Friday 26 October 2018

Anjungan Pelayanan Mandiri (APM), Inovasi Terbaru Dari Apotek K-24


Anjungan Pelayanan Mandiri (APM), Inovasi Terbaru Dari Apotek K-24


Saya punya pengalaman kurang nyaman ketika saya harus mencari salah satu obat jantung untuk alm. ayah saya yang kebetulan sedang tidak tersedia di apotek rumah sakit tempat alm. ayah saya dirawat. 
Di malam hari saya harus berkeliling ke beberapa apotek untuk mencari obat tersebut. Seandainya kala itu saya sudah mengenal apotek K-24 atau sudah ada Anjungan Pelayanan Mandiri (APM) mungkin saya tidak perlu repot harus ke beberapa tempat ya.



Apotek K-24 meluncurkan layanan terbaru untuk menambah cara berbelanja di gerai-gerai Apotek K-24. Layanan tersebut adalah Anjungan Pelayanan Mandiri (APM) tersebut, yang diluncurkan bertepatan dengan hari jadi ke-16 Apotek K- 24, yaitu pada hari Rabu (24/10/2018) yang berlokasi di Apotek K-24 Salemba - Jakarta.
Turut hadir juga para principal Apotek K-24 antara lain Maharani Saragih dari PT. Fresenius Kabi Indonesia, dan dr. Paulus  Widjanarko dari PT. Pyridam Farma Tbk. 


dr. Gideon Hartono, selaku CEO PT. K-24 Indonesia

Bukan hanya belanja makanan kekinian aja yang antriannya panjang, terkadang membeli obat di apotek juga harus ikut antri, bahkan terkadang saya harus menunggu lama di bangku pelanggan yang tersedia di apotek, padahal yang saya beli hanya obat demam atau vitamin saja sementara saya butuh cepat. 
Dengan adanya Anjungan Pelayanan Mandiri (APM) diharapkan bisa memberikan pelayanan terbaik ujar dr. Gideon Hartono, selaku CEO PT. K-24 Indonesia.

Anjungan Pelayanan Mandiri (APM)


Apa sih Anjungan Pelayanan Mandiri (APM)?

Anjungan Pelayanan Mandiri (APM) merupakan inovasi pelayan terbaru dari Apotek K-24 yang memudahkan pelayanan customer dalam pembelian produk di gerai K-24. Pelayanan di Apotek K-24 selain dapat dilayani secara langsung di gerai juga dapat dilakukan secara online melalu K-24 Klik.



Manfaat dari Anjungan Pelayanan Mandiri (APM), antara lain:
  • Memberikan kemudahan pada pasien ketika harus ada kebutuhan mendesak membeli obat
  • Tidak perlu mengantri
  • Tidak perlu menunggu untuk dilayani oleh apoteker
  • Pasien bisa mencari langsung obat yang dibutuhkan
  • Pasien bisa menjaga privasinya
  • Pasien bisa segera membayar di kasir dengan menyebutkan nama dan nomor handphone saja.



Bagas Ananta selaku IT Manager PT.K-24 Indonesia dan CEO Apotek Online K24Klik, menjelaskan kemudahan berbelanja obat di Apotek K-24 ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesetiaan pelanggan.

Dengan menyediakan berbagai saluran penjualan offline maupun online yang terintegrasi melalui APM (omnichannel). Sistem dalam layanan Anjungan Pelayanan Mandiri (APM) telah diprogram agar terintegrasi dengan sistem di Apotek Online K24Klik.

Ketika produk obat-obatan yang diinginkan sedang habis stoknya di gerai Apotek K-24 yang dikunjungi gak perlu panik atau mencari ke apotek lain, karena dalam layar akan muncul alternatif produk obat yang sama dari K24Klik.

Di Apotek Online K24Klik tersedia lebih dari 12.000 produk obat-obatan. Obat akan diantar langsung ke rumah pasien melalui pengiriman paket atau layanan delivery.

Apotek K-24 juga melayani pengantaran 24 jam dengan catatan akses yang dituju bisa terjangkau, akan dikirim dalam waktu satu jam. Goals kami adalah memang untuk memudahkan pasien mendapatkan akses obat-obatan, ujar Bagas Ananta.


Aplikasi K24Klik

Nah buat kalian yang sibuk atau yang suka mager belanja obat secara offline tinggal download aja aplikasi K24Klik di smartphone melalui Play Store. Selain bisa order obat secara online, buat yang suka main games bisa juga loh menyalurkan hobby melalui permainan gamesnya, dan nanti poinnya bisa dikumpulkan dan bisa dipakai untuk pembelian obat.

Inovasi layanan APM ini juga menjadi bukti keseriusan Apotek K-24 dalam memudahkan akses produk kesehatan bagi pasien, setelah menghadirkan Apotek Online K24Klik dan Medi-Call, aplikasi layanan untuk panggil dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya ke rumah.

Untuk tahap awal, Layanan APM Apotek K-24 ini akan dapat dirasakan oleh pasien gerai Apotek K-24 di Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Bandung, Bekasi, Palembang, Denpasar dan Makassar.

Untuk selanjutnya, secara bertahap Anjungan Pelayanan Mandiri (APM) akan tersedia di seluruh gerai Apotek K-24 yang kini sudah mencapai lebih dari 450 gerai yang ada di 110 kota atau kabupaten, dan 24 provinsi.

Untuk mengetahui info lebih lanjut tentang Anjungan Pelayanan Mandiri (APM) dan Apotek K-24 bisa kunjungi akun sosial medianya sebagai berikut:

Website: www.apotek-k24.com
Instagram: @k24sobatsehatkitakita
Twitter: @sobatsehatkita
Facebook: k24sobatsehatkitakita

#16tahunapotekk24
#LaunchingAPMapotekk24 


1 comment:

  1. Udah lama ya ternyata apotek k-24 ini.. jadi makin memudahkan masyarakat, bagus ya mbaa

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.