Saturday, 8 December 2018

Terapkan Pola Asuh Grow Happy Untuk Mendukung Anak Tumbuh Bahagia


Terapkan Pola Asuh Grow Happy Untuk Mendukung Anak Tumbuh Bahagia


Terkadang saya suka miris kalau melihat orang tua memperlakukan anaknya dengan kasar bahkan hal tersebut sering saya saksikan di publik area seperti mall. Biasanya hal tersebut terjadi ketika anak menginginkan sesuatu yang dilihat tetapi orang tuanya tidak mengizinkannya. Padahal masih ada cara halus dan bijak yang bisa diterapkan ke anak tanpa harus mengeluarkan umpatan atau tindakan phisik.

Sesuatu yang sering dilupakan oleh para orang tua bahwa anak juga mempunyai hak untuk bahagia. Nestle Lactogrow melakukan sebuah studi, faktor apa sajakah yang harus dilakukan orang tua untuk mendukung anak tumbuh bahagia. Ternyata para orang tua mendefinisikan kebahagian anak adalah saat anak bermain bersama orang tua, saudara atau dengan mainan kesukaannya.

Faktanya keterlibatan orang tua bersama anak:
  • 48% orang tua mengakui hadir dan terlibat dalam kegiatan dengan si kecil, misalnya ketika nonton televisi dan mengenal karakter dalam tontonan.
  • 21% para orang tua mengakui mereka hadir namun tidak terlibat dalam kegiatan bersama si kecil.
  • 31% mengakui mereka dapat hadir dalam kegiatan bersama si kecil.

Para narasumber (foto:dokumen pribadi)

Senangnya saya bisa hadir di Grow Happy Parenting Workshop yang mengangkat tema tentang pola asuh untuk mendukung anak tumbuh bahagia yang berlangsung pada hari Rabu (05/12/2018) yang berlokasi di Opus Grand Ballroom, The Tribrata dengan menghadirkan beberapa narasumber, antara lain Gusti Kattani Maulani (Brand Manager Nestlé LACTOGROW), Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K)  (Dokter Spesialis Anak), Psikolog Elizabeth Santosa, MPsi, Psi, SFP, ACC dan pasangan selebriti Indonesia yaitu Titi Kamal dan Christian Sugiono.

Gusti Kattani Maulani, Brand Manager Nestlé  (foto:dokumen pribadi)

Ada 3 hal penting yang harus kita ketahui untuk menciptakan anak yang Grow Happy atau tumbuh bahagia yaitu:
  • Stimulasi, pastikan kita telah memberikan stimulasi yang tepat pada anak sesuai dengan usianya
  • Keterlibatan kita sebagai orangtua diberbagai aktifitas anak, yang tentunya bisa membuat seorang anak akan merasaa bahagia jika kita sebagai orangtuanya hadir dan ikut terlibat. Contohnya meluangkan waktu bersama saat menonton televisi dan ikut berinteraksi tentang isi tontonan.
  • Nutrisi yang baik, disebagian orang tua masih beranggapan bahwa memberikan makan anak itu yang penting kenyang maka anak akan anteng dan bisa tumbuh sehat. Sejatinya agar anak bisa tumbuh kembang dan sehat diperlukan nutrisi yang tepat contohnya dengan memberikan asupan susu pertumbuhan yang merupakan sumber nutrisi yang dibutuhkan anak-anak di masa tumbuh kembangnya. Salah satu susu pertumbuhan dengan sumber nutrisi yang baik adalah Nestle LACTOGROW yang dilengkapi dengan Happy Nutri ( Minyak Ikan, Kalsium, Omega 3&6, 12 Vitamin dan 7 Mineral) menjaga saluran cerna si kecil agar tetap sehat dan ceria.

Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) (foto:dokumen pribadi)  

Dr.dr.Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) memberikan tips tentang asupan gizi sebagai faktor penting untuk mendukung anak tumbuh bahagia. Anak harus mendapatkan zat gizi yang lengkap dan seimbang agar anak memiliki saluran pencernaan yang sehat, sehingga anak memiliki nafsu makan yang baik dan juga pola tidur yang teratur agar anak bisa tumbuh dan berkembang secara lebih bahagia dan optimal.

Titi Kamal & Christian Sugiono (foto:dokumen pribadi)

Pasangan selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono juga tetap memberikan waktu luangnya untuk bisa bermain bersama dengan kedua anaknya ditengah kepadatan aktifitas mereka. Menurut Christian Sugiono kita sebagai orang tua ketika mengajak si kecil bermain harus maksimal dengan melakukan sesuatu yang disukai dan jangan pernah terlihat pura-pura bahagia atau terpaksa di depan anak karena anakpun bisa merasakan itu.

Psikolog Elizabeth Santosa, MPsi, Psi, SFP, ACC (foto:dokumen pribadi)

Kebahagiaan adalah pondasi dari anak yang sukses,ujar Psikolog Elizabeth Santosa yang biasa disapa Miss Lizzie . Mari kita bangun momentum bersama anak dimana saja, berikan mereka cinta tanpa syarat dan jatuh cintalah pada anak setiap hari karena orangtua yang bahagia akan menghasilkan resilien children atau anak yang memiliki daya tahan yang baik.

Di akhir acara Miss Lizzie juga memberikan kesempatan dan mengajak para moms yang hadir untuk saling memeluk 8 moms disekitarnya, alhamdulillah saya juga mendapatkan pelukan hangat dari Titi Kamal, yeayy i’m so happy..

Untuk para moms semua yukk mari kita selalu berikan pelukan hangat dan juga luangkan waktu lebih banyak pada buah hati kita, agar mereka bisa tumbuh kembang dengan lebih baik dan juga ceria.



No comments:

Post a Comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.