Friday, 7 December 2018

Signify Menghadirkan “City of Light” di Senayan City


Signify Menghadirkan “City of Light” di Senayan City


Pencahayaan yang baik sangat berpengaruh pada kesehatan mata, membaca di area yang pencahayaannya baik tentunya berefek baik tidak hanya pada kesehatan mata tapi juga berpengaruh pada konsentrasi kita ketika beraktifitas.

Senin (3/12/2018) saya turut hadir di Launching City of Light di Senayan City yang berlangsung di Main Atrium Senayan City, yaitu pameran dari produk Philips  yang selalu mengedepankan inovasi baru. "City Of Light" ini merupakan hasil kolaborasi dengan Senayan City dalam event FSTVE Season yang berlangsung mulai 1 Desember 2018 hingga 13 Januari 2019.


Rammi Hajar (Country Leader Operasi Bisnis Signify di Indonesia) 

Acara resmi dibuka oleh Rammi Hajar (Country Leader Operasi Bisnis Signify di Indonesia) bersama Halina Ng (Leasing & Marketing Communications Director Senayan City). Turut hadir juga Lim Sau Hong, Country Marketing Manager dari operasi/bisnis Signify di Indonesia, Lea Kartika Indra (Head of Integrated Communications dari operasi/bisnis Signify di Indonesia), dan juga Nizam Waham (Acting Director of Digital Economy of Ministry of Communication and Informatics of Indonesia).




Para narasumber 

Rammi Hajar mengatakan melalui pameran City og Light ini kami ingin menunjukkan bagaimana loT dan sistem pencahayaan jaringan dapat mengubah dan meningkatkan cara hidup dan bekerja sehingga hidup kita menjadi lebih cerah, lebih baik dan juga lebih produktif.

Di City of Light ini berbagai aplikasi pencahayaan yang berbeda untuk gedung dan kota, kantor, industri, ritel dan rumah yang mengedepankan sistem pencahayaan terkoneksi berbasis LED ditampilkan untuk menarik minat pengunjung. Dengan menyatukan pencahayaan LED dan teknologi informasi menjadikan cahaya lebih dari sekedar penerangan tapi juga mendorong penghematan energi, mengelola produktivitas dan lingkungan kerja.

Lim Sau Hong, menyampaikan melalui pameran City Of Light , Signify sekaligus ingin memperkenalkan platform Internet of Things (IoT) baru bernama Interact yang tampil perdana di Indonesia. Selama acara pameran City of Light berlangsung, pengunjung dapat menikmati bagaimana Interact IoT Platform dan sistem pencahayaan Interact bekerja di stand terkait.



City of Light merupakan miniatur  kota modern seluas 450 m2, yang dibagi menjadi beberapa bagian dengan aplikasi pencahayaan seperti di kantor, monumen kota, area ritel, hotel dan rumah. Kita juga bisa melihat  Gaze of Light menara dengan tinggi 16 m yang menampilkan pertunjukkan cahaya (Light Show) yang mengedepankan atraksi cahaya dengan memberikan sensasi lebih dari sekedar pencahayaan setiap hari pada pukul 12:00, 15:00, 18:00 dan 20:00.

City of Light merupakan kolaborasi dengan Senayan City yang juga dalam rangka menyambut perayaan FSTVE Season yang berlangsung mulai 1 Desember 2018 hingga 13 Januari 2019. Sementara Signify ini menjadi nama perusahaan baru  dari Philips Lghting sejak 16 Mei 2018, nama legal dari Signify baru akan diterapkan di Indonesia pada awal 2019.

Interact adalah platform berbasis awan (cloud), sangat aman dan terukur, yang menggunakan manajemen data dan kemampuan pemrosesan data yang canggih dan modern, termasuk pembelajaran mesin, untuk menghadirkan pemahaman bagi semua jenis data, menciptakan layanan data-diaktifkan bagi pelanggan sehingga memberikan manfaat melebihi sekedar pencahayaan. Singapura merupakan salah satu negara di Asia yang sudah menggunakan platform IoT. 
Untuk mengetahui Informasi lebih lanjut tentang sistem ini yang telah menguntungkan pelanggan di seluruh dunia, silakan kunjungi www.interact-lighting.com.


Interact yang sudah tersedia antara lain:
  • Interact City untuk penerangan ruang publik, jalan raya, jalan umum, kawasan pejalan kaki, taman dan alun-alun.
  • Interact Office untuk kantor dan gedung komersial
  • Interact Industry untuk pabrik, gudang dan pusat logistik
  • Interact Landmark untuk pencahayaan arsitektur
  • Interact Hospitality untuk hotel
  • Interact Sport untuk stadion
  • Interact Retail untuk ritel besar dan toko makanan.



Untuk sistem pencahayaan rumah ada sistem pencahayaan rumah pintar atau Philips Hue. Kita bisa mematikan semua lampu dengan satu sentuhan, bahkan bisa mengubah suasana ruang tamu. Philips Hue juga bisa di sinkronkan dengan cahaya yang terhubung dengan TV, gaming, atau bahkan musik dari JBL.



Yang menarik perhatian saya adalah sistem pencahayaan yang disebut Light Fidelity (LIFI), sebuah teknologi pencahayaan LED berkualitas tinggi yang juga menyediakan koneksi sambungan internet pita lebar (broadband) mirip dengan WIFI, melalui gelombang cahaya.



Di pameran ini kita bisa melihat beberapa contoh ruangan misalnya ruang kerja, kamar tidur, retail shop,  hiasan taman dan yang lainnya. Di City of Light kita bisa lihat bagaimana aplikasi Internet of Thing (IoT) Interact secara khusus, termasuk interact industry, interact landmark, interact city, interact retail dan interact hospitality.

Ada promo menarik nih buat para pengunjung jika membeli Philips Hue dan Philips LED  di stan penjualan yang terletak di Lower Ground Senayan City mulai tanggal 03 Desember hingga 31 Januari 2019.

Dengan pembelian jumlah tertentu pembeli juga berkesempatan mengikuti lomba foto dengan menggunakan hastag “SignifyCityOfLight atau #TheMeaningofLight dan follow instagram Philips Berbagi Terang. Ada kupon hadiah juga senilai Rp 250.000,- untuk 100 foto terbaik.

Nah mumpung masih ada waktu kalau kalian melintas di sekitaran Senayan City bisa mampirkan untuk mengunjungi pameran City of Light.



No comments:

Post a comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.