Tuesday 12 September 2023

Mengulik Menu Spesial Spicey Garden Cafe & Resto, Hidden Gem di Area Tangerang Selatan

 

kuliner tangsel

Di tengah aktivitas yang padat terkadang bikin kita stress dan butuh healing buat rehat sejenak dari rutinitas. Mencari tempat nongkrong yang asik dan lengkap menu makanannya terkadang susah-susah gampang ya. Nah kebetulan nih minggu kemarin (10/09/2023) saya bersama teman-teman dari Komunitas Food Blogger Indonesia (FBID) hangout bareng, kita pilih tempat di Spicey Garden Cafe & Resto yang lokasinya ada di area Pondok Cabe, Pamulang - Tangerang Selatan.

 


Spicey Garden Cafe & Resto


Saya senang banget donk janjian di Spicey Garden Cafe & Resto yang letaknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya. Spicey Garden ini letaknya gak jauh dari Universitas Terbuka (UT), dan juga dari perempatan Gaplek (Jalan Panjang Jakarta - Bogor). Letaknya persis di depan area ruko baru City Market.

 

kuliner tangsel
Salah satu sudut outdoor area

Pas awal masuk restonya, gak menyangka sih kalau tempatnya luas banget, diperkirakan luasnya sekitar 5000 M2. Spicey Garden sudah berdiri sejak satu tahun lalu, terdapat banyak pilihan area seperti, Indoor dengan fasilitas AC, semi outdoor dan outdoor area. 

Outdoor area menjadi tempat favorit saya, tempatnya rindang dengan berbagai tanaman hijau bikin mata segar ditemani juga dengan semilir angin, masya allah padahal beberapa hari kemarin cuaca lagi lumayan panas tapi di Spicey Garden terasa adem dan nyaman banget buat, kebetulan saya datang sore hari.  Spicey Garden buka dari Senin – Minggu, pukul 15.00 – 23.00 WIB.

 

kuliner tangsel
Outdoor area yang instagramable

Spicey Garden Cafe & Resto sangat recommended untuk tempat family gathering, areanya kids friendly  di desain tanpa kaca sehingga aman buat anak-anak berlarian tanpa alas kaki. Tersedia  Playground dan Rabbitry area. Ini menjadi daya tarik tersendiri buat Spicey Garden, setahu saya masih jarang sekali resto atau cafe yang menyediakan fasilitas Rabbitry area, atau mungkin hanya ada di Spicey Garden Cafe & Resto. Anak-anak bebas bermain dengan kelinci-kelinci lucu, bahkan bisa juga memberikan makanannya.

 

kuliner tangsel
Playground area

kuliner tangsel
Salah satu sudut rabbitry area


kuliner tangsel
Rabbitry area


Spicey Garden jadi salah satu Cafe dan Resto rekomen saya nih, karena disini bisa menjadi wadah kita kumpul tidak hanya bersama keluarga tapi kita juga bisa mengadakan acara kumpul seru bareng teman-teman, relasi untuk acara meeting, arisan, ulang tahun bahkan acara besar seperti pernikahan. Tempatnya cocok banget buat yang ingin mengadakan acara pernikahan dengan konsep garden party. Spicey Garden dapat menampung hingga 500 orang.


kuliner tangsel
Acara pernikahan di Spicey Garden Cafe & Resto 



Menu Spesial di Spicey Garden Cafe & Resto


Salah satu yang bikin kita betah berlama-lama di cafe atau resto selain suasananya tentunya menu makanannya donk sebagai penunjang kita nongkrong di sana, saya saja betah disana sampai malam berarti rekomen ya tempatnya hehe. Di Spicey Garden menunya lengkap banget tidak hanya menu lokal seperti Nasi Goreng, Mie Goreng, atau Sate tapi juga menu western seperti Pasta, Steak dan Burger. Tentunya masih banyak lagi daftar menu lainnya.

 

kuliner tangsel
Menu nasi ayam

kuliner tangsel
Menu nasi iga sapi bakar


kuliner tangsel
Menu nasi cumi


Sesuai dengan namanya Spicey, di Spicey Garden Cafe & Resto ini memang mempunyai menu baru unggulan yaitu menu pedes abizzz. Menu pedes abizzz ini bisa dipilih, mulai dari Ayam, Iga Bakar, Cumi dan Udang. Menu ini juga memiliki varian paket lengkap dengan nasi dan ice tea. Harganya tenang saja masih ramah di kantong, mulai dari 20K saja.

 

kuliner tangsel
Menu ayam pedes abizzz


Dikenal dengan jargon "pedesnya gile abisss". Level pedas dapat dipilih mulai dari standard, level 1, level 2, hingga level 3. Bahkan level standarnya pun sudah masuk kategori "pedesnya gile abisss". Saya yang sekarang sudah tidak terlalu bisa makan pedas, mencoba menu pedas abizzz yang level 0 saja sudah cukup membuat saya kepedasan. Yang bikin saya kaget, ukuran ayamnya gede banget, asli ini sih rekomen banget restonya, penyajiannya juara, selain rasanya yang sudah tentu enak.

 

kuliner tangsel
Menu Ice Mixtea Premium


Untuk minumannya saya mencoba Premium Ice Tea atau Mixtea Premium, dimana ini merupakan menu spesial racikan Spicey Garden. Menggunakan bahan utama yaitu teh assam hitam dari Sri Lanka, Mawar Hitam dan Vanilla. Teh dicampur dengan selai buah yang dapat dipilih sesuai keinginan seperti Mangga, Strawberry, Markisa atau mix fruit seperti yang saya minum. Rasanya enak banget, asam segar gitu cocok banget diminum siang hari bikin fresh, selain itu ada juga isian seperti jelly atau apa ya yang ketika di kunyah terasa pecah, sensasinya bikin nagih deh.


kuliner tangsel
Menu Ice kue putu


Buat kalian yang habis nyobain makan menu pedas abizzz, bisa cobain menu ice Kue Putu. Ini rekomen banget buat menetralisir rasa sensasi pedas, rasanya juga tidak terlalu manis jadi cocok banget.

 

kuliner tangsel
Menu Vanilla Pannacotta


Saya juga mencoba varian dessert yaitu Vanilla Pannacotta. Ini juga enak banget, buat kalian penggemar Matcha wajib banget buat cobain deh. Terdiri dari Vanilla, selai Strawberry, potongan buah Strawberry dan tentu saja Matcha. Rasanya asam segar gitu dari buah Strawberrynya, wajib di coba deh!

 

Sebenarnya masih banyak makanan cemilan lain yang tersaji seperti Sate Ayam, Mushroom Ball, bahkan buat kamu yang suka nongkrong bareng teman bisa banget pilih snack Platternya buat nyemil bareng. Tapi karena saya sudah kenyang jadi sudah tidak sanggup buat mencicipinya.

 

 

Nikmati Promo Terkini di Spicey Garden


Kemarin teman saya penyuka rasa pedas yaitu Said dan Bowo mengikuti challenge atau tantangan untuk makan menu pedes abizzz dengan tingkat level 3 alias yang paling pedas, menu ini diracik langsung oleh Chef Kevin Salim.

kuliner tangsel
Menu ayam pedas abizzz level 3


kuliner tangsel
Challenge menghabiskan menu Ayam Pedas Abizzz level 3


kuliner tangsel
Peserta Callenge


Said dan Bowo menerima tantangan tersebut dengan makan Ayam yang dilumuri bumbu pedas dari 5 macam cabai. Tantangannya 15 menit tanpa minum hingga 5 menit setelah makanan habis. hadiahnya adalah gratis makanan dan free minuman Ice Kue Putu.

 

Paket serba 20K terdiri dari nasi, ayam paha bawah pedes abizz, ice tea tawar berlaku hingga 12 November 2023. Dan juga promo bayar 4 dapat 2 untuk menu pedes abizzz, berlaku sampai 12 November 2023. 


kuliner tangsel
View malam Spicey Garden Cafe & Resto


Yukk segerakan ajak teman, keluarga dan bestie kamu untuk menikmati menu promo spesial di Spicey Garden Cafe & Resto. Kapan lagi bisa makan enak, free WiFi dengan harga terjangkau, view kece dan bisa di hibur juga dengan alunan live music yang ada setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu. 

Untuk dapat info terbarunya jangan lupa untuk kepoin akun social media Instagram Spicey Garden Cafe & Resto.


#spiceygardencafe #makananmurah #makananpedes #kulinerjakarta 

No comments:

Post a Comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.