Saturday 6 October 2018

Wujudkan Kreativitas Membatik Bersama So Klin


Wujudkan Kreativitas Membatik Bersama So Klin


Untuk menggali kreatifitas saya sering mengikuti berbagai kegiatan workshop, karena ini salah satu kegiatan positif yang bisa memberikan kita ketrampilan dalam berbagai bidang. Sebagai perempuan kita harus bisa menggali kreatifitas kita agar selalu terasah, dan bisa saja dari kegiatan workshop tersebut merupakan cikal bakal usaha yang bisa kita kembangkan lebih dalam.

Akhir September lalu saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Workshop Membatik yang diadakan oleh So Klin dalam gelaran acara "Bright is You' Pop Up Market” yang diadakan di Exhibition Hall Lantai 5 Grand Indonesia Shopping Town.

Saya senang sekali mendapatkan kesempatan ini karena kegiatan membatik merupakan warisan leluhur kita yang harus dilestarikan. Kegiatan workshop membatik ini dipandu langsung oleh pembatik dari Museum Tekstil Indonesia. Disini saya tidak sendirian karena ada juga beberapa rekan blogger yang ikut kegiatan workshop membatik.


Langkah pertama saya menggunakan celemek dahulu agar pakaian saya tidak kotor terkena noda lilin batik atau cat untuk mewarnai nanti.  Setelah itu saya diberikan kain putih (kain mori) yang sudah disketsa motif batik, dan saya memilih motif batik mega mendung yang berasal dari Cirebon.

Penggunaan lilin malam dalam proses membatik ini diletakkan pada wajan kecil, lalu wajan tersebut dipanaskan dengan menggunakan kompor kecil. Dalam menggunakan lilin malam ini perlu ketelitian dan pelan-pelan agar hasilnya maksimal.

Pertama kali memegang canting tangan saya agak sedikit kaku karena belum terbiasa. Dalam menorehkan lilin malam pada sketsa motif juga harus benar-benar diperhatikan, karena bisa saja nanti terlalu ngeblok atau malah keluar dari garis.


Kegiatan membatik ini seru banget. Walaupun awalnya agak kaku karena saya belum terbiasa tetapi lama-lama mengasyikan loch kegiatan membatik. Dibutuhkan ketelitian, kesabaran dan juga kreatifitas tinggi untuk menghasilkan karya batik yang baik.


Bright is You Pop UP Market

Pada kesempatan kali ini So Klin sebagai salah satu brand produk andalan Wings menggelar acara “Bright is You' Pop Up Market” yang merupakan langkah So Klin untuk memberikan apreasiasi kepada perempuan Indonesia yang mampu menginspirasi sesama melalui karya dan kreasi. Menghadirkan beragam kegiatan mulai dari workshop, talkshow hingga pameran beragam produk inspiratif dalam artisan pop-up shops.


So Klin juga merupakan deterjen andalan saya nih, dari dulu saya selalu menggunakan produk So Klin. Selain harumnya tahan lama, So Klin juga lembut ditangan. Karena tangan saya termasuk yang sensitif jadilah So Klin pilihan saya dan tidak bisa berpaling ke produk lain.

So Klin meluncurkan varian terbaru So Klin Liquid yaitu So Klin White & Bright dengan teknologi OPTICAL BRIGHTENER yang menggabungkan deterjen dengan formula khusus yang tidak hanya secara ampuh menghilangkan noda berat, tapi juga sekaligus menjaga warna tidak pudar, bahkan membuat pakaian terlihat lebih cerah setelah pencucian berulang kali. 


Dan tentu saja formula pada varian terbaru So Klin Liquid ini mempermudah pekerjaan kita para moms agar tidak perlu repot lagi harus memisahkan pakaian putih dengan pakaian berwarna saat mencuci. Lebih hemat dan praktis ya.

Jadi gak sabar saya pengen nyobain varian terbaru So Klin White & Bright ini. Biar pakaian saya tetap cerah dan cling donk pastinya. Selain hemat dan praktis dalam mencuci tentu juga menghemat pengeluaran untuk membeli pakaian baru juga donk. Happy banget nih moms jadi dana belanja baju bisa dialihkan buat menyalurkan hobby wisata kuliner deh.

Bagaimana moms, sudah mencoba varian baru So Klin Liquid, yukk berbagi cerita.
Terima kasih So Klin dan Komunitas Emak Blogger yang sudah memberikan kesempatan saya untuk mengikuti kegiatan workshop membatik, semoga nanti diberikan kesempatan lagi untuk ikut.

1 comment:

  1. Jadi pengen belajar membatik nih kak, inget pas dijogja waktu belajar membatik hehe

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.