Friday, 1 July 2011

SERBA SERBI BERHIJAB

salah satu bukti cinta Islam kepada kita kaum wanita adalah perintah untuk berjilbab yang terdapat juga pada firman Allah yang terdapat dalam surat An-Nuur ayat 31.

Selain karena perintah agama, ternyata berjilbab juga bisa membuat penampilan kita lebih rapi dan juga bisa melindungi kaum kita dari segala tindakan seperti pelecehan dan juga bisa mencegah penyakit kanker kulit, karena jilbab kita yang melindungi kulit kita dari sinar UV...subhanallah

Berikut sedikit tips berhijab:

Memilih Bahan Jilbab:
1. Pilihlah bahan yang dapat memberikan kenyamanan bagi tubuh kita, sebaiknya pilih    bahan yang mudah menyerap keringat dan nyaman dipakai   seperti bahan katun, silk, atau polyester.

2. Pemilihan warna kerudung harus disesuaikan pula dengan waktu acara, disarankan memilih kerudung yang terdiri dari satu warna atau warna lembut seperti pink atau hijau muda untuk pagi hari. 
Sedangkan di malam hari bisa mengenakan kerudung dengan warna lebih terang atau terdiri dari campuran beberapa warna.

3. Kerudung dengan detai payet atau bordir sebaiknya digunakan bila  ingin menekankan bentuk wajah, sebaliknya, yang menggunakan kacamata jangan memilih kerudung berpayet atau bordir karena akan membuat wajah terlihat ramai.

4. Jangan mengenakan kerudung dengan cara melilitnya ke lehar atau menggunakan banyak lapisan, hal ini kurang baik untuk kesehatan karena dapat mencegah sirkulasi udara yang akan masuk ke rambut.

Berdasarkan penelitian ahli kulit di Hawaii, ternyata pemakaian kerudung dapat mencegah kulit dari penuan dini,keriput dan kanker akibat terkena sinar matahari. 
Jadi, Anda tidak perlu banyak-banyak membeli sunblock hehe...

Tips Praktis mengenakan jilbab:

1. Sesuaikan model dan warna jilbab Anda dengan suasana, aktivitas, dan busana yang dikenakan.

2. Pilihlah jenis jilbab sesuai dengan cuaca, jika dalam keadaan panas pilihlah yang tipis , dan sedikit agak tebal untuk suasana sejuk dan dingin.

3. Untuk mendapatkan tampilan ceria, pilihlah warna atau corak yang terang.

4. Agar kelihatan lebih anggun, gunakan jilbab yang berwarna lembut atau gelap.

5. Jika Anda kesulitan memilih warna jilbab, pilihlah warna netral  seperti warna hitam, putih dan coklat.

Tips Merawat Jilbab agar Awet:

1. Simpanlah kerudung dalam lemari atau tempat khusus dan lipat dengan rapi. Jangan ditumpuk dengan pakaian lain agar tidak kusut ketika akan digunakan.

2. Cucilah kerudung dengan sabun atau detergent, dan hindari dengan mesin cuci.

3. Keringkan kerudung dengan pengering msin cuci atau jemurlah. Untuk keawetan warna, jangan terkena sinar matahari langsung.

4. Setrikalah dengan suhu sedang, jangan terlalu panas.

(dari berbagai sumber).







 Ria@buchari http://www.dbc-network.com/?id=peluangbisnismaniz

No comments:

Post a comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.