Wednesday, 21 November 2018

Baran Energi, Cara Baru Menggunakan Energi Listrik Tanpa Fosil


Baran Energi, Cara Baru Menggunakan Energi Listrik Tanpa Fosil


Di zaman serba modern ini hampir semua yang berhubungan dengan kehidupan kita menggunakan energi listrik, mulai dari penerangan, berbagai peralatan modern untuk menopang kebutuhan kita sehari-hari semua menggunakan listrik. Gak bisa dibayangkan jika kita hidup di kota besar seperti Jakarta sehari saja tanpa listrik.


Dan yang menjadi persoalan adalah tarif listrik selalu naik setiap tahunnya, mungkin bagi masyarakat yang kehidupannya menengah ke atas bukan suatu masalah, tapi buat sebagian masyarakat kecil yang penghasilannya pas-pasan tentunya selalu menjadi masalah terutama buat para ibu yang harus pintar-pintar mengatur keuangan keluarga.




Selain masalah tarif listrik yang selalu naik setiap tahunnya, masalah seringnya Listrik padam juga masih menjadi problem nih ditengah masyarakat karena imbasnya bisa kemana-mana selain membuat beberapa peralatan yang menggunakan listrik cepat rusak juga tentu saja bisa mengganggu kinerka kerja kita,  belum lagi masalah lingkungan dan polusi.

Saya senang sekali pada jumat lalu (16/11/2018) saya mendapatkan kesempatan mengikuti CEO COFFE TALK tentang Baran Energi di daerah BSD yang berlokasi di PT Aldebaran Rekayasa Cipta, dimana Victor Wirawan  selaku CEO dan  Owner dari PT Aldebaran Rekayasa Cipta sharing tentang Cara Baru Mengkonsumsi Energi Tanpa Fosil.




Baran Energi adalah solusi energi baru menggunakan energi listrik tanpa fosil. Baran Energi tidak hanya bisa digunakan untuk keperluan rumah tangga sebagai pengganti listrik tapi juga untuk real estate, mini power plants, dan juga kendaraan.

Baran Energi sendiri mempunyai 3 produk unggulan yaitu Baran Powerwall, mobil listrik Baran EV, dan Baran Cube,  dimana masing-masing memiliki manfaat yang berbeda-beda.


Baran Powerwall

Baran Power ini ditujukan untuk tempat tinggal atau perkantoran. Baran Powerwall ini mempunyai kapasitas penyimpanan energi besar yaitu 8.800 Wh.

Bentuknya yang minimalis dan simple dengan ukuran Lebar: 1000mm, panjang: 600mm dan tinggi: 200mm bisa disesuaikan dengan desain tempat tinggal kita, biasa di pasang ditembok rumah, dengan teknologi ion lithium Baran Powerwall ini juga ramah lingkungan.




Baran Powerwall bisa menyimpan energi dari cahaya matahari atau solar panel dan hanya butuh waktu kurang lebih 4 jam untuk mengubah cahaya matahari menjadi listrik untuk penggunaan listrik di malam hari.

Penggunaan Baran ini aman kok, sudah  berstandar international. Apabila ada gangguan akan putus energinya secara otomatis.  Setelah pemakaian selama 10 - 15 tahun paling dayanya hanya akan berkurang sebanyak 15%, selanjutnya masih bisa dipakai.



Baran Cube

Baran Cube ini diperuntukan untuk skala lebih besar misalnya perindustrian, real estate atau area perkebunan.
Baran Cube, mempunyai kekuatan 1 Megawatt per-cube, dan bisa digunakan untuk 4000 rumah.


Baran EV

Baran EV Memanfaatkan teknologi terbaru dalam motor listrik dan teknologi baterai, dengan teknologi terbaru ini diharapkan bisa mengurangi polusi udara.


Baran Property

Dan untuk hunian masa depan yang lebih berkualitas, Baran Property milik Aldebaran yang akan di bangun di sekitar tahun 2019 mendatang, dengan teknologi modern di area hijau, tentu saja difasilitasi dengan Listrik gratis.




Yang paling membanggakan Baran Energi ini merupakan asli karya anak bangsa alias buatan Indonesia. Hasil karya anak muda Indonesia yang patut diapresiasikan.

Dengan teknologi yang terus dikembangkan Aldebaran semoga  kedepannya kita sebagai masyarakat bisa menikmati fasilitas listrik secara gratis, dan juga ramah lingkungan .

Tips penggunaan Baran Energi yaitu sebaiknya disesuaikan antaran solar panel dan baterai, penggunaan solar panel perbanyak di siang hari, dan jika malam perbanyak penggunaan baterai.
Penggunaan Baran energi ini ini cukup aman, bisa mendeteksi kalau ada bahaya atau gangguan dari luar.

Jika ingin bebas dari iuran tagihan listrik, sudah saatnya menggunakan Baran Energi, mahal diawal tapi bisa menikmati listrik gratis seumur hidup.

Ingin mengetahui informasi lebih lengkap tentang Baran Energi, bisa mengunjungi website di baran-energy.com dan akun isntagramnya baranenergy atau bisa juga klik akun instagram pribadi Victor Wirawan victorwirawan




3 comments:

  1. Wah, bisa jadi solusi nih Baran Energy. Terus masalah instalasi kabel apa sama dengan listrik konvensional ya Mbak Ria?

    ReplyDelete
  2. Baran akan membantu kita menjadi orang yang peduli terhadap lingkungan.


    Apalagi bisa menikmati listrik secara gratis

    ReplyDelete
  3. Baran Energy, bangga sekali rasanya mendengar hasil karya anak bangsa. Ndak sabar menikmati listrik gratis :D

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.