Friday 10 April 2015

UNSUR WARNA PADA KEHIDUPAN




Setiap orang pasti mempunyai warna favorit. Warna tidak hanya indah di pandang mata, setiap warna memiliki beragam arti sendiri dalam kehidupan. Ada juga yang berpendapat bahwa warna bisa mencerminkan kepribadian seseorang.

Saya akan mengulas beberapa warna cantik yang paling disukai oleh kaum hawa. Warna yang banyak diaplikasikan untuk pemilihan pada fashion mau pun kosmetika, yaitu:

COKLAT
Warna coklat identik dengan unsur bumi. Merupakan salah satu warna dasar paling banyak disukai untuk diaplikasikan pada desain pakaian maupun kosmetik. Warna coklat adalah warna yang gampang dipadupadankan. Warna coklat membawa kesan yang nyaman, hangat dan netral, dan juga menimbulkan kesan klasik dan anggun.

PINK
Warna pink adalah warna paling favorit hampir semua wanita, maka warna ini identik dengan seorang wanita, warna lembutnya menyiratkan keanggunan dan kefeminiman seorang wanita. Warna pink juga merupakan warna yang melambangkan kasih sayang. Pink adalah campuran dari warna merah dan putih yang memberikan keindahan yang mendalam.

MERAH
Warna merah adalah warna yang melambangkan keberanian. Warna cerahnya memberikan energi yang hangat, kekuatan serta kegembiraan. Jika suasana hati lagi kurang baik bisa dicoba mengenakan baju warna merah atau lipstik warna merah untuk memberikan energi dan membangun mood menjadi lebih baik. Warna merah juga memberikan kesan seksi, dan viola kita tentunya akan jadi pusat perhatian :)

BIRU
Warna biru memberikan kesan optimis, mengesankan kedamaian dan memberi kesan dinamis dan bisa menambah rasa percaya diri. Warna ini juga merupakan salah satu warna dasar yang bisa memberikan efek menenangkan pemakainya. Tidak dipungkiri warna ini juga merupakan warna favorit kaum adam.

UNGU
Warna ungu merupakan salah satu warna favorit kaum wanita. Perpaduan dari warna merah dan biru. 
Pada desain pakaian warna ini memberikan kesan unik, baik digunakan secara dominan maupun sebagai aksen saja.


ORANGE
Warna orange adalah hasil peleburan warna merah dan kuning. Menyiratkan kehangatan, serta menimbulkan kegembiraan dan rasa semangat. Warna orange merupakan salah satu warna lipstik maupun fondation yang sangat cocok untuk kulit orang asia tenggara khususnya Indonesia yang berwarna sawo matang. Mengenakan pakaian warna orange juga mampu meningkatkan mood.

HIJAU
Warna hijau salah satu warna yang melambangkan hal-hal yang berkaitan dengan alam, kesejukan dan unsur kehidupan. Membawa keseimbangan dan juga penyegaran. Dalam berbusana, warna hijau memberikan efek segar dan fresh.

Apa warna favorit kamu :)

8 comments:

  1. mak ini ga ada tampilan blog mobile ya?

    aku suka warna hijau; biru;pink
    lam knal ya
    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. skrg udh ada blm mak tyas kynya udh aq aktifin, fungsinya utk apa ya mak utk buka dr hp kah?
      mhn pencerahan maklum msh gaptek nih
      aq sh buka dr hp bs mak tyas :)

      Delete
  2. Pada dasarnya aku suka semua warna, tergantung mood sih, wkwk

    Tapi dari semua koleksi yang dipunya, mostly warna gelap kayak item, abu, dll. Beberapa aja yg warna2 cerah, itu artinya apa ya? hehe..

    Kalau suami suka merah, tetep harus merah kalo beli apapun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba haniii mksh ya udh mampir, btw bagus donk mba jd koleksinya buanyakk klo sk byk warna, wah misuanya keren sk wrna merah coz jrg loch mba co sk wrna cerah :)

      Delete
  3. Replies
    1. hai mb niaa, trimakasih sdh mampir,, aq jg sk wrna unguu ;)

      Delete
  4. Ungu dan merah ^o^... selalu suka 2 warna itu..ungu biasanya utk barang2, merah utk baju ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihh mba fanny sk merah mantabb dh, klo aq sk kurang pede pake merah lebih sk ke marun, ungu jg aq sukaa ;)

      Delete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.