Saturday 16 July 2022

Kreativitas Tanpa Batas Bersama IndiHome

 



Genap setahun bulan Agustus tahun ini saya kehilangan pasangan hidup saya untuk selamanya. Kini momentum yang tepat untuk saya mulai bangkit lagi. Sebagai pekerja lepas yang tidak mempunyai penghasilan tetap, kini saya harus bisa kembali bangkit untuk memulai kehidupan baru. Tanpa almarhum suami saya, saya harus mulai mengejar kesempatan untuk mencari peluang pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup saya dan juga untuk memenuhi kebutuhan para anabul saya.

 

Pandemi mereda, perekonomian mulai bangkit dan kesempatan mendapatkan pekerjaan offline mulai banyak diadakan. Saatnya saya memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan almarhum suami saya untuk menunjang pekerjaan saya sebagai freelancer..

 

Walaupun awalnya suami saya kurang menyetujui pekerjaan saya yang menurutnya penghasilannya gak jelas, ya almarhum suami saya lebih setuju kalau saya melanjutkan pekerjaan tetap saya sebagai pegawai kantoran yang mempunyai penghasilan tetap. Tapi di balik sikap cueknya, almarhum membelikan saya seperangkat komputer lengkap dan juga memasang jaringan Internet Cepat yang mumpuni yaitu IndiHome yang merupakan bagian dari Telkom Group.

 


IndiHome
Perangkat IndiHome (foto:dokpri)


Terima kasih almarhum suamiku tercinta, sudah menyediakan seperangkat komputer beserta audionya yang bisa menemani saya mengais rezeki melalui media online. Siapa yang menyangka ini akan jadi jalan saya mencari rezeki sepeninggal kepergian kamu untuk selamanya. Hadiah terindah di akhir hidup kamu untuk saya. Sebulan paska pemasangan jaringan IndiHome di rumah, suami saya terkena Covid-19 varian delta yang memang sedang masa tinggi di tahun 2021. Walaupun segala upaya pengobatan sudah maksimal dilakukan di rumah sakit, tapi suami saya tidak mampu bertahan 😭😭

 

Saya teringat pesan almarhum suami saya saat membelikan perangkat kerja berupa komputer dan pemasangan jaringan Internet Cepat IndiHome di rumah. “Ia, kamu pergunakan komputer dan jaringan internet unlimited ini buat kamu bisa bekerja sesuai passion kamu dengan maksimal untuk menunjang penghasilan kamu.”😢

 

Seolah sudah menjadi firasat kalau suami saya akan pergi meninggalkan saya untuk selamanya. Selama ini saya dan almarhum suami sudah mencoba berbagai jaringan internet, Alhamdulillah akhirnya berjodoh dengan IndiHome. Almarhum suami saya memang bukan tipe orang yang romantis, tetapi dia selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam hal apapun untuk menyenangkan istrinya.



Berbagai Layanan IndiHome

 

IndiHome sebagai layanan fixed broadband terkemuka milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menyediakan tiga layanan utama, yaitu internet, telepon dan TV interaktif.

 

IndiHome merupakan yang terdepan dalam layanan fixed broadband nasional dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 8,6 juta. IndiHome telah menjangkau 489 dari 514 kota atau kabupaten, bahkan 10 pulau terluar di Indonesia. Seperti Pulau Bintan, Karimun, Kei, Alor, Simeulue, Weh, Sebatik, Rote, Sabu, dan Nusa Penida.

 

Serat optik IndiHome membentang sejauh 170.885 kilometer dengan 251.116 base transceiver station (BTS), dan 14,1 juta optical port dari pusat kota hingga desa-desa terpencil di seluruh nusantara atau setara dengan 4 kali keliling bumi.

 

IndiHome sebagai Internetnya Indonesia kecepatannya tidak perlu diragukan lagi. Di rumah saya menggunakan paket yang unlimited, sinyalnya cepat. Ketika pekerjaan lagi dikejar deadline sangat terbantu sekali, cepat dalam mengakses berbagai data yang saya butuhkan.

 


IndiHome
Pekerjaan lancar bersama IndiHome (foto:dokpri)



Manfaat Internet selama pandemi banyak pekerjaan yang dilakukan secara online, bahkan anak sekolah pembelajarannya juga banyak dilakukan secara online, melalui aplikasi zoom. Bisa dibayangkan kalau jaringan internetnya tidak kencang sinyalnya, sudah pasti aktivitas zoom akan terganggu.

 

Agar bekerjanya semangat, biasanya saat bekerja saya harus ditemani alunan musik favorit yang saya putar melalui Youtube, dengan jaringan Internet Cepat IndiHome menikmati alunan musik via Youtube lancar jaya, dan tidak terasa pekerjaan juga selesai dengan cepat.

 

Sebagai media hiburan, IndiHome juga menyediakan layanan TV interaktif. Banyak sekali channel televisi yang bisa di akses. Ini hiburan saya banget ketika banyak berkutat di rumah saja. Selama masa pandemi jadi hiburan saya di rumah untuk membunuh kejenuhan. Melalui fasilitas layanan TV interaktif IndiHome, saya juga bisa mengenang memori indah saya bersama almarhum suami melalui lagu favorit, dan juga film favorit kita berdua.😍

 


IndiHome
Foto:dok.IG IndiHome


Tersedia juga berbagai pilihan konten menarik mulai dari layanan TV Interaktif, Minipack Channel TV, add-on, 10 mitra OTT seperti Disney+ Hotstar, Netflix, Vision+, VIU, CATCHPLAY+, MOLA, Vidio, WeTV, Lionsgate Play, HBO Go, dan Gameqoo. Selain itu, IndiHome juga memiliki jumlah kanal terbanyak hingga mencapai 238 channel.

 

IndiHome
Foto:dok.IG IndiHome


 

Sebagai Internet Provider yang sudah berpengalaman, Telkom Group melalui IndiHome mampu menghadirkan pelayanan yang baik dengan fasilitas Internet Cepat.

 


IndiHome
Teknisi IndiHome (foto:dokpri)



Jika ada kendala juga pelayanannya super cepat, tinggal komplein melalui 147 atau Direct Message melalui platform sosial medianya, kendala kecil langsung ditangani. Teknisinya juga sigap menanggapi keluhan pelanggan. Kecepatan pelayanannya bikin saya nyaman banget menggunakan IndiHome.

 

 

Promo IndiHome Menyemarakkan HUT Telkom ke-57

 

Dalam rangka menyambut HUT PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, IndiHome memberikan banyak promo kepada masyarakat Indonesia. Ada banyak ragam rangkaian program menarik dalam paket Special Program Loyalty HUT Telkom Indonesia yang ditujukan bagi para pelanggan eksisting IndiHome. Program dimulai dari bebas akses ke berbagai paket channel, diskon poin myIndiHome, voucher bayar tagihan, hingga berbagai macam cashback.

 

“Di momen ulang tahun Telkom ini, kami juga ingin memberikan apresiasi kepada para pelanggan dengan berbagai program loyalty menarik,” ujar E. Kurniawan - Vice President Marketing Management.

 

 

Promo IndiHome di Bulan Juli 2022

 

Promo di bulan Juli ini, pelanggan IndiHome akan mendapatkan cashback 57 persen jika berlangganan mitra over the top (OTT) seperti Disney+ Hotstar, Vidio, dan Catchplay+. Untuk mendapatkan program loyalty ini, pelanggan cukup melakukan pendaftaran berlangganan melalui web resmi IndiHome. Cashback senilai Rp. 57.000,- saldo LinkAja! serupa juga bisa didapatkan apabila pelanggan melakukan upgrade kecepatan internetnya.

 

Ketersediaan promo program cashback 57 persen tidak hanya terbatas melalui situs IndiHome saja. Pelanggan diberikan kemudahan membeli produk add-on IndiHome melalui e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Bukalapak. Selain itu pelanggan juga bisa mendapatkan ekstra voucher diskon bayar tagihan khusus jika melakukan pembayaran di Blibli dan Bukalapak.

 

Periode waktu tertentu hingga 10 Juli 2022, pelanggan IndiHome bisa menikmati semua channel tanpa dikenakan biaya. Hal ini dilakukan agar pelanggan bisa merasakan pengalaman optimal IndiHome sebagai window of entertainment produk layanan IndiHome dari Telkom Group ini.

 

Pelanggan IndiHome juga tidak hanya diberikan promo produk IndiHome semata. Pelanggan IndiHome juga bisa menikmati diskon ketika bertransaksi di Grab, Starbucks, FamilyMart, KFC, Indomaret, Alfamart, dan banyak lainnya dengan menukarkan poin MyIndiHomenya.

 

Telkom Indonesia sebagai  perusahaan informasi dan komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi pioneer di Indonesia, tentu saja sudah banyak memperoleh penghargaan. Dalam ajang 2022 Asia-Pacific Stevie Awards, Telkom Indonesia berhasil memperoleh Grand Stevie Winner, 17 Gold, 3 Silver dan 3 Bronze Stevie Award.

 


IndiHome
Foto: dok.IG IndiHome



Dua penghargaan di antaranya berhasil diperoleh IndiHomeCare:

Most Innovative Facebook Page

Gold Stevie Winner for Facebook Chatbots for Agent Efficiency on @IndiHomeCare.

 

Most Innovative Twitter Feed

- Gold Stevie Winner for Microsite Twitter and Creative Contents to Deliver Customer Engage and Minimize Complaints Rate.

 

 

Walaupun sedih bila mengenang almarhum suami saya, tapi sekarang saya sudah ikhlas menerima takdir Allah harus kehilangannya untuk selamanya. Walaupun kita tidak bisa merajut keinginan kita untuk menua bersama, doaku tidak pernah putus disetiap helaan nafas, semoga nanti kita dipertemukan kembali di surga nanti.


Sekali lagi saya mau mengucapkan terima kasih tidak terhingga untuk almarhum suami saya, karena sudah mengenalkan saya dengan jaringan Internet Cepat IndiHome dari Telkom Grup. Kamu memang selalu memberikan yang terbaik untuk saya😍

 

IndiHome memang layak sebagai pilihan untuk memenuhi kebutuhan internet dan hiburan di rumah. Akses yang cepat, minim gangguan, channel yang lengkap, serta paket yang sesuai dengan kebutuhan. Koneksinya bagus sehingga bisa dipastikan tidak kenal buffering ketika menggunakan layanan internet. Menyambut HUT Telkom ke-57, IndiHome dari Telkom Grup memberikan berbagai promo spesial. 



IndiHome
Foto:dok.IG IndiHome


Untuk mencari info terkini tentang Internet Provider IndiHome, kalian bisa kunjungi website atau sosial media IndiHome dari Telkom Indonesia.

 

 

IndiHome

Website: www.indihome.co.id

Instagram: @IndiHome

Facebook: @IndiHome

Twitter: @IndiHome

Pengaduan layanan bisa melalui @indihomecare atau 147


16 comments:

  1. Aamiin, semoga dimudahkan dalam segala urusan ya mbak. Tetap semangat karena hidup terus berlanjut. Memang internet menjadi kebutuhan wajib untuk kita semua. Internet kenceng biar semua kerjaan lancar.

    ReplyDelete
  2. Masya Allah, alm. suaminya baik banget udah persiapkan mba Ria untuk bekerja freelance profesional dengan IndiHome. Semoga rejekinya mengalir terus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin allahuma aaminn,,semoga dengan IndiHome semua pekerjaan jd lancar terus

      Delete
  3. Aku juga cocok mba dengan IndiHome, setelah sebelumnya mencoba yang lain. Internetnya cepat, terasa banget saat Nayla sama suamiku sekolah dan kerja dari rumah, gak lemot

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyesss asyikk bgt pake IndiHome Pekerjaan lancar, butuh hiburan juga lancar gak pake lemot koneksinya

      Delete
  4. semangat terus mba Ria untuk berkarya dari rumah dengan internet stabil IndiHome

    ReplyDelete
  5. InsyaAllah semua dimudahkan dan dilancarkan ya mbak Aamiin ttp semangat 🤗 Skrg ini internet menjadi kebutuhan pokok, jadi jgn smp salah pilih harus yg kenceng tanpa kendala biar kerjaan kita cepet kelar juga ye kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyess mbakku, jd tambah semangat klo internet lancar ya mbaa

      Delete
  6. Paragraf paragraf pertamanya mengandung bawang mbak Ri. Alfatihann utk almarhum suami mbak Ria :')

    Btw sepowerfull itu ya layanan Indihome sampai ada 238 channel yang bisa ditonton untuk TV nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee...iya puas banget dh klo buat hiuran keluarga di rumah

      Delete
  7. Di masa pandemi internet merupakan kebutuhan penting ya mba karena hampir semua kegiatan dilakukan online dengan jaringan internet yang stabil IndiHome memberi banyak peluang untuk mendapatkan cuan

    ReplyDelete
  8. Sudah tidak diragukan lagi ya jam terbang udah tinggal

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.