Friday, 20 March 2020

Prioritaskan Kebahagian Anak Untuk Mendukung Tumbuh Kembangnya


Prioritaskan Kebahagian Anak Untuk Mendukung Tumbuh Kembangnya


“Kebahagiaan merupakan dasar perkembangan yang penting karena menjadi faktor yang akan memengaruhi kesehatan mental, prestasi akademik, kemampuan sosial, cara berpikir, sampai tingkat spiritualitas seseorang”

Hai moms…sudah bahagia hari ini?

Walaupun tugas kita sebagai ibu semakin bertambah dengan adanya jadwal belajar anak dirumah karena adanya wabah virus corona, semoga tidak mengurangi kebahagian kita ya moms.

Adanya peraturan baru dari presiden Jokowi untuk semua masyarakat yang bekerja untuk Work From Home (WFH) dan para anak didik untuk belajar dirumah dan juga kita semua untuk sementara waktu ibadah dirumah untuk memutus rantai penyebaran virus corona, setidaknya tidak mengurangi kebahagian kita ya moms, justru sebaliknya bisa menciptakan quality time bersama keluarga lebih erat lagi dan juga bonding kita kepada anak-anak semakin kuat.

Dalam rangka merayakan Hari Kebahagiaan Internasional yang jatuh setiap 20 Maret, Nestlé LACTOGROW ingin menelusuri sejauh apa peran orang tua Indonesia memahami peran kebahagiaan dalam pola asuh anak. Pada survei yang melibatkan tim psikolog Tiga generasi serta lebih dari 1.400 orang tua Indonesia yang tersebar di 10 provinsi sebagai responden, ditemukan bahwa 93% responden belum memprioritaskan pentingnya kebahagiaan untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil.




Untuk mendukung orang tua dalam membangun kebahagiaan bersama sang buah hati Nestlé LACTOGROW mengadakan Live Talk Nestle LACTOGROW Grow Happy, dengan tema "Peran Kebahagiaan untuk Dukung Tumbuh Kembang si Kecil" dengan menghadirkan para narasumber antara lain Pramudita Sarastri (Brand Executive Nestlé LACTOGROW), Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) (Dokter Spesialis Anak), Ayoe P. Sutomo, M.Psi, Psikolog, CGA (Psikolog Tiga Generasi) dan Sandra Dewi (Celebrity mom), dipandu oleh moderator Novita Angie.


Ayoe P. Sutomo, M.Psi, Psikolog - CGA dari Tiga Generasi

Ayoe P. Sutomo, M.Psi, Psikolog, CGA dari Tiga Generasi menjelaskan, “Kami percaya bahwa anak yang merasa bahagia dalam proses tumbuh kembangnya akan mempunyai rasa percaya diri, lebih mandiri, mudah bersosialisasi, dan bekerja sama dengan lebih baik.




Tidak ada yang lebih membahagiakan buat seorang ibu, yaitu ketika melihat anaknya bahagia. Saya sangat bahagia ketika melihat anak saya bisa makan dengan lahap masakan yang saya berikan pada anak saya dari hasil olahan tangan saya sendiri.


Apa sih manfaat kebahagian anak moms, antara lain:
  • Lebih mudah berteman
  • Lebih mudah diajak bekerja sama
  • Termotivasi belajar
  • Empati yang lebih baik.



Kenali 6 tanda anak kita tumbuh bahagia:
  1. Mengeluarkan ekspresi dan gestur yang positif
  2. Pertumbuhan dan perkembangan sesuai dengan usianya
  3. Memiliki banyak teman
  4. Memiliki rasa ingin tahu dan senang menjelajah
  5. Dapat mengungkapkan perasaannya
  6. Aktif dan bersemangat.


Untuk mendukung agar anak kita bisa tumbuh bahagia ada tipsnya ya moms, antara lain:
  • Membangun interaksi positif dan berkualitas
  • Melatih pengendalian emosi anak
  • Melatih kebiasaan bersyukur dan berbuat baik
  • Membuat rutinitas dan aturan bersama
  • Asupan nutrisi yang baik.


Untuk mendukung si Kecil tumbuh bahagia, maka kebahagiaan perlu dibangun sejak dini oleh orang tua, di antaranya dengan menerapkan rutinitas harian sejak usia dini dan membangun hubungan yang berkualitas dengan orang tua.


Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) - Faktor Kesehatan Saluran Cerna Berperan Penting untuk Anak Tumbuh Bahagia


Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) menjelaskan saluran cerna yang sehat akan membantu penyerapan nutrisi dengan baik dan mendukung daya tahan tubuh si Kecil sehingga tidak gampang sakit serta dapat mempengaruhi mood dan perkembangan kognitif untuk mendukung pertumbuhan si Kecil.



Salah satu cara untuk menjaga kesehatan saluran cerna adalah dengan menjaga keseimbangan mikrobiota di dalamnya, yang dapat dilakukan dengan cara pemberian asupan probiotik terutama Lactobacillus reuteri yang aman dan teruji secara klinis bermanfaat bagi pencernaan.

Mengapa Kesehatan Pencernaan Penting untuk Si Kecil:
  • Daya Tahan Tubuh yang Kuat, 80% sistem imun terdapat di saluran cerna
  • Tumbuh Kembang Optimal, Pencernaan yang sehat akan mencerna dan menyerap nutrisi dengan baik
  • Perkembangan Otak dan Emosi yang Baik, Pencernaan yang sehat memberikan sinyal positif ke otak melalui sistem saraf.


Pencernaan dan otak saling berkomunikasi. Pencernaan yang sehat mendukung kesehatan system saraf pusat. Saat kesehatan pencernaan terganggu maka perilaku kognitif dan emosi juga akan terganggu.

Pencernaan sehat mendukung daya tahan tubuh, karena sekitar 80% dari sel imun tubuh terdapat pada pencernaan. Maka dari itu sangat penting untuk menjaga keseimbangan bakteri baik agar dapat membantu meningkatkan sistem daya tahan tubuh.


Manfaat Lactobacillus reuteri:
  • Membantu menjaga kesehatan pencernaan
  • Terbukti aman dan bermanfaat untuk tubuh
  • Terbukti menurunkan risiko diare dan konstipasi
  • Menghasilkan vitamin B12 yang mendukung pertumbuhan otak.




Susu yang baik adalah yang mengandung Lactobacillus reuteri. Kandungan Lactobacillus reuteri ini terdapat pada susu LACTOGROW yang diproduksi oleh Nestle.

Nestlé LACTOGROW merupakan susu pertumbuhan untuk anak usia 1 tahun ke atas yang mengandung Lactobacillus reuteri, Omega 6, Omega 3, minyak ikan, 12 vitamin dan 7 mineral. Terdiri dalam varian plain, vanila dan madu. Diformulasikan secara khusus oleh para ahli di Nestlé Research Centre, Switzerland, membantu tumbuh kembang Si Kecil yang bahagia.




Menurut Pramudita Sarastri selaku Brand Executive Nestlé LACTOGROW, berdasarkan hasil survei  menjadi salah satu alasan kami untuk terus menjalankan kampanye Grow Happy yang sudah dilakukan sejak 2017 sebagai bentuk komitmen Nestlé LACTOGROW untuk bersama-sama dengan para orang tua mendukung anak untuk tumbuh bahagia dalam proses tumbuh kembangnya.

Hasil survei di tahun ini, kami juga menghadirkan Grow Happy Club, program loyalitas dari Nestlé LACTOGROW yang menyediakan ragam informasi untuk membantu orang tua memastikan tumbuh kembang optimal si Kecil serta berbagai program menarik dari Nestlé LACTOGROW.


Sandra Dewi – Prioritaskan Quality Time Bersama Anak

Sandra Dewi sebagai salah satu celebrity mom dengan 2 anak, berbagi pandangannya terhadap pentingnya peranan kebahagiaan dalam tumbuh kembang sang anak. Sandra Dewi percaya bahwa anak yang bahagia dapat tumbuh dan berkembang lebih optimal. 




Walaupun sering disibukkan dengan aktivitas pekerjaan, Sandra Dewi selalu berusaha untuk memberikan asupan yang bergizi untuk anak-anaknya dan juga bersama suami selalu meluangkan waktu yang berkualitas untuk melakukan kegiatan bersama-sama. Pemilihan produk yang sesuai juga turut mendukubg tumbuh kembang anak menjadi optimal.

Nestle LACTOGROW untuk mendukung anak Indonesia agar Grow Happy tidak hanya memberikan produk yang berkualitas saja dengan nutrisi yang baik. 
Di tahun ini Nestle LACTOGROW menghadirkan Grow Happy Club yang merupakan program loyalitas.



Yukk moms kunjungi growhappy.co.id untuk dapat mengetahui informasi tentang tumbuh kembang anak secara optimal. 
Selain itu juga tersedia berbagai hadiah seperti voucher belanja dan juga voucher tempat bermain anak agar anak bisa selalu bahagia 💜

6 comments:

  1. Iya ya, kalau anak bahagia karena kebutuhannya terpenuhi dengan baik, maka anak juga bisa auto asyik diajak apa-apa.
    Bisa jadi teman yang baik, mudah diajak bekerja sama, mudah diajak belajar,dan lebih peduli.

    PR banget nih agar saya bisa lebih memperhatikan kebahagiaan anak :)

    ReplyDelete
  2. Anak bahagia itu memang lebih mudah diajak kerjasama ya mom. Contohnya saat makan dengan perasaan happy pasti bisa dapat banyak. Sebaliknya makan dengan suasana buru-buru kadang dapat omelan pasti ujungnya dia mingkep atau malah nangis.

    ReplyDelete
  3. Kalau anak sudah happy, dalam belajar atau mengajaknya ngapain saja pasti responnya baik. Hasilnya maksimal. Musim sosial distancing saat ini anak kan belajar di rumah, nah saya ajak dia happy dulu. Biar belajarnya gak jadi beban...

    ReplyDelete
  4. Setuju banget, mendidik anak memang barus membentuknya jadi pribadi yang bahagia. Supaya tumbuh kembangnya optimal

    ReplyDelete
  5. Kadang kita suka lupa, anak harus ikut maunya ortu. Padahal penting nih kebahagiaan anak. PR nih buatku hrs peka terhadap kebutuhan anak.

    ReplyDelete
  6. Wah asyik ketemu Sandra Dewi
    Eniwei, Sungguh beruntung ya, banyak inovasi yang mendukung tumbuh kembang anak anak kita
    Salah satunya Nestle Lactogrow

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.