Thursday, 5 March 2020

Pola Hidup Sehat Dengan Jurus Sehat Rasulullah


Pola Hidup Sehat Dengan Jurus Sehat Rasulullah


“Hidup sehat Menebar Manfaat”

Assalaamu ‘alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Bagaimana kabar kalian, semoga sehat selalu yaa…seperti itulah ucapan yang sering kita pertanyakan ketika mengucap salam dengan para handai taulan yang sudah lama tak berkabar.

Sehat menjadi kunci bagaimana kita bisa menikmati kehidupan, dengan diberikan kesehatan kita bisa menjalani aktifitas kita sehari-hari, bisa mengisi hari dengan segala hal yang kita inginkan. Dengan keadaan sehat kita bisa happy, kita bisa menikmati makanan kesukaan. Hanya dengan keadaan sehat kita bisa merasakan makanan enak dengan rasa yang sesungguhnya, karena jika kita sakit makanan seenak apapun akan terasa kurang enak karena kondisi tubuh yang tidak fit.

‘Kesehatan tidak hanya terbatas pada kondisi tubuh, namun juga pikiran’

Wabah virus Corona sedang mengguncang dunia, virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China menjadi hal yang sangat menakutkan saat ini, sudah banyak korban yang berjatuhan. Di Indonesia saat ini sudah terdeteksi ada 2 orang yang terkena virus Corona.

Tentunya hal ini menjadi membuat masyarakat resah. Menjalani pola hidup sehat dengan lebih sering mencuci tangan dan juga mengubah pola makan lebih sehat salah satunya dengan banyak mengkonsumsi bahan makanan alami dan herbal menjadi hal yang banyak dicari masyarakat saat ini. Padahal menjalani pola hidup sehat dengan mengkonsumsi bahan makanan alami sudah ada sejak zaman Rasulullah.



Launching Buku Jurus Sehat Rasulullah

Sabtu (29 Februari 2020) saya dapat kesempatan hadir di acara launching buku Jurus Sehat Rasulullah karya ust. dr. Zaidul Akbar. Saya senang sekali mendapatkan kesempatan ini karena biasanya saya hanya menyaksikan video tentang pola hidup sehat ustadz dr. Zaidul Akbar hanya melalui media sosial terutama youtube saja.




Membaca buku Jurus Sehat Rasulullah seolah saya mendapatkan hidayah baru tentang bagaimana cara Rasulullah sudah menjalankan pola hidup sehat jauh sebelum dunia mengenal pola tidur yang sehat, dunia belum mengerti pentingnya mandi, bahkan dunia belum tahu cara menjaga diri dari berbagai unsur berbahaya dari luar, dan Rasulullah sudah menerapkan itu dan sudah mengajarkan hal tersebut ke semua para sahabatnya.

‘Percuma hidup sehat, tapi tidak membuat semakin taat’

Tujuan inti dari Jurus Sehat Rasulullah adalah mendorong umat untuk kembali kepada panduan kesehatan yang sejalan dengan Al Qur’an dan sunah Rasulullah. Sehat itu harus membuat kita semakin taat, itulah esensi dari Jurus Sehat Rasulullah.

Berikut beberapa pola makan yang sering kita salah menerapkannya, terutama saya sendiri, antara lain:
  • Biasa konsumsi buah setelah makan berat, padahal yang lebih baik itu makan buah dahulu sebelum makan berat.
  • Minumlah dengan cara duduk jangan berdiri. Filter penyaring ini akan terbuka disaat kita duduk, dan tertutup disaat berdiri. Karena itu, kalau minum sambil berdiri, maka air akan langsung masuk hingga ke kantong kemih tanpa proses penyaringan. Ketika langsung menuju kandung kemih, maka terjadi pengendapan disaluran ureter.Bila ini terjadi, maka ini akan menyebabkan gangguan pada ginjal.
  • Kunyah makanan hingga 30-50 kali akan membuat kita merasakan kenyang lebih lama karena pengolahan makanan yang sempurna



Ustadz dr. Zaidul Akbar juga memberikan tips pola hidup sehat, antara lain:
  • Bersihkan tubuh atau qolbu kita dengan cara bersedekah dan berpuasa
  • Kurangi makan dan perbanyak ibadah
  • Pertahan produk ciptaan Allah
  • Kebahagiaan bisa didapatkan ketika kita taat kepada Allah SWT.


Tubuh yang sehat dimulai dari pencernaan atau perut yang sehat. Jika perut bermasalah bisa dipastikan perut akan jadi rumah penyakit. Ada sekitar 3 ribu enzim dalam perut kita yang bekerja dari pagi,siang dan malam dan mengatur lebih dari 25 ribu jenis reaksi kimiawi enzim dalam tubuh. Jika ada satu bermasalah makan yang lain juga akan bermasalah karena tubuh kita adalaha satu kesatuan.




Penyebab enzim tubuh kita bermasalah karena seringnya dimasuki bahan-bahan oplosan seperti produk olahan yan gmenggunakan bahan kimia yang berupa pengawet, penyedap, dan perisai yang mengganggu enzim termasuk obat-obatan kimia.

Dalam buku Jurus Sehat Rasulullah kita akan banyak dapat info mengenai produk olahan, manfaat buah yang baik, tips dan info sehat. Di buku Jurus Sehat Rasulullah kita jadi lebih tahu tentang apa saja manfaat gerakan yang ada pada waktu kita sholat, dan kenapa kita harus sholat tepat waktu. Di buku Jurus Sehat Rasulullah juga dibahas tentang apa saja fakta dan manfaat puasa.

Di buku Jurus Sehat Rasulullah juga dibahas tentang obat-obatan alami yang tersedia di bumi yaitu rempah dan rimpang. Dengan adanya wabah virus Corona kini masyarakat juga lebih banyak beralih ke bahan alami seperti jamu, kenali lebih jauh tentang rempah di buku ini. Dibahas juga tentang bekam, dan juga cara ruqyah. 
Untuk pasangan muda yang ingin mengetahui program hamil atau promil dengan bahan alami, dibuku Jurus Sehat Rasulullah juga dibahas, temui resep ramuannya hanya di buku Jurus Sehat Rasulullah.

Jika ingin memiliki buku Jurus Sehat Rasulullah karya ustadz dr. Zaidul Akbar bisa hubungi:
  • Syamil store di no whatsapp 0812 2448 2002
  • Mitra Syaamil Qur’an
  • Agen dan toko buku terdekat.
  • Hubungi alamat lengkapnya di https://syaamilquran.com/alamat-rumah-syaamil

Syaamil Qur'an
Jl. Babakan Sari I No.71
Kiaracondong
Bandung, Jawa Barat 40283
IG: @syaamil_qur’an 

No comments:

Post a comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.