Friday 7 September 2018

Nestum, Sarapan Sehat Bukan Sekedar Kenyang


Nestum, Sarapan Sehat Bukan Sekedar Kenyang


Peran sarapan pagi sangat penting untuk menunjang aktifitas kita seharian. Tapi banyak orang yang sering mengabaikan fungsi sarapan sehingga membuat makan siangnya kalap dan berlebihan. Padahal sarapan pagi itu penting banget apalagi buat yang ingin melakukan diet, karena sarapan pagi bisa menghindari kita untuk nyemil yang justru tanpa sadar membuat berat badan cepat naik.

Saya termasuk yang masih kacau sih sarapan paginya, kalau sempat sarapan kalau gak ya nanti tinggal sekalian makan siang. Pas lagi bingung nentuin sarapan pagi yang sehat apa nah secara kebetulan juga saya dapat informasi mengenai produk terbaru dari Nestle yaitu Nestum yang sangat baik untuk sarapan pagi.

Peran sarapan penting sekali dalam memupuk kebugaran fisik dan mental. Sarapan bisa memenuhi sekitar 15-30% kebutuhan gizi harian. Lalu kebiasaan sarapan yang cerdas juga turut membantu memupuk kebiasaan pola makan yang cerdas di saat makan siang, ketika jajan, dan juga makan malam.

Para narasumber (foto:dokpri)

Rabu (05/09/2018) Nestle mengumumkan kehadiran produk sarapan terbarunya yaitu bubur sereal sarapan Nestum untuk keluarga Indonesia. Nestum merupakan sajian sarapan mulltigrain yang diperkaya dengan vitamin dan mineral yang hadir dengan dua pilihan yaitu Nestum Porridge (rasa manis dan original) serta Nestum 3-in-1 (pilihan rasa susu, susu & pisang dan susu & coklat).

Nestum (foto:dokpri)

Nestum mempunyai keunggulan yaitu mengandung Grainsmarta atau kombinasi unik multigrain yang terdiri dari gandum utuh, jagung, beras, serat pangan, vitamin dan mineral, serta kandungan gula yang rendah.  Kombinasi kandungan dalam Nestum ini solusi cerdas sarapan, lezat dan membuat kenyang yang lebih lama dengan tetap memerhatikan kandungan gizi yang lengkap dan seimbang.

Sejak tahun 2013, Nestlé senantiasa mendorong dan mengajak masyarakat Indonesia untuk menerapkan kebiasaan sarapan sehat. Nestum merupakan salah satu bentuk nyata komitmen mengenai pentingnya memulai hari dengan pilihan sarapan yang lebih cerdas agar keluarga Indonesia dapat menjalani aktifitas hari yang besar, ujar Windy Cahyaning Wulan selaku Business Executive Officer Dairy Nestle Indonesia.

Menurut Prof. Dr. Ir. Hardinsyah selaku Ahli Gizi, kini masyarakat terutama siswa sekolah, remaja dan dewasa sudah semakin paham tentang pentingnya sarapan dibanding lima tahun yang lalu, sehingga sudah banyak yang menjadikan sarapan sebagai bagian kegiatan di pagi hari.

Namun kebiasaan masyarakat kebanyakan dalam memilih menu sarapan pada umumnya masih belum memenuhi kebutuhan gizi yang lengkap dan seimbang, karena  pola kebiasaan konsumsi sarapan yang masih sebutuhnya bukan seutuhnya. Dimana masih ada anggapan bahwa sarapan hanya sekedar pencegah rasa lapar, ketimbang membekali tubuh dengan sumber gizi yang bisa memberikan energi dan rasa kenyang lebih lama agar tubuh lebih siap beraktivitas.

Beragam faktor turut mempengaruhi pola sarapan antara lain gaya hidup modern yang semakin sibuk, kekhawatiran meninggalkan anak dengan rasa lapar di sekolah, mitos tidak perlu sarapan kalau tidak lapar, bahkan ketakutan berlebih terhadap sumber gizi tertentu seperti karbohidrat atau gula, menjadikan pola sarapan sebutuhnya menjadi kebiasaan umum, ujar Praktisi gizi kebugaran Jansen Ongko, M.Sc, RD 

Kepraktisan menjadi kunci untuk membantu meyakinkan masyarakat Indonesia agar tergerak untuk menerapkan kebiasaan sarapan sehat. Nestum dapat disajikan dengan mudah, cukup menambahkan susu hangat untuk Nestum Porridge atau air hangat untuk Nestum 3-in-1. Kombinasi biji-bijian pada Nestum menjadikan pilihan sarapan yang fleksibel karena dapat dipadukan, baik dengan manis ataupun gurih, sehingga kita bisa berkreasi dengan beragam rasa. 
Sangat cocok untuk gaya hidup modern yang semakin sibuk, yang tidak mempunyai waktu banyak untuk membuat sarapan.

Nestum dengan topping buah (foto:dokpri)

Nestum dengan topping jamur (foto:dokpri)

Aneka topping Nestum (foto:dokpri)

Turut hadir juga Chef Steby Rafael yang melakukan demo resep sehat membuat menu sarapan Nestum dengan beraneka topping sehat yang terdiri dari aneka buah-buahan, kacang-kacangan, jamur dan lainnya, serta memberikan tips juga cara membuat kreasi menu sarapan Nestum.


Tentang Nestle Indonesia

Nestle Indonesia adalah anak perusahaan Nestle S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestlé telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 189 negara dengan lebih dari 2.000 merek yang seluruhnya memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.

Nestlé Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.700 karyawan. Nestle Indonesia memiliki empat pabrik di Indonesia yang memproduksi susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFÉ, LACTOGROW, CERELAC, KITKAT, FOX’S, BEAR BRAND dan lain-lain.

Nestle merupakan perusahaan makanan dan minuman dengan pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D) terbesar di dunia, yang terdiri dari 40 pusat teknologi produk dan Penelitian dan Pengembangan di seluruh dunia. Di Asia, Nestlé memiliki pusat Penelitian dan Pengembangan di Beijing, Shanghai, Singapura dan Gurgaon.




3 comments:

  1. ijin gelar tiker buat baca2 ya mba... masih no idea tentang ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan duduk di tikarnya ya Bang Day... :p

      Delete
  2. Nestum nya bisa di bikin berbagai jenis sarapan yak...

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.