Saturday 21 May 2022

Menikmati Surganya Bakmi di Bakmitopia AEON Mall Tanjung Barat

 


Salah satu self healing saya dengan cara yang murah meriah yaitu dengan penyegaran ke publik area salah satunya ke pusat perbelanjaan yang tidak hanya sekedar window shopping tapi juga untuk mencari makanan enak yang bisa meningkatkan good mood. 


Menyantap makanan enak favorit merupakan cara ampuh saya menaikkan mood, salah satunya menikmati sajian bakmi favorit yang ada di Bakmitopia yang ada di AEON Mall Tanjung Barat.


Setiap saya mengunjungi outlet Bakmitopia selalu membuat saya surprise karena varian menu yang beraneka ragam. Selalu ada inovasi menu yang membuat saya excitied dan tentu saja promonya yang selalu menggoda saya untuk mampir 😁


Olahan varian menu Chefnya selalu beda dari resto lainnya. Seperti tagline dari Bakmitopia yaitu "LIFE LOVE EAT" yang diharapkan saat menikmati sajian makanan di Bakmitopia membuat kita menjadi happy menikmati makanannya.

 

 

Outlet Bakmitopia ke-46 di AEON MALL TANJUNG BARAT

 

Tanjung Barat letaknya sangat strategis di kawasan Jakarta Selatan. Tidak jauh juga dari Jakarta Timur dan Depok. Letak Outlet Bakmitopia yang berada di AEON Mal Tanjung Barat sangat mudah di cari, berlokasi di Lantai 3, tepatnya di seberang drugstore Guardian. Pemilihan dominan warna Tosca yang eye catching pada outlet Bakmitopia juga menjadikan mudah dikenali. Warna  Tosca identik dengan kecerian sehingga yang makan diharapkan bisa senang.

 


Tampak depan outlet Bakmitopia di AEON Mall Tanjung Barat (foto:dokpri)


Pemilihan kata Bakmitopia terdiri dari 2 suku kata yaitu bakmi dan Utopia yang berasal dari bahasa Yunani yang artinya nirwana atau surga. Jadi Bakmitopia bisa diartikan sebagai surganya bakmi.


Bakmitopia buka sejak 2015, walau baru menginjak usia 5 tahun pada Desember tahun lalu tapi outletnya sudah banyak tersebar tidak hanya di Jakarta tapi juga hingga ke luar kota. Sejak Agustus 2021, Bakmitopia sudah bersertifikasi halal dari MUI. Selain itu  Bakmitopia juga telah memiliki sertifikasi lainnya, seperti Sertifikasi Laik Sehat dari Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten.


 

Sertifikasi Halal (foto:dokpri)


Konsep desain outletnya dirancang semi industrial yang cocok untuk kaum milenial. Tempatnya lumayan luas yang terdiri dari dua area yaitu indoor dan outdoor yang bisa menampung sekitar kurang lebih 100 orang. Sehingga cocok dijadikan venue acara seperti gathering, ulang tahun atau acara lainnya.


 

Interior indoor (foto:dokpri)


Kenyaman menjadi nilai plus yang ingin diberikan Bakmitopia untuk para pengunjung. Fasilitas free WiFi juga kencang, bisa bikin nyaman pengunjung dan bisa jadi daya tarik juga. 


Area outdoor (dokpri)



Desain area outdoornya keren memiliki ambience menenangkan, menyuguhkan pemandangan city view keren di malam hari dengan permainan lighting yang mampu memberikan kesan dramatis, dan pengunjung juga bisa menikmati hiruk pikuk transportasi area Tanjung Barat dari ketinggian dari lantai 3.

 

 

Banyak Varian Menu


Buat kalian penggemar olahan mie wajib deh buat coba aneka menu yang ada di outlet Bakmitopia, Pilihan menunya banyak, ada sekitar 40 macam menu. Pilihan menu yang bisa dipilih sesuai selera antara lain menu Bakmi Spesial, Bakmi Yamin Krispi Kulit Ayam, Nasi Ayam Kecombrang. Saya sudah coba semua menu ini, dan kemarin saya coba Nasi Ayam Kecombrang, sensasi rasa kecombrangnya otentik banget dan bikin nagih sih.

 

Aneka menu Bakmitopia (foto:dokpri)


Signature Bakmitopia yaitu Bakmi Tomyam merupakan salah satu menu yang bikin saya penasaran juga, disajikan dengan aneka topping  yang banyak, ada caisim, jamur, bakso goreng, dan aneka seafood yang disajikan dengan kuah tomyam yang bercita rasa asam pedas. Bisa dibayangkan donk ya segernya kuah Tomyam. 



Bakmi Tomyam, Signature Bakmitopia (foto:dokpri)


Bakmi Aceh (foto:dokpri)


Ada juga Bakmi Aceh dengan topping potongan daging yang lumayan besar, kerupuk, taburan kacang tanah, irisan tomat, irisan mentimun dan juga acar bawang merah mentah yang merupakan ciri khas pada mie Aceh, dilengkapi dengan kuah merona yang kaya akan rempah tapi rasanya lebih light. Buat saya yang kurang suka bumbu rempah yang terlalu kental, suka banget dan ini cocok banget untuk yang suka selera pedas. 

Selain itu ada juga aneka bakmi selera nusantara lainnya, seperti  Bakmi Godok Jawa hingga Bakmi Medan.

 

Selain itu juga ada menu Bakmi warna hijau terbuat dari matcha. Bakmi hitam terbuat dari arang bambu, dan Bakmi merah terbuat dari buah bit. Diolah menggunakan bahan organik, home made central kitchen sendiri, sehingga mienya berbeda. Aman untuk dikonsumsi juga bisa  menyehatkan tubuh karena menggunakan bahan dasar alami.

 

Selain aneka menu Bakmi, ada juga varian menu nasi, dan juga aneka snack seperti pangsit goreng, seafood dumpling, tape bakar, tahu pedas.

 

Untuk aneka minumannya juga lengkap mulai dari Es Campur, Es Cendol Latte, jus Kedondong hingga varian kopi. 

 

Buat kalian yang ingin menikmati sajian menu di Bakmitopia tanpa harus ke outletnya bisa banget. Bisa melalui aplikasi daring atau download saja aplikasi mobile di Google Play Store. Pembayaran bisa melalui E-wallet OVO dan Gopay.

 

Untuk dapat info terbaru mengenai Bakmitopia bisa kunjungi akun sosial medianya melalui akun Instagram, Tiktok dan Fanpage @Bakmitopia


No comments:

Post a Comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.