Saturday 12 March 2022

Dettol Dukung Perempuan Indonesia Untuk #TaklukkanPanasmu dalam Olahraga

 



Mengulik pengalaman masa kecil, saya termasuk yang suka bermain panas-panasan bahkan kata ibu saya suka bau matahari, kulit pun cenderung menggelap hehe namanya masih bocah belum mengerti perawatan. Namun saya salut dengan ibu saya yang membebaskan saya bermain panas-panasan untuk mengikuti kegiatan ektrakulikuler di sekolah, walaupun diluar sana banyak para ibu yang melarang anaknya untuk bermain panasan, takut hitam kulit anaknya nanti.

 

Ada baiknya memang orang tua membebaskan anaknya untuk memilih kegiatan aktivitas sesuai keinginannya sekaligus melatih kemampuannya bakat dan kemampuannya. Seperti Reckitt Indonesia melalui brand Dettol menunjukkan dukungannya terhadap perempuan agar lebih berani menekuni bidang yang disukai dan mengejar impian mereka dengan  gerakan #TaklukkanPanasmu.

 

Dalam rangka perayaan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2022 dengan tema #BreakTheBias, Dettol berharap Gerakan Indonesia #TaklukkanPanasmu dapat menginspirasi perempuan Indonesia agar lebih berani meraih impian mereka, salah satunya dalam bidang olahraga, tanpa terhalang rasa khawatir akan panas ataupun berkeringat.

 

Kegiatan olahraga tidak hanya menjadi sarana rekreasi menyehatkan, olahraga juga merupakan passion yang mendorong sebagian orang untuk mengejar mimpi menjadi yang terbaik dalam cabang yang diminati. Akan tetapi, studi mengatakan jumlah partisipasi perempuan dalam berolahraga masih di bawah rata-rata. Bahkan sejak usia 14 tahun, banyak remaja putri yang mulai kehilangan ketertarikan untuk berolahraga. 


Salah satu faktor yang membuat remaja putri kurang tertarik berolahraga adalah khawatir akan berpanas-panasan dan berkeringat di bawah terik matahari, serta adanya pandangan bahwa perempuan yang berkeringat terlihat kurang menarik. Padahal, selain untuk kesehatan, banyak sekali manfaat dari berolahraga sejak usia muda, salah satunya untuk pembentukan karakter seperti mengasah kedisiplinan, sportivitas dan solidaritas.

 

Di Indonesia, sejumlah remaja putri yang memiliki passion dalam bidang olahraga kini tengah berjuang mengukir prestasi untuk mengharumkan nama bangsa di skala nasional dan internasional.  Di usia belianya, mereka juga secara tidak langsung menjadi duta bagi masing-masing cabang olahraga yang digeluti dalam menginspirasi remaja dan perempuan Indonesia untuk berolahraga.

 

Para narasumber Virtual Round Table Discussion


Dettol berpartisipasi dalam acara Virtual Round Table Discussion “Dettol Ajak Perempuan Indonesia: #TaklukkanPanasmu dalam Olahraga” Acara yang diadakan pada Kamis (10/03/2022) dihadiri oleh para narasumber antara lain Liliyana Natsir (legenda bulu tangkis Indonesia yang berhasil meraih medali emas Olimpiade Rio 2016), dan juga dihadiri 3 (tiga) atlet remaja putri berprestasi Indonesia Nyimas Bunga Cinta (skateboarder berusia 15 tahun), Praisey Blessed (pemain basket berusia 13 tahun) dan Ashaqila Leciashira K Sigar (pemain baseball berusia 12 tahun) serta Alvin Wiradarma selaku Senior Brand Manager Dettol, dipandu oleh moderator Zivanna Letisha Siregar.

 

Rahul Bibhuti selaku Marketing Director Reckitt Indonesia menyatakan, “Reckitt Indonesia sebagai perusahaan berkomitmen untuk terus berupaya memberikan dampak positif kepada seluruh pemangku kepentingan, salah satunya dalam bentuk mendukung pemberdayaan perempuan untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan impiannya serta mengoptimalkan perannya baik dalam karir, keluarga dan masyarakat.” Selain itu, Banyak program yang telah dijalankan oleh Reckitt Indonesia sebagai bentuk dukungan terhadap pemberdayaan perempuan diantaranya melalui edukasi terkait sanitasi bagi komunitas dan edukasi bagi perempuan untuk berperan aktif dalam perencanaan keluarga.”

 

Liliyana Natsir - Atlet Bulutangkis terbaik Indonesia


Liliyana Natsir, salah satu atlet bulutangkis terbaik Indonesia peraih medali emas Olimpiade menyatakan, “Menekuni bidang olahraga, khususnya bulutangkis, merupakan passion saya sejak kecil yang mendorong saya untuk menjadi atlet nasional yang dapat mengharumkan nama bangsa. Sebagai perempuan, saya tidak merasa bahwa berkeringat dan berpanas-panasan di lapangan adalah suatu halangan, melainkan bukti bahwa saya bangga dapat melakukan sesuatu yang saya sukai dan berhasil menjadi salah satu yang terbaik.”

 

Alvin Wiradarma - Senior Brand Manager Dettol Healthy Body


Alvin Wiradarma selaku Senior Brand Manager Dettol Healthy Body menambahkan, “Selain passion dan bakat, faktor lingkungan yang mendukung juga merupakan salah satu faktor kunci yang dapat memotivasi seseorang untuk meraih impiannya. Sebagai bagian dari masyarakat sudah sepatutnya kita memberikan dukungan kepada generasi muda dan khususnya perempuan yang memiliki passion di bidangnya masing-masing, contohnya dalam berolahraga, dengan bersama-sama membangun perspektif bahwa setiap perempuan yang berani berjuang meraih mimpinya memiliki daya tarik masing-masing sekalipun saat Ia harus berpanas-panasan dan berkeringat.”

 

3 atlet remaja putri berprestasi Indonesia


Di Indonesia, sejumlah remaja putri yang memiliki semangat dalam bidang olahraga kini tengah berjuang mengukir prestasi untuk mengharumkan nama bangsa di skala nasional dan internasional. Melihat hal ini, Dettol turut bangga dan terinspirasi atas kegigihan dan ketekunan mereka dalam meraih kesuksesan dalam bidang yang mereka sukai.  Di usia belianya, tiga atlet remaja putri berprestasi ini secara tidak langsung menjadi duta bagi masing-masing cabang olahraga yang digeluti dan menginspirasi remaja dan perempuan Indonesia lainnya untuk berolahraga. Mereka adalah Nyimas Bunga Cinta (skateboarder berusia 15 tahun), Praisey Blessed (pemain basket berusia 13 tahun) dan Ashaqila Leciashira K Sigar (pemain baseball berusia 12 tahun).

 

Selain menggelar gerakan #TaklukkanPanasmu, Dettol juga mempersembahkan inovasi produk yang dapat mendukung masyarakat Indonesia dalam menjaga kebersihan dan kesehatan kulitnya sehingga mereka dapat nyaman melakukan aktivitas berkeringat melalui Dettol Cool Body Wash, produk sabun cair antibakteri yang dapat memberi kesegaran pada kulit setelah beraktivitas dan berkeringat di bawah terik matahari dan melindungi tubuh dari kuman penyebab bau badan dan bakteri selama 12 jam serta memberikan sensasi dingin hingga 50C.

 

Dengan adanya Gerakan Indonesia #TaklukkanPanasmu, diharapkan dapat menginspirasi banyak perempuan Indonesia untuk berani mewujudkan mimpinya dalam bidang olahraga yang mereka sukai tanpa harus khawatir akan halangan panas dan berkeringat, untuk menjadi yang terbaik.  Karena banyak sekali potensi pada generasi muda Indonesia yang dapat dikembangkan, asalkan disertai dengan lingkungan yang kondusif.

 

 

Sensasi Dettol Cool Body Wash

 

Buat remaja putri yukk gak perlu takut lagi untuk berpanasan untuk meraih mimpimu dan wujudkan cita-citamu melalui passion di bidangnya masing-masing. Mari bersama-sama membangun perspektif bahwa setiap perempuan yang berani berjuang meraih mimpinya, memiliki daya tarik masing-masing.

 

Dettol Cool Body Wash


#TaklukkanPanasmu, dengan Dettol Cool 5°C Cooler Sensation, Dengan formula terbaru Dettol Cool, rasakan sensasi lebih dingin di kulit untuk efektif bunuh kuman penyebab bau badan hingga 12 jam. Kandungan pH-balancednya membantu jaga kelembapan kulit. Dan harum mentolnya berikan kesegaran sepanjang hari.


Dettol Cool Body Wash Refill Pouch


Kalian juga ada kesempatan untuk mengikuti lomba foto atau video melalui aksi #TaklukkanPanasmu! Dan menangkan hadiah total hingga puluhan juta rupiah!

Kesempatan yang bagus banget bagi pecinta olahraga dan Moms yang memiliki anak penggemar olahraga untuk ceritakan passion-nya dengan mengekspresikan rasa bangga hadapi panas dan keringat saat atau setelah berolahraga. Dan tentunya, untuk jadi inspirasi bagi Indonesia.

 

Caranya mudah:

  1. Post foto/video yang menunjukkan aksi kamu menaklukkan panas saat olahraga
  2. Cantumkan namamu dan hashtag #TaklukkanPanasmu pada foto/video
  3. Ceritakan apa yang menginspirasi kamu (atau si kecil) dalam menekuni olahraga tersebut
  4. Upload di IG Feed/IG Reels kamu dengan hashtag #TaklukkanPanasmu dan tag atau mention @dettolindonesia

 

Post foto atau video selama periode 10 Maret - 5 April 2022. Pemenang akan diumumkan di media sosial, dan billboard Dettol Indonesia (Menara Jamsostek) dan akun media sosial Dettol Indonesia.


No comments:

Post a Comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.