Thursday, 2 April 2015

OLE-OLE CFD

 

Di akhir minggu dibulan Maret saya mempunyai waktu luang untuk berolahraga di area car free day yang dimulai dari kawasan Monas hingga sepanjang area perkantoran Sudirman hingga Thamrin. Dihari minggu lainnya saya biasanya hanya bisa melihat orang-orang ramai berolahraga di area tersebut, karena saya hanya sekedar melintas di kawasan tersebut, tapi kali ini saya berkesempatan berolahraga disini bersama sepupu saya beserta putranya, Alif.




Banyak penjual makanan bertebaran memenuhi area car free day tersebut. Banyak penjaja makanan tempo dulu. Ada es goyang, yang mengingatkan saya pada masa sekolah dasar dulu. Di era tahun 80-an es cream masih merupakan jajanan mewah, maka es goyang jadi jajanan favorit anak-anak sekolah dimasa itu. Langkah saya terhenti ketika melihat ada deretan roti gambang di etalase gerobak penjual roti. Makanan ini mengingatkan saya pada almarhumah ibu saya, beliau sangat menyukai roti ini. Disekitar tahun 90-an sampai tahun 2000 awal masih jarang penjaja roti bakery yang lewat area rumah tinggal saya, makanya jadilah bakery kelas menengah yang dijajakan menggunakan sepeda merupakan langganan ibu. Saya rehat sebentar menikmati roti tersebut, namun sayang rasanya tidak se-enak yang dulu pernah saya nikmati bersama ibu saya.

Melintasi kawasan Sarinah ada digelar Sunday market, yang banyak diserbu ibu-ibu yang memburu area sembako. Banyak juga rombongan anak sekolah yang melakukan olahraga bersama. Banyak juga warga negara asing yang ikut berolahraga pagi bersama keluarganya. Ada juga komunitas pencinta binatang yang datang membawa aneka binatang piaraannya. Ada juga penjual yang menjajakan dagangan makanan organik baik yang masih berupa bahan makanan mentah sampai makanan siap saji dengan packing yang menarik, dan aneka penjual aneka lainnya.

Saya hanya melintasi sampai area kawasan Sarinah dikarenakan renggekan Alif yang mungkin sudah lelah berjalan, lalu putar balik kearah bundaran HI. Disela jalan menuju bundaran HI mata saya tertarik dengan deretan kue cubit yang aroma wanginya menyeruak diantara aneka makanan kecil lainnya. Saya pun tertarik membeli kue cubit green tea dan kue cubit standar lainnya. Masya allah penjualnya baik sekali saya diberikan bonus kuenya :D

Setelah puas berfoto dengan para pengunjung car free day lainnya. Saya pun bersama saudara sepupu saya dan anaknya menuju arah pulang. Senangnya olahraga sambil bernostalgia dengan makanan tempo dulu sambil menikmati kelengangan kawasan perkantoran dengan deretan gedung-gedung pencakar langitnya, yg pada hari kerja merupakan area super sibuk di kawasan Jakarta.



Ria@buchari

No comments:

Post a comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.