Sunday, 11 November 2018

Liburan Seru di Go! Wet Grand Wisata Waterpark Bekasi


Liburan Seru di Go! Wet Grand Wisata Waterpark Bekasi


Akhir pekan merupakan waktu yang paling menyenangkan karena kita bisa meluangkan waktu lebih banyak bersama keluarga setelah disibukkan dengan rutinitas kerja di hari biasanya. Rutinitas saya bersama suami di akhir pekan selain rutin setiap Minggu pagi berolahraga bersama biasanya dilanjutkan dengan menikmati wisata kuliner.

Foto: dokumen pribadi

Pada awal bulan November liburan akhir pekan saya agak berbeda nih karena menikmatinya bersama rekan blogger lainnya dengan mengikuti Blogger Gathering bersama Sinar Mas Land yang diadakan di Go! Wet Waterpark yang berlokasi di Grand Wisata Bekasi tepatnya di wilayah Tambun.

Jujur ini pertama kalinya saya menjajakkan kaki saya di daerah Tambun, Bekasi. Dulu kalau mendengar kata Tambun kesannya jauh banget, bahkan sering mendengar celetukan rekan kerja saya dulu katanya Tambun itu ujungnya Bekasi, jauh banget di ujung berung hehe, bahkan sering mendengar celetukan kalau kota Bekasi itu karena saking jauhnya, orang-orang yang tinggal di Jakarta bilangnya Planet Bekasi, entah apa maksudnya mungkin karena jauh kali ya.

Foto: dokumen pribadi

Begitu sampai di lokasi Go! Wet Waterpark ya lumayan jauh sih dari lokasi rumah saya yang di daerah Jakarta Barat tepatnya di Joglo. Tapi saya fun aja karena ternyata wilayah Bekasi tepatnya di Grand Wisata bagus banget. 

Grand Wisata merupakan salah satu kawasan permukiman dibawah naungan Sinar Mas Land, salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia.

Dengan konsep Life Play Work, Grand Wisata dengan luas area sekitar 1100 hektar berusaha memenuhi segala kebutuhan penghuninya tanpa harus keluar dari wilayah Grand Wisata, dengan menunjang berbagai fasilitas publik seperti sekolah, rumah sakit, perbankan, pertokoan, perkantoran,  pusat perbelanjaan seperti mall dan juga tempat wisata area permainan air seperti Go! Wet Waterpark.

Para Narasumber (foto: dokumen pribadi)

Saya bersama rekan blogger lainnya sempat mengikuti keliling wilayah Grand Wisata, dimana permukiman Grand Wisata Bekasi ini memiliki 4 cluster, tersedia juga beberapa sekolah unggulan seperti Al Azhar, Ipeka dan Notredam. Ada juga 2 rumah sakit besar yaitu Hermina dan Eka Hospital. Selain itu juga berbagai pertokoan, perbankan dan juga tempat wisata kuliner. 
Untuk mall, salah satu bank swasta, dan juga salah satu tempat kuliner masih dalam tahap pembangunan nantinya.


Go! Wet Grand Wisata Waterpark

Kesan pertama yang saya temui begitu memasuki area Go! Wet Grand Wisata Waterpark adalah luas dan bersih, jelas aja karena luasnya sekitar 7,5 hektar. Nah kan kesan pertama aja sudah menyenangkan.

Foto: dokumen pribadi

Sebelum menikmati wahana yang ada di dalam kita harus membeli tiket dahulu yang nantinya akan diberikan berupa gelang yang berfungsi sebagai alat transaksi kita di dalam Go! Wet dengan deposit minimal Rp 150.000,-

Area Foodcourt (foto: dokumen pribadi)

Gelang tersebut nanti bisa kita pergunakan untuk membeli makanan, karena masuk ke area Go! Wet dilarang membawa makanan dari luar ya. Selain untuk jajan makanan juga gelang tersebut bisa kita pergunakan untuk membeli merchandise, sewa loker atau gazebo. 1 gelang bisa untuk 20 orang loh, jadi kalau kita rombongan gak perlulah tiap orang harus deposit gelang.

Saya bersama teman-teman selesai mengikuti acara ikut menikmati wahana yang ada. Ada banyak wahana permainan di Go! Wet, antara lain :
  • Go! Splash, Wahana permainan yang menyerupai Lab Prof Wacko dan Waldo, anak-anak bisa menyusuri lorong dan seluncuran dan diguyur ember kimia raksasa.
Foto: dokumen pribadi
  • Go! Boomer, Go! Fun, Go! Play, Go! Round, Go! Spray Wahana permainan air yang didesain untuk permainan anak yang aman dan nyaman dengan arena permainan yang bervariatif.

Foto: dokumen pribadi

  • Go! Wave (wahana kolam ombak)
Foto: dokumen pribadi

  • Go! Fast (PurpleSlide), Go! Flash (RedSlide), Go! Speed (YellowSlide), Go! Sprint (GreenSlide), sensasi meluncur dengan ketinggian 12 meter.
Foto: dokumen pribadi

  • Go! Sport, Wahana permainan untuk kita bisa bermain voli air
  • Go! Lazy, wahana permainan air dengan menyusuri arus air yang mengalir lamban dan kita dapat menggunakan ban pelampung untuk menyusurinya.
  • Go! Spin, Wahana permainan berupa tube terbuka seperti ular pyton yang meliuk di lingkaran dan akan berputar 360 derajat sebelum meluncur.
Foto: dokumen pribadi
  • Go! Twist, kita bisa merasakan masuk ke corong sebelum akhirnya meluncur,  sensasi permainan air yang sangat memacu adrenalin.

Yang paling saya suka permainan di wahana Go! Wave (wahana kolam ombak), seru seperti bermain di pantai. Tapi saat ombak tidak ada, kita juga bisa bersantai di kolam ini, seperti di pantai. 
Di wahana ini memiliki 8 macam ombak, dan masing-masing berdurasi selama 15 menit.  

Untuk keamanannya patut diajungin jempol di Go! Wet nih, karena life guard selalu standbye di setiap wahana. Tapi tetap ya peran orang tua selalu mendampingi putra puterinya yang sedang bermain. Petugas kebersihannya juga selalu standbye makanya area ganti dan toiletnya juga bersih.

Foto: dokumen pribadi

Buat kalian yang kelupaan membawa perlengkapan baju renang atau lainnya gak perlu khawatir karena di sini ada Pro Shop yang menjual berbagai keperluan dan juga merchandise.

Next sepertinya saya ingin kembali ke Go! Wet bersama anak-anak pasti lebih seru. Buat kalian yang ingin memicu adrenalin atau bermain bersama keluarga yukk ke Go! Wet Waterpark aja.




Buat kalian yang mau ke Go! Wet Waterpark dari wilayah Jakarta bisa menggunakan fasilitas tol Jakarta - Cikampek dan keluar di KM 21, itu adalah gerbang tol yang memang khusus dibuat untuk menuju ke lokasi Grand Wisata. 
Untuk transportasi publik bisa menggunakan KRL dengan tujuan stasiun Tambun lalu sambung dengan Ojek atau taksi online. Nantinya sih bakal dibuat jalur LRT juga jadi tambah mudah ya.


Go! Wet Waterpark Grand Wisata
Instagram: @gowet_grandwisata
Twitter : @gowetwaterpark
Facebook : @gowetgrandwisata




24 comments:

  1. Sekarang Bekasi sudah berubah menjadi kawasan bisnis yang elit dan menjanjikan. Imbas dari padatnya Ibukota yang sudah tak mampu lagi menampung jutaan pendatang setiap saat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget pak Dody
      terima kasih ya sudah mampir :)

      Delete
  2. Wahana air yang recomend banget buat liburan keluarga ditambah fasilitasnya yang lengkap lagi, perlu atur schedule nih buat kemari ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yukk barengan Risma, sering2 liat promonya, Senin murah

      Delete
  3. Nanti kalau ada keponakanku dari bandung ma karawang kuajakin ke go wet bekasi ah :)

    ReplyDelete
  4. Wah ada penyewaan baju renangnya juga, lengkap banget ya berarti. Jadi pengen nyobain berenang di Gowet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lengkap mba, cobain deh mba psti puas bgt karena wahananya byk

      Delete
  5. Wahananya kliatannya serem serem tp nantangin ya ri. Duh jd pengen ke go wet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayolah mba nantangin buat menguji adrenalin

      Delete
  6. wahhh...bekasi sekrang makin asik karena ada go wet. Kapan-kapan ajak keluarga ah ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayukk mba ajak keluarga besar kesini psti seru dh

      Delete
  7. Yeay.. Ada tempat ajakin berenang anak yang baru nih..
    Ke Go Wet Waterpark di Tambun, Bekasi.
    Pasti bakal seneng bangets secara wahananya baru dan menarik begitu..
    Jam buka tutupnya jam berapa ya Mbak Ria?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di websitenya mba, aq ada kasih webnya dibawah disitu lengkap infonya mba

      Delete
  8. Seru mak main air disitu, kalau punya mobil enak ya bisa tiap minggu kesitu sayang lokasi jauh dari rumah.

    ReplyDelete
  9. Wahana permainannya seru2 ya mba. Saya ngebayanginnya aja berseluncur di kolam renangnya aja udah berasa happy banget.

    ReplyDelete
  10. Hastagaaaah, kereeen, tapi kenapa jauuuh byangeeettt wuahahaa.. Duuuh bujukin suami ke tambun bakal susah kayaknya :D. Tapi permaianan gini mah anak2ku seneng anget. Dan krn ada slide ekstremenya, sepertinya aku jg bakal suka :D

    ReplyDelete
  11. aku suka... aku suka.. etapi emang jauh ya dari barat Jakarta. Suatu saat nanti kesini deh...

    ReplyDelete
  12. Asik bisa naik kereta kesana , ongkosnya jadi lebih murah. Sagara sama Gie suka banget nih main air. Tapi mamahnya takut air, takut tenggelam.

    ReplyDelete
  13. Seruuu banget kak. Aku pengen ke sana lagi deh. Kangen go lazy nya

    ReplyDelete
  14. Waahh oenasaran sama go spinnya mba.. haduhh tergoda banget.. sayang jauh dari rumah ku.. hiks.. airnya juga jernihnya.. kereennn

    ReplyDelete
  15. Go wet agak jauh tapi terbayarkan dengan wahan permainan yang menyenangkan

    ReplyDelete
  16. Bekasi makin keren yaa.. ada waterpark bagus kayak gini. Nanti kalai maij ke bekasi, mampir aah kemari.

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.