fosfor, kalium, zinc, protein, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K, asam folat dan biotin, aman untuk pemakaian jangka panjang

 

 

Tentang Imugard

Imugard merupakan Produk Herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan 3 in 1 herbal formula yaitu Meniran, Daun Kelor dan Kunyit, yang tentu saja manfaatya sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

 


Untuk saat ini Imugard baru tersedia dalam bentuk kaplet yang dapat dikonsumsi sesuai kebutuhan, antara lain:

1 kaplet setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh.

2 kaplet saat kondisi tubuh dirasa sedang turun/drop sampai membaik lalu lanjutkan dengan 1 kaplet setiap hari.

 

Imugard juga dapat diminum oleh anak usia diatas 12 tahun, dewasa dan lansia. Dalam 1 Box terdiri dari 3 Blister berisi @10Kaplet.

Imugard tersedia di Deltomed Store (Official), Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada dan Bukalapak. Tersedia juga di offline store yaitu Century, Watson, Apotek dan Toko Obat Retail.

 

Mari moms kita jaga kesehatan tubuh dan juga keluarga dengan selalu konsumsi makanan sehat dan juga konsumsi suplemen herbal dengan Imugard, jangan lupa juga untuk selalu terapkan protokol kesehatan.

12 comments:

  1. Banyak banget ya manfaat tumbuhan herbal itu.
    Beruntung sekarang kita ga harus tanam sendiri, karena lahannya juga ga ada..wkwk
    Tinggal konsumsi aja udah.. Alhamdulillah..

    ReplyDelete
  2. Wah imugard bisa di minum sama anak 12 tahun, bisa beli buat sekeluarga ya mba apalagi ini suplemen herbal, pasti aman ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada infonya di atas mba, coba baca lagi :D

      Delete
  3. kelor sama kunyit memang dipercaya dari dulu. Kalau meniran baru denger sih. Enaknya kalau mau simpel minum imugard aja ya.

    ReplyDelete
  4. Pas bnget di masa pandemi gini jadi mau beli juga, makasih infonya mba ria 🙏

    ReplyDelete
  5. Pas banget nih Imugard buat jaga stamina tubuh di masa pandemi kaya gini. Btw harganya berapa ya, Mbak Ria?

    ReplyDelete
  6. Semenjak operasi sinus, aku lebih mendekat ke pengobatan herbal, terutama semenjak Pandemi. Senangnya sekarang ada obat herbal yang cara minumnya sudah sepraktis ini ya Mba Ri, Bismillah semangat sehaaat :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes lebih aman ya say klo pakai herbal..semangattt sehat sayangkuu

      Delete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.