Tuesday, 20 July 2021

(Review): Scarlett Acne Series, Hempaskan Masalah Jerawat

 



Dari dulu hingga sekarang yang suka bikin saya gak percaya diri itu ketika di wajah muncul jerawat, walaupun jerawat yang muncul hanya satu tapi sumpah itu bisa bikin saya uring-uringan sepanjang hari dan bikin bad mood buat melakukan aktifitas. Rasanya maluu gitu kalau keluar rumah serasa semua orang kalau melihat kearah saya itu pasti ngeliatin si jerawat centil yang nempel manja di wajah saya.

 

Aaargghh …bingung…plus bete jadi sahabat setia deh, padahl saya tuh kalau jerawatan gak pernah yang banyak paling satu dua tapi kadang centil suka gede gitu wujudnya 😂😄

 

Tapiiii itu dulu, sekarang saya sudah dapat solusinya donk!

Iyess sejak mengenal produk Scarlett Acne Series saya jadi gak pernah lagi donk bersahabat dengan jerawat. Apalagi produk Scarlett Acne Series ini lengkap banget sepaket dari facial wash, serum hingga cream pagi dan cream malam. Jadi bisa maksimal bangetkan perawatan wajahnya. 


Scarlett Acne Series (foto:dokpri)


Dan saya juga gak perlu gado-gado lagi pake aneka merk skincare. Menggunakan Scarlett Acne Series bikin wajah saya jadi bebas jerawat dan bonusnya jadi glowing 😊

 

Produk perawatan wajah dari Scarlett ini ada dua macam, yaitu:

Acne Series, dengan kemasan warna ungu untuk kulit berjerawat dan beruntusan.

Brightly Series, dengan kemasan warna pink untuk mencerahkan kulit wajah.

 

Ini hasil review saya tentang produk Scarlett Acne Series, dengan kemasan unyu warna ungu favorit saya.

 

 

Scarlett Brightening Facial Wash

Selama pandemi ini saya memang jarang banget dandan yang harus pake make-up tebal, gak kemana-mana juga lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, bekerja pun dari rumah. Saya sih happy banget karena saya memang bukan tipe yang suka dandan jadi saat membersihkan wajah ya cukup pakai facial wash. Begitu melihat kemasan Scarlett Brightening Facial Wash langsung bergumam dalam hati, "ini facial wash praktis yang saya cari."

 

Scarlett Brightening Facial Wash (foto:dokpri)

 

Packaging:

Pertama melihat packagingnya sukak banget, cantik! Tinggi langsing seperti body goal impian para perempuan di dunia ini hehe.

 

Barcode packaging Scarlett Brightening Facial Wash (foto:dokpri)


Scarlett Brightening Facial Wash ini dikemas dalam kemasan botol bening berbentuk tabung transparan. Tutupnya berbentuk flip flop seperti kemasan Facial Wash lainnya. Di dalamnya ada bubble kecil-kecil, butiran halus berwarna merah seperti kuntum bunga mawar. 

Pada box kemasan juga tertera informasi tentang produk secara lengkap. Dengan berat bersih ukuran 100ml.

 


Ingredients:

Aqua Demineralisata, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower (Rose Petal), Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Niacinamide, Glutathione(Glycine), locopheryl Acetate (Vit E], Aarylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Trisopropanolamine, Dmdm Hydantoin, Edta, Glass Beads.

 

Berikut manfaat beberapa kandungan pada Scarlett Brightening Facial Wash:

  • Glutathione – Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas serta mencerahkan kulit.
  • Vitamin E – Melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit,
  • Rose Petal – Menyegarkan kulit wajah.
  • Aloevera – Menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

 

Cara pakai Scarlett Brightening Facial Wash ini mudah sekali, tuang secukupnya ke telapak tangan. Lalu, usapkan secara merata ke seluruh area wajah dan bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, disarankan untuk menggunakan produk ini secara rutin dua kali sehari, yaitu pagi dan malam hari.

 

Teksturnya bening, mudah diaplikasikan ke wajah dan tidak membuat kulit saya menjadi kering, bahkan menjadi lebih lembab. Saya suka karena busanya yang minimalis.

 

 

Scarlett Acne Serum

Serum merupakan skincare yang paling saya suka, apalagi di kondisi pandemi seperti saat ini yang mengharuskan kita untuk beraktifitas dari rumah. Buat saya serum merupakan produk wajib yang harus ready, walaupun dirumah saja tanpa makeup, serum selalu saya pakai.

 

Scarlett Acne Serum (foto:dokpri)


Packaging:

Scarlett Acne Serum dikemas dalam botol kaca berukuran 15ml dengan tutup pipet yang memudahkan kita untuk ambil isi serumnya. Pada kemasan box serum terdapat informasi produk seperti  expired date, keterangan cara pakai, kandungan serum dan juga cara penyimpanan. Terdapat juga hologram scarlett dengan serial number untuk mengecek keaslian produk melalui website resmi Scarlett dan tentunya nomor registrasi BPOM.

 

 

Ingredients:

Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica xtract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethy! Propanol, Hydroxyethylcelluiose, 1,3-Butylene Glycol, Pentane 1,2- diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1.2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum- 1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Amini-1-Butanol, Glycyrrhiza Uralensis(Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil

 

Ingredients Scarlett Acne Serum (foto:dokpri)


Kandungan Scarlett Acne Serum ini merupakan 99,9% Oil-free Face Serum yang diformulasikan untuk mengurangi jerawat dan breakout pada wajah. Manfaat Scarlett Acne Serum antara lain:

  • Membantu menyembuhkan jerawat meradang, jerawat batu, kulit kemerahan dan iritasi.
  • Membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitive tanpa menimbulkan iritasi.
  • Membantu menenangkan kulit, menghaluskan dan juga membantu memudarkan bekas jerawat atau luka.
  • Membantu mencerahkan kulit secara aman karena menggunakan liquorice extract dan vitamin C yang berfungsi sebagai anti oxidant dan anti pollution.
  • Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit.

Cara pemakaian Scarlett Acne Serum sangat mudah, cukup teteskan 2-3 tetes serum ke wajah, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah. Yang saya suka serum ini tidak lengket dan cepat menyerap ke kulit wajah.

 

Cara penyimpanan Scarlett Acne Serum:

  • Simpan di tempat yang sejuk dan kering.
  • Hindari sinar matahari langsung.
  • Tutup tutup rapat setelah digunakan.


Tekstur Scarlett Acne Serum (foto:dokpri)


Tekstur Scarlett Acne Serum bening dan cair sehingga cepat menyerap. Saya sih cocok banget pakai Scarlett Acne Serum, dan pastinya saya akan beli lagi kalau sudah habis.


 

Scarlett Acne Cream Day

Scarlett Acne Cream Day merupakan tahapan selanjutnya yang saya pakai setelah menggunakan Scarlett Acne Serum. Scarlett Acne Day ini untuk penggunaan di pagi hari.

 

Scarlett Acne Cream Day (foto:dokpri)


Packaging:

Scarlett Acne Cream Day dikemas dalam wadah pot cream berbahan kaca berukuran 20gr dengan tutup plastik warna putih. Pada box kemasan terdapat informasi produk seperti kandungan cream, cara pemakaian, kandungan cream, cara penyimpanan, Expired date,  nomor registrasi BPOM, dan juga hologram Scarlett dengan serial number.

 

Ingredients:

Aqua, Ethylithery Meto nam Pencae-Ldiot Cetearyt Aleohot, C13-15 Alkane DiGlycerine, Squalsne Anona Cheriolis FPuit Extract Cetyt Aleohol, Glyceryl Stearate, Butylene Glyosl, Dimetiosne, Canpyo enpihytlutm Seed Oit Aloe Barbadensis Leat Extract Oeteareth 22 Phenoeehae C-15 Alkyt Benzoate, PEG 8, Salicvtic Acid PEG-75 Stesrste Psliaerae Crsspelmer 6 Glvcern, Stearoth -20. Acacia Senegal Gum, Dprpyiene Gil en OOM yantoin, Aminomethyl Propanol Pelargonim Oroves Caps Spmesa Gum, Titanlum Dioxide. Hydrolyzed Whest Flout, Aacoh s Celeth Ehylhoxylglycerin, PPO-15 Stearyl Ether Benzoste Lavantlis lngonttlia aee OI, Rosmarinua 0rticnalia Laaf Oll, Melalesos Altels Laal O iot, Sodium Citrate, Dryopterls Filix-Mas Root Extract, 1-utyl ato, 1 Pulsortate-60 lsostearamidopropyt Ethyldimonium Ethosullate Siodum Laun Lautlae Auminun Hydroxide, Coratonia Siliqua (Carob) Seed ExtracL Phensa Soum Dehydracatate, Sodiun Benzoate, Triethoxyoaprytyisilae, et ehalats Crosspolymer, Citric Acid, 2-Aminobutanot, Siodium eydroide Ppne lt Carade NP Sinethicone, Ceramide AP Phytosphngosme, Chaeste Aanthan Gum Carbomer, Olea Europaea (olive) Fruit 01 Carthamus linctonus (Saliow Seed Gi Acetyl iHozapeptide-8, Ceramide EOP

 

Berikut manfaat beberapa kandungan yang terdapat dalam Scarlett Acne Cream Day:

  • Double Action Salicylic Acid, Aksi Ganda bekerja paling baik untuk jerawat, juga membantu mencegah jerawat muncul kembali.
  • Natural Squalane – Meningkatkan hidrasi dan dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan sehat.
  • Hexapeptide-8 - membantu mengurangi kerutan.
  • Natural Vit-C  - melindungi sel kulit dari radikal bebas yang merusak kulit yang disebabkan oleh paparan sinar UV.
  • Triceramide - untuk melembapkan kulit, mengurangi kerutan dan tanda-tanda penuaan.
  • Aqua Peptide Glow untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.   


Cara pemakaian Scarlett Acne Cream Day, gunakan pada wajah yang bersih dan kering atau setelah pemakaian serum. Oleskan Scarlett Acne Cream Day pada beberapa bagian wajah lalu pijat lembut sampai merata.

 

Tekstur Scarlett Acne Cream Day (foto:dokpri)


Tekstur Scarlett Acne Cream Day ini berwarna putih, tidak terlalu kental dan mudah diaplikasikan, tidak lengket dan mudah menyerap. Sedikit beraroma tapi tidak bermasalah buat saya.

 

 

 Scarlett Acne Cream Night

Scarlett Acne Cream Night merupakan tahapan selanjutnya yang saya pakai setelah menggunakan Scarlett Acne Serum. Scarlett Acne Night ini untuk penggunaan di malam hari. Saya biasa menggunakannya sebelum tidur.

 

Packaging:

Scarlett Acne Cream Night dikemas dalam wadah pot cream berbahan kaca berukuran 20gr dengan tutup plastik warna putih. Pada box kemasan terdapat informasi produk seperti kandungan cream, cara pemakaian, kandungan cream, cara penyimpanan, Expired date,  nomor registrasi BPOM, dan juga hologram Scarlett dengan serial number.

 

Scarlett Acne Cream Night (foto:dokpri)


Ingredients:

Aqua, 1,3-Propanediol, C13-15 Alkane, Cetearyl Alcohol, Sclerocarya Birrea, Niacinamide, Ethyl Macadamiate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Squalane, Annona Cherimola Fruit Extract, Dimeticone, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, PEG-8, Butylene Glycol, Glycerin, Salicylic Acid, Ceteareth -33, Polyacrylate Crosspolymer-6, PEG-75 Stearate, Cetearyl Glucoside, Dimethyl Hydantoin, Disodium EDTA, Steareth -20, Aminomethyl Propanol, Pelargonium Graveolens Oi, Acacia Senegal Gum, Caesalpinia Spinosa Gum, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylgilycerin, Ethanol, Ceteth-20, Camellia Sinensis Leaf Extract, Angelica Gigas Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) oil, Rosmarinus 0fficinalis Leaf OiL, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Psidium Guajava Leaf Extract, Isostearamidopropyt Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, Sodium Lauroyl Lactylate, T-Butyl Alcohol, Dryopteris Filix-Mas Root Extract, Mastic Gum, Lecithin, Glucose, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Sodium Benzoate, Propylene Glycol, Citric Acid, Tocopherol, Ceramide NP, Ethylhexylglycerin, 2-Aminobutanol, Malic Acid, Ceramide AP, Phytosphingosine, Cholesterol, Xanthan Gum, Carbomer, Olea Europaea (Olive) Fruit Oit, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Acetyl Hexapeptide-8, Ceramide EOP

 

Berikut manfaat beberapa kandungan yang terdapat dalam Scarlett Acne Cream Night:

  • CM Acnatu - sebagai anti bakteri alami dan anti peradangan yang dapat membantu melawan penyebab jerawat.
  • Natural Squalane - dapat membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan.
  • Hexapeptide-8 - membantu mengurangi kerutan di wajah.
  • Triceramide - membantu menyatukan kulit kulit dengan  lapisan pelindungnya dan membatasi hilangnya kelembaban kulit.
  • Poreaway - untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah.
  • Natural Vit-C & Aqua Peptide Glow - sebagai  antioksidan dan melindungi sel kulit dari radikal bebas yang dapat merusak kulit akibat paparan sinar matahari. 



Cara pemakaian Scarlett Acne Cream Night, gunakan pada wajah yang bersih dan kering atau setelah pemakaian serum. Oleskan Scarlett Acne Cream Night pada beberapa bagian wajah lalu pijat lembut sampai merata.

 

Tekstur Scarlett Acne Cream Night ini berwarna putih dan lebih ringan dari pada Cream Day, mudah diaplikasikan, tidak lengket dan mudah menyerap. Aroma lebih ringan.

 


Hasil Setelah Pemakaian

Setelah pemakaian produk Scarlett Acne Series sekitar dua minggu, saya merasakan kulit wajah saya menjadi lebih lebih cerah dan tentu saja lebih mulus dan tidak berjerawat. 


Hasil setelah pemakaian (foto:dokpri)


Mungkin hasil pemakaian di kulit saya bisa saja berbeda pada hasil pemakaian di kulit teman-teman semua. Semua kembali ke jenis kulit kalian masing-masing ya. Kalau saya Alhamdulillah cocok karena produk Scarlett Acne Series ini teruji bebas merkuri dan Hydroquinon jadi aman untuk kulit saya dan yang pasti juga sudah terdaftar di BPOM.

 


Berapa Harganya?

Untuk produk Scarlett Acne Series ini sama, semua di banderol dengan harga Rp 75.000,- saja

 


Bisa dibeli dimana saja produk Scarlett Acne Series?

Saya biasa order melalui link berikut https://linktr.ee/scarlett_whitening atau teman-teman juga bisa mendapatkan infonya melalui akun media sosial Scarlett Whitening.

 

#DirumahAjaBarengScarlett

 

 

SCARLETT WHITENING

Instagram : @scarlett_whitening

Whatsapp 0877-0035-3000

Line @scarlett_whitening

Shopee: Scarlett Whitening Official Shop


14 comments:

  1. Wah, suka dengan warna ungunya yang unyu..lengkap paket Scarlett Acne Series ini...jadi enggak campur-campur merk lain buat hempaskan jerawat. Pakai Scarlett Acne Series bikin wajah jadi bebas jerawat ada bonusnya jadi glowing pula...Senangnya!!

    ReplyDelete
  2. Makin penasarana aja nih sama yang facecare Scarlett ini, soalnya saya baru nyobain yang bodycare saja.

    ReplyDelete
  3. Dilihat dari foto before dan afternya, pemakaian acne seriesnya keliatan berhasil menghempaskan jerawat. Tampak lebih cerah dan halus.

    Saya juga pakai produk Scarlet mbak, krim pagi dan malamnya tapi bukan yang acne. Hasilnya memang jadi glowing asalkan rutin pakai ya.

    ReplyDelete
  4. hasilnya satisfying banget ya, Mbak.. Saya juga pakai Scarlett facial wash-nya, tampilannya cantik, aromanya juga wangi... Sukak lah pokoknya.. ^^

    ReplyDelete
  5. ternyata banyak manfaatnya ya bisa bkin menghilangkan jerawat, aku kadang suka bete juga jerawat hadir heheh... jadi mau nyoba scarlett deh

    ReplyDelete
  6. Wah aku belum pernah mba coba scarlett yang varian buat mukannya. Soalnya pernahnya yang paket lengkap body carenya aja.

    Ngomong ngomong kalau yang acnenya berarti bukan buat kulit muka aku ya mba. Soalnya kulit muka aku bukan tipe jerawat tapi tipe kulit kering. Apa mba tau varian scarlett buat kulit keringnya?

    ReplyDelete
  7. selain kualitasnya yang sudah teruji, yg paling kusuka dari Scarlett Whitening ini adalah packagingnya yg girly bgt

    ReplyDelete
  8. Scarlet produknya semua wangi2...
    Ada yg bisa menyamarkan pori2 ga ya?

    ReplyDelete
  9. Before afternya kelihatan banget perbedaannya ya mbak. Aku jg suka pakai scarlett soalnya lengkap ada wajah ada utk badan jd kalau beli lsg jadi satu aja.

    ReplyDelete
  10. Daku pakai face care scarlett juga mbak Ria, tapi yang varian brightly. Meski begitu, facial wash nya kita samaan nih, toss yak. Daku juga suka, karena bikin wajah cerah dan bebas kusam

    ReplyDelete
  11. Produk scarlett face care memang dapat memberikan kulit wajah jadi bersih, lembab dan lebih glowing, aku juga pake

    ReplyDelete
  12. Waah ga mahal juga ya dengan harga segitu kalau hasilnya bs unch unch gitu 😍

    ReplyDelete
  13. Produk perawatan dari Scarlet membantu perawatan kulit menjadi maksimal sesuai kehendak.

    ReplyDelete
  14. produk scarlettnya bagus buat wajah yang berjerawat yaa ini mba, ak kmrn baru coba yang brighteningnya ajaaa nih dan emang serumnya enak sih di wajah

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.