Friday, 26 February 2021

Signify Hadirkan 3D Printed Luminaires Ramah Lingkungan

 


Banjir kembali melanda ibukota dan berbagai kota besar lainnya di Indonesia,ditengah wabah corona yang masih banyak menelan korban, masyarakat harus menghadapi bencana banjir yang datang begitu cepat ditengah guyuran hujan yang intens selama beberapa hari. Menandakan bumi sedang menghadapi situasi darurat iklim.

Sudah saatnya kita beralih menggunakan produk yang ramah lingkungan untuk menjaga bumi dari kerusakan yang semakin parah. Perubahan teknologi yang semakin pesat seiring dengan kemajuan digitalisasi, salah satunya di bidang pencahayaan mendorong Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, terus membawa terobosan tidak hanya untuk inovasi pencahayaan tetapi juga cara produksi dengan memanfaatkan teknologi cetak 3D.

 

sumber foto:dokumen Signify

Membahas masalah pencahayaan, buat saya Philips sudah pasti pilihannya. Banyak hal yang membuat saya dan keluarga memiih Philips, kenyaman sudah pasti yang utama, selain itu produknya awet dan untuk harganya juga reasonable sesuai dengan kualitasnya.

 

Inovasi produknya juga selalu membuat takjub sih, salah satunya 3D Printed Luminaires ini desainnya fleksible, kita juga bisa memilih sendiri desain sesuai kreasi kita. Mulai dari kreasi bentuk, warna, dan tekstur sesuai keinginan kita.

 

 

sumber foto: dokumen Signify


Keunggulan 3D Printed Luminaires

Uniknya nih produk 3D Printed Luminaires bisa di desain sesuai keinginan kita. Nah masih jarangkan ada produk lampu yang rumah lampunya bisa kita desain sesuai keinginan. Ini salah satu bentuk kepedulian Signify untuk para konsumennya. Menarik ya!

 

Pilih Desain Rumah Lampu Sesuai Keinginan

Kita bisa memilih melalui websitenya secara online, jadi lebih praktis dan hemat waktu tanpa harus keluar rumah. Buka website Philips, berikut pilihan saya:

Bentuk rumah lampu: Umbrella F014

Warna : Emas Satin GO400

Tekstur: Halus Berlapis T102

Mounting: Kanopi Hitam

Soket: Soket Hitam

 

Pilihan bentuk dan warna rumah lampu (dokpri)


Rumah lampu Philips 3D printed luminares di produksi lokal dengan teknologi 3D printer, sehingga minim limbah dan juga minim jejak karbon.

 

Pilihan material rumah lampu (dokpri)

Pilihan lampu, mounting & soket (dokpri)


Dan pastinya happy banget donk bisa pilih desain sesuai keinginan sendiri. Jadi gak sabar untuk pasang di rumah. Dengan pilihan berbagai bentuk yang beragam, serta bahan yang bisa di pilih dengan banyak pilihan dan warna yang menarik bisa memberikan kita kepuasan tersendiri dalam menciptakan kreasi untuk kenyaman pencahayaan di area favorit hunian kita.

 


Pengiriman Cepat

Setelah kita mengirim desain yang kita inginkan, proses produksi segera dikerjakan dan waktu pengiriman sekitar 2 – 3 minggu. Di produksi dengan bahan lokal dengan satu bahan saja yaitu polikarbonat.

 

Pemesan bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai satuan maupun jumlah banyak. Spesialnya nih desain kita akan tersimpan sehingga kita bisa memesan ulang kapan pun kita butuhkan. Dengan memesan secara online kita bisa menghemat energi, waktu dan juga transportasi.

 

Untuk pemasangannya juga mudah, karena dalam kemasan produk terdapat juga petunjuk untuk cara pemasangannya.

 

isi dalam box 3D printed luminaires (dokpri)


Dalam 1 box terdiri dari  1 set, antara lain:

  • Rumah lampu
  • Kabel dan soketnya
  • Mounting dan jaring kerah dekoratif.

 


Ramah Lingkungan

Diproduksi menggunakan bahan polikarbonat yang 100% dapat didaur ulang di akhir masa pakainya. 3D printed luminaires berbobot ringan. Polikarbonat lebih ringan dari aluminium. Ini menghasilkan hingga 28% pengurangan emisi karbon dalam transportasi. Untuk akhir masa pakai, pengurangan CO2 hingga 27% dapat dicapai karena bobot produk cetakan 3D yang ringan.

 

sumber foto: dokumen Signify

"Energi menyumbang 60% dari emisi gas rumah kaca dan dunia meminta perusahaan-perusahaan untuk turut mengatasi hal ini” (Rami Hajjar - Country Leader Signify Indonesia).

 

Signify memproduksi untuk dunia yang lebih berkelanjutan melalui luminer cetak 3D. Signify adalah produsen pencahayaan besar pertama yang memproduksi luminer cetak 3D dalam skala industri.

 

Untuk mendukung ekonomi sirkular keberlanjutan yang lebih baik dengan mengurangi hingga 75% jejak karbon dalam pasokan bahan baku dan produksi dengan menggunakan bahan baku polikarbonat yang 100% dapat didaur ulang. Ini merupakan elemen kunci dari komitmen Signify untuk menggandakan pendapatan sirkularnya menjadi 32% pada 2025, sebagai bagian dari program keberlanjutan Brighter Lives, Better World 2025 yang diluncurkan perusahaan pada September 2020.

 

Serangkaian kesuksesan luminer cetak 3D mulai dari Albert Heijn, jaringan supermarket Belanda hingga M&S (Marks and Spencer), toko ritel asal Inggris. Area makanan segar di Albert Heijn telah dilengkapi dengan lampu gantung yang didesain, diuji dan diproduksi secara khusus hanya dalam waktu 3 bulan, dan warna lampu gantung dekoratif dapat dengan mudah diganti tanpa menimbulkan limbah.

 

sumber foto: dokumen Signify

Sementara itu, M&S telah memasang 11.000 luminer cetak 3D di toko mereka di Inggris, termasuk London, Manchester, Belfast serta Dublin dan Cork di Irlandia.

 

Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja toko dan menghasilkan penghematan energi yang signifikan, seraya berfokus pada teknologi yang lebih berkelanjutan di toko-tokonya. Produk-produk tersebut diukur sesuai sempurna dengan fitting lampu yang sudah ada, sehingga dapat terus menggunakan permukaan plafon yang dipakai sekarang.

 

sumber foto dokumen Signify

Beruntungnya negara kita  Indonesia merupakan negara ketiga di luar Eropa, setelah Amerika dan India, yang telah dipilih Signify untuk memasarkan produk 3D Printed Luminaires. Pencetakan 3D membuka jalan bagi desain luminer yang lebih inovatif dengan bentuk dan warna yang lebih kompleks.

 

Menggunakan produk 3D Printed Luminaires selain membuat area hunian semakin cantik dan nyaman, juga bisa membantu mengurangi limbah dengan penggunaan produk yang ramah lingkungan.

 

Kreasi 3D printed luminaires pilihan saya (dokpri)

Buat kalian yang ingin menuangkan ide kreatif bisa mencoba desain rumah lampu yang eye catching sesuai pilihan sendiri. Lebih seru dan pastinya lebih menyenangkan mendekoarasi interior rumah dengan selera kita sendiri.


No comments:

Post a comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.