Friday 2 August 2019

Film Mahasiswi Baru Bertema Unik Bergenre Drama Komedi


Film Mahasiswi Baru Bertema Unik Bergenre Drama Komedi


Dimasa ajaran baru banyak bermunculan film remaja salah satunya film Mahasiswi Baru. sebelum nonton filmnya saya berpikir “ah paling tentang film remaja dengan segala dramanya yang gak jauh dari masalah percintaan dengan segala konfliknya.

Ternyata saya salah gaess!

Pas nonton filmnya jauh banget dari ekspektasi saya. Ajipp filmnya bagus bangeettt kocak, seru dan juga ada sedihnya.

Film Mahasiswi Baru boleh dibilang film yang keren banget, para pemainnya lintas generasi dimana antara pemain senior dan junior ngeblend banget aktingnya.


Dimana dalam kehidupan nyata ketika kita menyebut nama seorang perempuan yang lebih tua biasa dengan embel-embel tambahan kata seperti oma, ibu, tante, atau mbak tapi dalam film ini generasi millenial memanggil rekan temannya yang lebih tua hanya dengan menyebut nama saja tapi tetap terdengar nyaman dan tidak terkesan kurang ajar, ya hanya ada di film Mahasiswi Baru ini.

Film besutan sutradanya Monty Tiwa produksi MNC Picture ini memang maksimal banget akting para pemainnya sehingga membuat kita para penontonnya juga happy karena ceritanya seperti di kehidupan sehari-hari tapi dibuat dengan cara yang unik.

Buat penggemar Widyawati yang biasa tampil bersahaja di setiap filmnya, tapi di film Mahasiswi Baru Widyawati tampil beda menjadi lebih lincah dan kocak.



Review Film Mahasiswi Baru

Film Mahasiswi Baru menceritakan tentang seorang Lastri (Widyawati) yang bersemangat untuk menjadi mahasiswi walau usianya sudah lanjut. Keseruan dan kekonyolan mulai terjadi ketika Lastri menemukan teman-teman kuliah baru lalu mendirikan genks.

Di film ini banyak terjadi kekonyolan khas anak kuliahan, dimana ketika Lastri melewati ospek, melompati pagar, dijemur matahari, dan lainnya yang mampu membuat saya ngakak berjamaah bersama penonton lainnya di Press screening film Mahasiswi Baru.
Berbagai ekspresi bisa saya dapatkan difilm ini dari sekedar senyum simpul, ngakak sampai sedih.


Di film Mahasiswi Baru para pemain milenialnya juga berakting all out seperti tokoh Danny (Morgan Oey) yang berperan sebagai anak alay yang gak bisa lepas dari gadget dan platform sosial medianya. Melalui ulah Dany juga kejadian demi kejadian jadi terungkap karena suka upload kejadian apa saja yang ada disekitarnya untuk para pengikutnya.

Yang membuat unik film Mahasiswi Baru produksi MNC Pictures yang bergenre drama komedi ini, ada 3 generasi yang berperan:
  • Untuk pemain legend tanah air ada Lastri (Widyawat)i dan Chaerul (Slamet Rahardjo) sang Dekan.
  • Di generasi tengah ada Anna (Karina Suwandi), Amri (Iszur Muchtar) dan Dosen Fahmi (Ence Bagus).
  • Sedangkan untuk peran juniornya ada Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa).




Film dengan genre komedi keluarga ini memiliki pesan moral untuk generasi sekarang agar tetap semangat menuntut ilmu karena belajar tidak mengenal usia.

Pemilihan lokasi syutingnya di daerah Yogyakarta juga tepat banget karena yogyakarta terkenal sebagai kota pelajar.

Di film Mahasiswi Baru juga menambah kosakata baru buat saya, mengutip kata yang selalu diucapkan Lastri dan teman-temannya yaitu “Yooaa braaay” dan “aseeloolee” 😀

Film Mahasiswi Baru cocok banget nih ditonton buat kamu yang baru mau kuliah atau pun masih kuliah, nonton bareng keluarga juga seru apalagi kalau bareng genks..kocak abiss gaaeesss😁


Ssttt saya aja bakal nonton lagi nih bareng anak lanang saya yang ABG yang bulan ini bakal jadi mahasiswa baru, pas bangetkan filmnya. 
Memang gak cukup sekali sih nonton film Mahasiswi Baru.

Buat kamu yang butuh hiburan dari kegiatan rutinitas dan pengen tertawa lepas, kuncinya cuma satu jangan lewatkan film Mahasiswi Baru yang akan tayang serempak di semua bioskop pada tanggal 8 Agustus 2019.

Biar gak penasaran sebelum nonton yukk liat trailernya dulu film Mahasiswi Baru 

1 comment:

  1. Liat dari traillernya sih kocak mba. Apalagi pas liat adegan tante widyawati jadi mahasiswi baru berusia 70an.
    ada Morgan juga yg main, kalau dibilang aktingnya makin terasah

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.