Saturday, 2 January 2021

#CuciTanpaWorry Perlengkapan Si Kecil Dengan Sweety Baby Liquid Cleanser

 


Di masa pandemi yang belum juga berakhir, membuat kita semua terlatih untuk hidup lebih sehat dan bersih. Dulu yang terkesan abai sama masalah mencuci tangan, sekarang sudah menjadi rutinitas setiap saat sebelum dan selesai beraktivitas untuk tidak lupa mencuci tangan.

 

Setiap ibu yang memiliki bayi dan balita, kini mesti ekstra hati-hati karena virus dan bakteri bisa ada di mana saja, bayi dan balita masih sangat rentan karena belum memiliki sistem kekebalan tubuh sekuat orang dewasa.

 

Salah satunya dengan menjaga kebersihan peralatan makan, minum serta mainan si kecil sehari-hari sangat penting. Apalagi balita usia di bawah satu tahun belum mengerti, suka sekali memasukkan mainan atau apa saja yang ada di dekatnya ke dalam mulut.

 

Yang Penting Bersih?

 

Saya pernah sharing dengan salah satu teman yang mempunyai anak balita. Tadinya sekedar ingin mengetahui sabun pembersih apa sih yang bagus dana aman untuk mencuci peralatan anak bayi. Ternyata masih banyak juga yang abai mencuci dengan sabun apa saja dengan moto “yang penting bersih” masih banyak berlaku di kalangan para ibu.

 

Saya termasuk ibu yang paling ribet deh kalau berurusan dengan kesehatan anak, termasuk saat mencari sabun pembersih untuk perlengkapan si kecil. Karena bahan pembersih biasanya mengandung unsur kimia dan mikroorganisme yang bisa berdampak buruk pada kesehatan. Dimana  bayi dan anak-anak masih sangat sensitif.

 

Kini sudah ada produsen bahan pembersih mengeluarkan produk khusus untuk mencuci perlengkapan bayi dan anak-anak, pembersih yang dikhususkan bagi perabotan bayi dan anak-anak biasanya memiliki kadar pH yang lebih rendah, sehingga relatif lebih aman.

 


Masih menjadi pekerjaan rumah nih buat saya saat membersihkan botol susu bayi, dimana biasanya kalau kurang bersih bekas lemak sisa susunya masih melekat dan dan juga sisa makanan MPASI  yang terkadang masih meninggalkan bau amis.

 


Tapi sekarang saya sudah tidak khawatir lagi sejak mengenal Sweety Baby Liquid Cleanser semua peralatan makan, minum dan mainan si kecil bersih. Dengan aroma segar Apple Orange mampu menghilangkan bau amis dari sisa botol susu dan #atasiBakteri.

 

Kandungan Sweety Baby Liquid Cleanser

Sweety Baby Liquid Cleanser diformulasikan secara khusus untuk membersihkan perlengkapan bayi dengan bahan alami Natural Antibacterial yang mampu membunuh kuman dan bakteri hingga 99.9%. Formula Food Grade pada Sweety Baby Liquid Cleanser sangat tepat digunakan untuk membersihkan peralatan bayi. Selain untuk membersihkan peralatan makan, botol dot susu, empeng, mainan juga bisa untuk mencuci sayur dan buah yang dikonsumsi bayi dan balita. Kandungan anti bakteri bisa mencegah diare.

 


Yang bikin gak was-was ternyata Sweety Baby Liquid Cleanser ini bebas zat berbahaya salah satunya Bebas Paraben. Selain aman untuk bayi dan balita, aroma Apple Orange yang segar bikin saya suka banget, formula ringannya juga aman di kulit dan tidak bikin kulit saya kering. Saya termasuk yang kulitnya sensitif atau mudah iritasi jadi aman banget deh #SudahPakaiSweety #CuciTanpaWorry

 

Kemasan Sweety Baby Liquid Cleanser

Produk Sweety Baby Liquid Cleanser dikemas dengan botol pump sehingga memudahkan pemakaian, tidak mudah tumpah dan aman. Selain itu juga terdapat kemasan isi ulang atau refill sehingga harga lebih ekonomis. Kemasan botol tersedia ukuran 500 ml dan 200 ml. sedangkan kemasan refill atau isi ulang ukuran 450 m dan 900 ml.

 


Untuk hasil yang maksimal sebaiknya untuk cuci peralatan bayi menggunakan spon, sedangkan untuk pencucian botol dengan menggunakan sikat botol khusus. Pastikan bilas menggunakan air yang mengalir, jangan hanya merendamnya saja. 

Penting nih moms, untuk jangan pernah membilasnya dengan air tampungan, karena bisa jadi sudah tercampur dengan berbagai kuman dan bakteri dari peralatan makan lainnya. Kuman dan bakteri tersebut bisa berpindah tempat ke alat makan bayi, dan dapat membuat peralatan bayi jadi tidak higienis lagi.

 

Sebagai ibu kita pasti menginginkan yang terbaik untuk buah hati kita. Dengan perlindungan yang maksimal tentunya bisa mendukung tumbuh kembang si kecil. Menggunakan produk yang berkualitas, aman dari bahan berbahaya dan juga bebas kuman dan bakteri tentunya bisa membuat kita sebagai orang tua bisa lebih tenang di masa pandemi ini.


No comments:

Post a comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.