Sunday 22 December 2019

Mengisi Liburan Berpetualang di Wahana Bermain World of Imagination Nivea


Mengisi Liburan Berpetualang di Wahana Bermain World of Imagination Nivea


Hallo moms..

Sudah kemana saja mengisi liburan bersama anak-anak. Liburan panjang di akhir tahun menjadi momen spesial untuk setiap keluarga, mempunyai waktu bersama jadi lebih banyak Bersama anak-anak, terutama bagi ibu yang bekerja. Liburan panjang bisa menjadi momen spesial menciptakan bonding bersama anak.




Sabtu tanggal 21 Desember 2019, saya bersama si kecil Alif mengisi liburan sekolah ke taman bermain interaktif World of Imagination yang diadakan oleh Nivea #SentuhanIbu 2019 dalam rangka menyambut hari ibu. 

Taman bermain ini dibuka menjadi 2 sesi yaitu jam 10.00 - 15.00 untuk sesi pertama dan jam 16.00-21.00 untuk sesi kedua, saya ambil sesi pagi di hari pertama. 
Taman bermain interaktif World of Imagination ini diadakan selama dua hari yaitu pada tanggal 21 – 22 Desember 2019 yang berlokasi di Allianz Ecopark, Ancol.

Sejak pertama kali diberitahu tentang wahana bermain World of Imagination, Alif sudah antusias sekali. Bahkan ketika mulai masuk wahananya sudah gak sabar ingin bermain. Sepanjang permainan dan sepanjang perjalanan pulang juga gak berhenti bersenandung jingle lagu yang ada di taman bermain 😍

Seperti yang sudah saya info sebelumnya harga tiket wahana World Of Imagination ada 2 kategori yaitu tiket individu seharga Rp.150.000 (1 tiket dan merchandise) dan tiket keluarga seharga Rp.450.000 (4 tiket dan merchandise). Merchandisenya terdiri dari pensil warna, buku mewarnai, scarf dan 2 Nivea Cream Tin. Anak-anak juga dapat tas punggung cantik yang berisi Nivea Cream Tin.
Buku paspor ini sudah berisi kolom stiker yang nanti bisa ditempelkan stiker yang bisa didapatkan ketika berpetualang di 4 dunia bermain sebagai tanda keberhasilan melewati tantangan.
Setelah melewati pemeriksaan di pintu masuk, area pertama yang kita masuki yaitu Museum Fairy Tales Legend and Myth untuk mengetahui sejarah dan legenda tentang ibu semesta dan World of imagination melalui tayangan video mapping.
Ada empat kebaikan yang harus disatukan oleh setiap Tim dengan cara mengumpulkan Stiker, yaitu Kesederhanaan, Keberanian, Kepercayaan dan Kepedulian.


Berpetualang di 4 dunia


Dunia Pasir



Wahana pertama yang dipilih Alif, Dunia Pasir dibentuk seperti lorong labirin dimana setiap sudutnya ada monster pasir yang menghadang kita, dengan mengucapkan mantra "Simplicity" maka si Monster Pasir langsung terdiam dan yeayy kita bisa melewatinya. 
Setelah menemukan stiker di dalam pasir dan segera menempelkan di buku paspor.


Dunia Air

Dunia Air merupakan permainan kedua yang dituju Alif karena letaknnya bersebelahan dengan Dunia Pasir. Bermain di Dunia Air kita diwajibkan memakai jas hujan transparan yang telah disediakan panitia.





Semua barang bisa dititipkan termasuk alas kaki. Disini ibu dan anak harus kompak bekerjasama mengalahkan bajak laut dengan menggunakan senjata yang berisi air. Dari area perosotan, Alif bertugas mencari stiker untuk ditempelkan ke bendera, lalu menuju kapal laut untuk kembali menyerang bajak laut yang lainnya.


Dunia Angin

Untuk menaiki wahana permainan di Dunia Angin kita agak mengantri karena untuk menaiki tangga dan meluncur di wahana ini perlu pemasangan beberapa alat keamanan pelindung tubuh untuk menjaga keamanan.




Setelah dinyatakan aman, ibu dan anak mulai menaiki tangga dan menyeberangi jembatan untuk mengambil stiker dan kemudian meluncur di perosotan. Bermain di Dunia Angin walaupun outdoor tapi nyaman karena memang banyak angin dan teduh.



Setelah bermain di Dunia Pasir, Dunia Air dan Dunia Angin baru deh terasa lapar akhirnya kita menuju booth yang menjual makanan, dan juga mencoba ice cream. Selesai makan lanjut berjalan ke area depan yang menjual berbagai minuman dan juga buah-buahan, dan menjelajah booth berakhir di booth merchandise. 
Dan Alif pun sibuk menunjuk berbagai merchandise boneka yang ada di booth buat kenang-kenangan di rumah.


Dunia Hutan

Dunia Hutan wahana permainan terakhir yang kita kunjungi, sejuk sekali masuk ke wahana Dunia Hutan setelah seharian main di area outdoor. Sebelum memasuki area Dunia Hutan pengunjung bisa menggunakan berbagai aksesoris yang tersedia ada topeng dan juga bando dedaunan.



Meskipun ruangan begitu gelap, namun anak-anak merasa betah didalamnya karena dinding yang bisa menyala saat disentuh, selain bisa bertemu dengan mahluk hutan yang pemalu, kitai juga bisa menari bersama di dunia hutan.


Acara diakhiri dengan Ceremony yang dihadiri para tokoh karakter yang ada di wahana World Of Imagination. Semua Anak mendapatkan Medali kemenangannya masing-masing. 




Dan yang bikin haru ketika anak diminta memberikan medali tersebut untuk dikalungkan ke para ibunya masing-masing. 
Dan dilanjutkan dengan sesi photo bersama para tokoh karakter yang ada.

Terima kasih Nivea, semoga tahun depan menghadirkan kembali permainan dan juga kegiatan yang pastinya lebih seru lagi dan tentuya bisa mengedukasi anak-anak Indonesia.

18 comments:

  1. Woww seru bgt yaaaa
    Anak anak pasti suka nihhh, malah bisa bisa ga mau pulang hehe
    Have fun

    ReplyDelete
  2. Baca judulnya, saya berfikir eh nama wahananya koq sama dengan nama brand skincare.. Eh ternyata memang diadain sama Nivea yaa.. Seru banget wahananya mba, anak-anak pasti suka. Apalagi bisa memperkuat bonding dengan Ibu. Jadi persembahan terbaik Nivea di hari ibu ya..

    ReplyDelete
  3. Wow wahananya keren dan mengedukasi

    Destinasi pilihan kalo ke Jakarta nih

    ReplyDelete
  4. Keren acara Nivea. Bonding ibu dan anak akan sangat terjalin dengan baik disetiap wahana yg ada. Anak-anak puas mengeksplore, ibu bahagia. Liburan terisi dgn kegiatan positif.

    ReplyDelete
  5. Wah aku tertarik nih dengan permainan yang dunia air. Tapi sudah selesai ya, sayang cuma 2 hari ya

    ReplyDelete
  6. Seru banget sepertinya. Melihat foto dan membaca cerita mbak. Nanti mau bawa anak saya kesitu ah. Salam Kenal mbak

    ReplyDelete
  7. Seru banget ini mah, anak-anak bakalan suka bangettt, pas juga liburan ya.
    Duh sayang di jakarta saja, coba diadain di kota lain, pasti kebahagiaann anak-anak makin melebar hahaha.

    Anak saya paling suka datang ke acara gini, bebas bereksplorasi :)

    ReplyDelete
  8. Acara yang melibatkan anak selalu bikin antusias memang. Apalagi bagi orang tua yang kesulitan mencari waktu bersama untuk bermain bersama anak. Momen seperti ini semoga bisa diselenggarakan banyak pihak.

    ReplyDelete
  9. Lengkap nihh wahananya.. ada pasir, air dan hutan 😍 eh ada Groot juga 😆 kids pasti seneng banget kalo diajak kesini..

    ReplyDelete
  10. Seru banget ya mendampingi si Kecil bermain sekaligus belajar banyak hal. Dunia hutan paling seru nih keknya.
    Ada medalinya juga lucuuu... jadi ikut terharu ;)

    ReplyDelete
  11. Liatin foto fotonya keliatan banget happynya yang bisa merasakan event world of imagination. Smoga taun depan ada lagi yak

    ReplyDelete
  12. Wahh ini wahana buat anakku banget deh, dia suka main air juga. Ini wahana pilihan buat liburan akhir tahun ya. Lumayan nih buat isi liburan anak2. Semoga aku sempet kesana sebelum masuk sekolah :)

    ReplyDelete
  13. Wahana Nivea world imagination tempat nya meng edukasi anak anak . Mereka bisa meng-ekspresikan diri. Keren acaranya

    ReplyDelete
  14. Ya ampun,,

    Seru bgt ya...

    Bakal diadakan di kota lain g sih, kan jadi pgn juga

    Hehe

    ReplyDelete
  15. aku belum ke mana-mana bersama anak mba, soalnya belum punya, karena belum menikah juga *lha siapa yang nanya ehehe. Maafkan.
    .
    Seneng deh ih Nivea bikin Wahana Bermain World of Imagination. Soalnya jadi bisa meningkatkan bonding sama anak ya mba. Mana harga tiketnya juga tergolong terjangkau. Apalagi kalau yang paketan 450k. Mana ditambah merchandise juga ya. Kan lengkap jadinya.

    ReplyDelete
  16. Tdnyabaku pikir ini tu cuma di dalam ruangan indoor gtu, ternyata lega ya krn ada wahana yang di outdoor. Sayangnya cuna berlangsung dua hari, coba diperpanjang selama liburan sekolah pasti seru kali yaa hehe

    ReplyDelete
  17. Senengnya liburan sama anak, apalagi pasti makin nambah kedekatan anak sama orang tua ya.
    Idenya keren nih Nivea, mantap.

    ReplyDelete
  18. Serunyaaaa🥰😆 always happy kalo ada wahana kayak gini. Nivea ngertiin banget kebutuhan kita semua yaaa

    Yuk yuk, Nivea bikin acara kayak gini di #Surabaya juga dooonggg

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.