Sunday 5 April 2015

WRITING SKILL & BLOG


Kemarin, tepatnya hari Sabtu pagi bertempat di sebuah restoran Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk yang berlokasi di daerah Gandaria, kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saya mengikuti kelas menulis offline mengenai blog, dibimbing oleh founder Women Script Community ibu Deka Amalia dan ibu Ade. Selama hampir empat jam para peserta dibimbing untuk membuat blog, para pesertanya terdiri dari pemula yang belum mengenal blog sampai yang sudah mempunyai blog tapi ingin lebih mempercantik tampilan blognya.


Saya ingin berbagi cerita sedikit, saya mengenal dunia blog sudah cukup lama yaitu dari sekitar pertengahan tahun dua ribu sebelas. Berawal dari sebuah bisnis multi level marketing yang pernah saya jalani, karena menjalani bisnisnya lebih banyak berkutat dalam dunia internet untuk meluaskan jaringan, maka mau tidak mau saya harus rajin berselancar di dunia maya. Salah satu kekurangan saya, yaitu suka kurang fokus pada satu pekerjaan, selalu ingin mencoba dan mencoba berbagai bidang usaha, hingga pada akhirnya tidak ada satupun yang berakhir dengan maksimal, dan berujung berhenti ditengah jalan. Banyak teman satu perjuangan saya yang sudah berhasil meraih posisi jenjang tertinggi dengan income yang mengiurkan. Dan saya hanya bisa gigit jari, untuk membesarkan hati terkadang saya berkata pada diri saya sendiri, mungkin lahan rizki saya bukan disana hehe.

Untuk meningkatkan kualitas diri saya dalam menulis dan berharap bisa menambah penghasilan, saya bertekad kuat untuk menyelami lebih dalam dunia penulisan, salah satunya lewat dunia blog. Kesuksesan tidak didapat secara instan, tentunya harus rajin berlatih menulis dan memperbaharui blog pribadi saya sendiri. Makanya saya tertarik untuk mengikuti kelas ini, saya ingin membuat tampilan blog saya lebih menarik dan lebih terarah, karena selama ini blog saya belum terkonsep dengan baik, masih campur aduk ga beda jauh sama gado-gado hehe..



Alhamdulilah lewat kegiatan kemarin saya bisa menambah ilmu pengetahuan saya mengenai dunia blog hingga menginspirasi saya untuk lebih giat lagi menulis. Dan tentu saja saya juga berharap bisa mendapatkan tambahan income dari kegiatan bloging ini. Lewat kelas ini juga saya bisa mendapatkan teman-teman baru yang bisa menginspirasi dan menambah semangat untuk belajar dan tentu saja menambah tali silahturahmi lebih baik lagi. Sampai bertemu lagi teman-teman dipertemuan online.

2 comments:

  1. Blog emg banyak manfaatnya ya... dan ampe skr aku cuma nyesel , kenapa ga dari dulu aku ngeblog -__-. Baru mulai kenal blog 2011 mba, dulu msh pake multiply... itu jg jarang2 posting ;p Lama2, 2013, mulai rutin deh... dan jd nagih..apalagi kalo udh ikut acara2 yg dilakuin ama komunitas tertentu, seru ya ketemu temen2 baru yg biasanya dikenal di dunia maya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama mba fanny aq jg knl dr 2011 cm ya itu krna bljr sndiri blm knl dgn tmn2 dr dunia menulis jd ga dpt motivasi buat lbh aktif yg ada itu blog nganggur ga disentuh2, aq bru skrg2 aktif lg mba, iya bnr jd nagih,, bagi2 ilmunya donk mba fanny bljr bareng yukk :D

      Delete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.