Thursday, 26 September 2019

Leson.id Inovasi Grasindo Untuk Dunia Pendidikan


Leson.id Inovasi Grasindo Untuk Dunia Pendidikan


Passionately Innovating..


Pada hari Selasa (24/09/2019) saya mendapatkan kesempatan hadir ke hari jadinya Grasindo di gedung Kompas Gramedia Barat. Ketika ingin memasuki area Grasindo di lantai 3 saya sempat menemui tulisan Passionately Innovating pada beberapa tempat seperti lift, dan area lokasi tempat diselenggarakannya acara ulang tahun Grasindo ke-29.



Passionately Innovating menjadi tema Grasindo di ulang tahunnya ke-29, dimana Grasindo selalu menjadi lebih baik dengan menciptakan inovasi-inovasi terbarunya, salah satunya leson.id

Wandi S Brata  (foto:dok.Kiki)

Pengembangan terus menerus tidaklah cukup tetapi mengembangkan menjadi lebih baik menjadi kata yang pas ujar bapak Wandi S Brata, Direktur Kelompok Penerbitan Kompas Gramedia pada kata sambutannya.


Leson.id

Bapak Anton Herutomo selaku project leader leson.id menjelaskan bahwa Leson. id merupakan corporate start up atau kombinasi dari corporate dan start up.

Leson.id merupakan hasil kerjasama kolaborasi antara Grasindo dengan Snapask. 
Snapask adalah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi pendidikan yang berbasis di Hong Kong. Snapask sudah bekerjasama juga dengan beberapa negara di Asia dengan menawarkan layanan bimbingan belajar kepada para siswa di Hong Kong, Singapura, Thailand, Korea, Indonesia, Jepang, Malaysia dan Taiwan.

Timothy Yu (foto:dok Kiki)

Timothy Yu selaku Pendiri Snapask menjelaskan bahwa sejak Januari 2015 kantornya yang berpusat di Hong Kong kini sudah diperluas hingga ke  Taiwan dan Singapura.

Leson.id menjadi pilihan bagi para siswa untuk menjawab kesulitan dalam belajar. platform leson.id ini menawarkan dua fitur utama yaitu dimana para siswa bisa melakukan latihan soal serta fitur chat dengan tutor yang sangat membantu para siswa.


Pada leson.id tersedia paket pembelajaran melalui latihan soal untuk para siswa mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK, PTN hingga profesi, dimana soal-soal tersebut sudah dikurasi langsung oleh para ahli dan juga sesuai dengan kurikulum nasional.

Leson.id juga menawarkan video belajar berlangganan, marketplace les privat, layanan bimbingan belajar on-demand, tryout ujian online, dan lain-lain.

Leson.id berkomitmen untuk menjadi mitra bagi pemerintah daerah demi memberikan pendidikan berkualitas melalui Sistem Manajemen Belajar (LMS). Tahun lalu, leson.id berhasil bekerja sama dengan 32 (dari 34) pemerintah provinsi dan lebih dari 326 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia.

Dengan bermodalkan smartphone dan tentu saja koneksi internet para siswa bisa mengakses leson.id kapan saja dan dimana saja.


Tentang Grasindo

Grasindo didirikan pada tahun 1990. Awalnya Grasindo mengkhususkan pada penerbitan buku-buku sekolah dan referensi pendidikan. 
Pada masa yang sama, Grasindo juga dikenal sebagai penerbit buku-buku cerita rakyat dan buku anak.

Dalam perjalanan waktu, Grasindo terus meluaskan lini-lini produknya dalam penerbitan buku fiksi dan non-fiksi, baik lokal maupun terjemahan, serta berinovasi menciptakan tablet pendidikan "Gramediabooks."

Sebagai penerbit umum, Grasindo berkomitmen untuk terus hadir sebagai "mitra tepercaya keluarga Indonesia".

leson.id
Website: www.leson.id
Kontak: info@leson.id
IG: @leson.id

No comments:

Post a comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.