Friday 3 February 2023

Syukuran #KEB11Tahun Jadi Ajang Reuni Para Emak Blogger

 

Kumpulan Emak Blogger


Bertemu dan berkumpul dengan teman yang sefrekwensi memang selalu membawa cerita baru. Alhamdulillah pada Sabtu (28/01/2023), saya dapat hadir pada acara syukuran Kumpulan Emak Blogger merayakan hari jadinya ke-11 yang berlokasi di  Balinotes Terrace, Jl. Prof. Joko Sutono SH No.15, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.





Walaupun hujan menguyur wilayah jabodetabek sejak pagi tapi alhamdulillah berkah banget karena bisa tetap hadir di syukuran ulang tahun KEB yang jatuh setiap tanggal 18 Januari. Ini kali kedua saya sempat menghadiri hari Jadi KEB sebagai komunitas pertama yang saya ikuti sejak pertama kali terjun di dunia blogging. Pertama kali ikut hadir di hari ulang tahun KEB pada hari jadi Ke-4 di tahun 2016.

 

 

Menikmati Chicking Chicken di Bali Notes Terrace


Acara di awali dengan makan siang Bersama sebelum acara di mulai. Menunya Chicking Chicken yaitu ayam tepung ala fried chicken ala Dubai Timur Tengah. Tidak hanya ayam goreng tepung tapi juga ada pilihan ayam panggang atau bakar ya. 





Nasi Mandhinya enak banget, sambelnya pedesnya nampol dan capcaynya enak pake banget. Selain itu juga ada aneka pudding sebagai hidangan pencuci mulutnya.

Chicking Chicken ini ayamnya lebih berasa bumbu rempahnya, kalian wajib coba deh!

 

 

Workshop di #KEB11Tahun Berjejak Berbagi


Acara di awalisambutan dari makpon Mira Sahid selaku Founder KEB. Lalu sambutan dari Donny Budhi Utoyo selaku Ketua Umum Siberkreasi. Acara mini workshop di pandu moderator Abi Satria dengan narasumber pertama yaitu Oktora Irahadi (CEO Infina) dengan tema "Cara Cuan Masa Kini". Dimana di era digital seperti sekarang kita bisa mencari cuan dari manapun, tidak harus kerja kantoran saja.

 




Narasumber kedua yaitu kang Ali Muakhir (Author, Content Writer, dan Influencer).mengangkat tema "Menulis Kisah Inspiratif dengan Metode EMAK."

 

Makpon Mira Sahid, sharing tentang awal mula berdirinya KEB pada tanggal 18 Februari 2012, terdiri dari 1 founder (Mira Sahid) dan 3 co-founder (Indah Julianti, Sary Melati, dan Mike Rasyid). Alhamdulillah ya kini KEB semakin berkembang hingga bisa mencapai usia lebih dari 1 dekade.

 

Makpuh Indah Julianti juga memberikan kabar baik dimana pada acara Siberkreasi Netizen Fair 2022, KEB menerima penghargaan dari Siberkreasi sebagai mitra terpilih terbaik tahun ini.

 




Founder dan Jajaran Makmin KEB juga membuat buku dengan judul “Warna-warni Dunia Blogging dan Cerita di Balik Dapur Komunitas.” Jadi penasaran deh sama isi bukunya.

 

Pada kesempatan ini juga Maketu Elly Nurul, menyerahkan secara simbolis #KEBPeduli melalui kampanye #KEBCharity11KRun dalam rangka KEB 11 Tahun sebesar Rp. 2.500.000 kepada RA Miftahul Jannah, Noborejo, Salatiga.

 

Pada acara ulang tahun KEB kali ini tidak hanya dihadiri para membernya saja tapi juga banyak juga dihadiri para tamu undangan dari berbagai komunitas, salah satunya PBN Community. Mak Elisa Koraag selaku Founder PBN Community, mengajak para emak untuk berani berkebaya dalam berbagai aktifitasnya kemanapun. PBN Community juga mengadakan fashion show dengan menampilkan beragam macam kebaya.

 




Sebagai simbol hari Jadi #KEB11Tahun diadakan juga pemotongan tumpeng. Dimana Makpon Mira Sahid memberikan potongan pertama untuk Makpuh Indah Julianti. Kemudian potongan kedua diberikan pada Mak Sumarti Saelan sebagai Ketua KEB periode sebelumnya. Makpon juga memberikan potongan tumpeng pada blogger senior yaitu Bunda Yati. Dimana semangatnya diusia yang sudah lanjut patut diteladani oleh kita semua yang lebih muda.

 




Dan tidak terasa acara #KEB11Tahun yang penuh dengan keceriaan bisa bertemu dengan teman-teman blogger harus berakhir. Asli bikin happy bisa bertemu teman-teman yang sudah lama tidak bertemu, dimana masa pandemi selama dua tahun kita terbatas melakukan aktifitas offline.

 

Semoga KEB semakin sukses dan terus memberikan inspirasi untuk semua perempuan Indonesia khususnya emak blogger di seluruh Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.