Monday 19 September 2022

ASUS Hadirkan Laptop Zenbook 14X OLED SPACE EDITION dengan Inovasi Futuristik Bertema Luar Angkasa


Zenbook 14X OLED SPACE EDITION


Saya tipe yang kalau bepergian ribet karena semua maunya dibawa termasuk laptop. Niatnya sih biar bisa mengerjakan tugas pekerjaan dimana saja. Tapi yang jadi kendala terkadang ya laptopkan lumayan tuh beratnya ditambah perlengkapan lainnya.

 




Sudah lama kepikiran ingin ganti laptop yang bobotnya ringan, biar gampang dibawa kemana-mana. Akhirnya terjawab sudah keinginan saya, pada hari Kamis (15/09/2022) ASUS resmi menghadirkan laptop yang berbobot ringan yaitu Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (Zenbook SPACE EDITION) di Indonesia. Dan saya mendapatkan kesempatan untuk hadir menyaksikan langsung acaranya yang berlokasi di The Ballroom Djakarta Theater – Jakarta.

 

 

Peluncuran Asus Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (Zenbook SPACE EDITION)

 

Peluncuran Asus Zenbook 14X OLED SPACE EDITION acaranya meriah bertabur hadiah, interiornya di desain seperti di luar angkasa membuat semua mata yang melihatnya berdecak kagum. Ada berbagai permainan seru yang penuh tantangan untuk mendapatkan souvenir.

 

Zenbook 14X OLED SPACE EDITION



Pembukaan acaranya juga seru dengan berbagai atraksi penari latar yang menggunakan kostum bernuansa luar angkasa. Acara turut di hadiri para petinggi Asus antara lain Mr. Jimmy Lin (Regional Director of Asus South – East Asia, Mr. Darien Theodric (PC Country Product Manager of Asus Indonesia), dan Mr. Frank Wang (Consumer BDM of Asus Indonesia), dimeriahkan juga dengan kehadiran penyanyi Rizky Febrian dan mantan penyanyi cilik yang kini sudah menjadi ibu muda yaitu Tasya Kamila. Acara peluncuran Asus Zenbook 14X OLED SPACE EDITION ini juga disiarkan secara live streaming.

 

 

Perjalanan Hadirnya Asus Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (Zenbook SPACE EDITION)

 

25 tahun lalu atau pada tahun 1997, laptop pertama Asus P6300 lahir. Lalu pada tahun 1998 terpilih sebagai perangkat pendukung untuk misi di stasiun luar angkasa MIR. Dalam misi tersebut, laptop ASUS mampu bertahan di lingkungan gravitasi mikro yang penuh dengan radiasi kosmik selama 600 hari tanpa masalah. Laptop P6300 dapat dikatakan sebagai tonggak sejarah bagi ASUS yang hingga saat ini terus mengedepankan inovasi serta kualitas di setiap produknya.

 

Zenbook 14X OLED SPACE EDITION
Kisah Perjalanan Laptop Asus (foto:dokpri)



Zenbook SPACE EDITION hadir untuk memperingati 25 tahun pencapaian tersebut. Meski hadir dengan desain dan teknologi paling modern yang ada saat ini, Zenbook SPACE EDITION tetap mempertahankan tradisi pendahulunya yaitu hadir dengan inovasi teknologi serta rancang bangun yang berkualitas tinggi.

 

Asus memang bisa diandalkan tidak hanya di bumi tapi juga di angkasa. Hadirnya Asus Zenbook 14X OLED SPACE EDITION ini diperuntukkan untuk konsumen setia Asus yang mempunyai kepribadian elegan, classy dan premium.

 

Mr. Jimmy Lin (Regional Director of Asus South – East Asia) menyatakan bahwa Zenbook SPACE EDITION merupakan perangkat monumental yang juga dibekali fungsi, teknologi, fitur, serta durabilitas terbaik di kelasnya. Laptop ini merupakan bukti konsistensi ASUS terhadap inovasi serta kualitas.

 

 

Spesifikasi Asus Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (Zenbook SPACE EDITION)

 

Asus Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (Zenbook SPACE EDITION) hadir dengan tampilan yang mewah dan dibekali berbagai fitur yang mumpuni.  Sebagai perangkat premium edisi spesial dengan desain bernuansa luar angkasa yang sangat futuristik. Zenbook SPACE EDITION juga didesain sangat tangguh dengan durabilitas space-grade yang telah diakui melalui sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Space System Command (SMC-S-016A).

 

 

Dilengkapi Layar berteknologi ASUS OLED Monochrome Bernama ZenVision

 

Zenbook SPACE EDITION dibekali layar berteknologi ASUS OLED. Seperti halnya jendela menuju antariksa dengan pemandangan tanpa batas, ASUS OLED merupakan teknologi layar laptop terbaik yang dapat membuka cakrawala penggunanya tanpa batas.

 

Setiap laptop yang menggunakan layar ASUS OLED telah dijamin mampu menghasilkan kualitas visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat. Tidak tanggung-tanggung, ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Singkatnya layar ASUS OLED dapat menampilkan kualitas visual dengan warna dan akurasi terbaik, serta mampu menampilkan warna hitam dengan sempurna. ASUS OLED merupakan jendela yang dapat menampilkan antariksa dengan warna yang sangat kaya, detail, dan akurat.

 

Layar sentuh Zenbook SPACE EDITION sendiri menggunakan resolusi 4K (16:10) dan telah dilengkapi dengan beragam fitur, teknologi serta inovasi sehingga menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata. Layar sentuh pada Zenbook SPACE EDITION ini sudah mendukung 4096 pressure-level, dan dilengkapi dengan fitur ScreenXpert yang inovatif, dimana akan membuat pengalaman penggunaan layar sentuh yang lebih interaktif. Ditambah lagi, rasio layar pada Zenbook SPACE EDITION ini dapat menghadirkan ruang kerja lebih luas sehingga penggunanya dapat beraktivitas secara lebih produktif.

 

Zenbook 14X OLED SPACE EDITION
Layar OLED monochrome bernama ZenVision (foto:dok.Asus)


Selain dibekali layar terbaik berkat teknologi ASUS OLED, yang cukup menarik perhatian saya Zenbook SPACE EDITION juga tampil dengan desain unik yang futuristik, di balik layarnya terdapat layar OLED monochrome bernama ZenVision yang memiliki ukuran 3.5-inci. ZenVision ini berfungsi layaknya jendela pada stasiun luar angkasa yang dapat menampilkan animasi eksklusif, status, hingga dapat dikustomasi untuk menampilkan informasi pengguna beserta QR code. ZenVision berfungsi sebagai fasilitas untuk mengetahui sosok sang pengguna, sehingga membuat Zenbook SPACE EDITION semakin personal.

 

ASUS OLED juga dibekali fitur bernama Eye Care. Fitur tersebut memungkinkan spektrum cahaya biru yang berbahaya untuk mata dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Inovasi tersebut membuat ASUS OLED dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata dalam jangka panjang. ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Zenbook SPACE EDITION tidak hanya tangguh, tetapi juga dapat melindungi kesehatan mata penggunanya.

 

 

Bodinya Tangguh dan Ringan

 

Bodi laptop Zenbook SPACE EDITION ini dibuat menggunakan bahan aluminium yang tangguh serta ringan. Tidak hanya mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H), Zenbook SPACE EDITION bahkan menerima sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Space System Command (SMC-S-016A). Dan dibalut dengan warna eksklusif Zero-G Titanium seperti halnya yang digunakan pada desain stasiun luar angkasa serta dilengkapi ukiran kode morse yang memiliki arti khusus.

 

Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Zenbook SPACE EDITION dapat beroperasi di lingkungan pada suhu -24⁰C hingga 61⁰C, serta tahan terhadap guncangan ekstrim berfrekuensi 20 – 2.000Hz.

 

 

Mempunyai Kecepatan Super Kencang

 

Zenbook SPACE EDITION merupakan laptop modern yang telah ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ H-Series. Berbeda dengan sebagian besar ultrabook lainnya, Zenbook SPACE EDITION mengusung prosesor powerful yang biasanya digunakan di laptop gaming. Varian tertingginya menggunakan prosesor 12th Gen Intel® Core™ i9-12900H yang memiliki konfigurasi 14 core dan 20 thread (6 P-core dan 8 E-core) dengan TDP hingga 45W. Berkat konfigurasi tersebut, Zenbook SPACE EDITION dapat tampil sebagai laptop modern yang powerful untuk berbagai kebutuhan komputasi.

 

Zenbook 14X OLED SPACE EDITION
Zenbook 14X OLED SPACE EDITION: (dokpri)


Prosesor 12th Gen Intel® Core™ H-Series tidak sendirian. Terintegrasi di dalam prosesor tersebut adalah chip grafis Intel® Iris® Xe yang dapat menghadirkan performa grafis mumpuni tanpa menguras banyak daya baterai. Chip grafis ini juga telah dibekali dengan hardware encoding serta berbagai teknologi grafis modern lainnya untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari.

 

Agar performanya lebih optimal, Zenbook SPACE EDITION dibekali dengan memori LPDDR5 4800MHz berkapasitas hingga 32GB. Sementara untuk penyimpanan data, Zenbook SPACE EDITION menggunakan PCIe 4.0 SSD berkapasitas 1TB. Kombinasi keduanya memastikan Zenbook SPACE EDITION dapat selalu diandalkan untuk berbagai aktivitas, termasuk multitasking serta menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa komputasi ekstra secara lebih gesit tanpa waktu loading yang panjang.

 

Performa yang kencang membutuhkan sistem pendinginan khusus. Untuk itulah Zenbook SPACE EDITION dibekali dengan sistem pendingin ASUS IceCool Technology. Sistem pendingin tersebut memanfaatkan dua kipas serta dua jalur udara keluar untuk mendinginkan semua komponen penting yang ada di dalam laptop ini secara optimal. Sistem pendingin ASUS IceCool Technology juga tidak hanya mendinginkan prosesor, tetapi juga komponen penting lain seperti VRM. Kombinasi spesifikasi hardware yang powerful dan didukung oleh sistem pendingin yang mumpuni membuat Zenbook SPACE EDITION tampil dengan performa yang kencang seperti halnya roket yang mengangkasa.

 

 

Dibekali Fitur Penunjang yang Nyaman Digunakan

 

Zenbook SPACE EDITION tentunya telah dibekali dengan fitur penunjang aktivitas komputasi modern, salah satunya adalah konektivitas yang lengkap. Zenbook SPACE EDITION dilengkapi dengan berbagai port mulai dari USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.1 TMDS, serta 3.5mm combo audio jack dan microSD card reader.

 

Selain port tersebut, Zenbook SPACE EDITION juga telah dibekali dengan dua port Thunderbolt™ 4. Port dengan interface USB Type-C tersebut tidak hanya memiliki kecepatan transfer data yang tinggi, tetapi juga mendukung fitur DisplayPort dan USB power delivery. Dengan kata lain, Zenbook SPACE EDITION dapat dihubungkan ke monitor eksternal menggunakan USB Type-C dengan dukungan resolusi hingga 8K. Selain itu, Zenbook SPACE EDITION juga dapat diisi daya baterainya menggunakan charger serta power bank USB Type-C sehingga meningkatkan mobilitasnya.

 

Zenbook 14X OLED SPACE EDITION
Keyboard yang nyaman (foto:dokpri)



Zenbook SPACE EDITION tidak hanya tampil dengan desain yang sangat tangguh, tetapi juga nyaman digunakan berkat teknologi keyboard ASUS ErgoSense. Teknologi keyboard tersebut dirancang khusus agar aktivitas mengetik menjadi lebih nyaman dengan pengalaman seperti menggunakan keyboard PC desktop premium. ASUS ErgoSense memiliki jarak antar tombol yang tepat untuk mengetik, serta tombol yang permukaannya dirancang agar jari dapat menyentuh secara lebih akurat. Keyboard ASUS ErgoSense juga memiliki jarak tekan yang tepat, yaitu sejauh 1,4mm, sehingga memungkinkan penggunanya mendapatkan pengalaman mengetik terbaik.

 

Zenbook SPACE EDITION juga memiliki touchpad berukuran besar dengan permukaan yang dirancang khusus agar penggunanya dapat mengontrol laptop ini secara lebih nyaman sekaligus akurat. Tidak hanya itu, touchpad Zenbook SPACE EDITION juga dilengkapi dengan NumberPad 2.0, yaitu fitur yang memungkinkan touchpad berubah menjadi numpad hanya dengan satu sentuhan. NumberPad 2.0 membuat input angka menjadi lebih mudah pada laptop super ringkas seperti Zenbook SPACE EDITION.

 

 

Harga ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

 

Setelah melihat berbagai keunggulan spesifikasi laptop ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION, pasti penasaran donk sama harganya.

 

Laptop ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION ini memiliki 2 prosesor untuk CPU yaitu Intel i7 dan Intel i9.

 

Processor Intel i7 dibanderol harga sekitar Rp 26.999.000,-

Processor Intel i9 dibanderol harga sekitar Rp 30.999.000,-

 

Zenbook 14X OLED SPACE EDITION
Paket istimewa Zenbook SPACE EDITION (foto:dok.Asus)


Sebagai laptop edisi spesial, Zenbook SPACE EDITION hadir dengan paket penjualan yang istimewa. Kotak penjualannya didesain istimewa dan tetap mengedepankan konsep daur ulang sehingga ramah lingkungan. Pengguna Zenbook SPACE EDITION bahkan dapat memanfaatkan kotak penyimpan charger sebagai penyangga laptop. Selain itu, Zenbook SPACE EDITION juga ditemani dengan beragam pernak-pernik eksklusif, ASUS Pen 2.0 untuk memaksimalkan fitur touchscreen-nya, serta laptop sleeve dengan desain antariksa yang unik.



Keseruan acara  Asus Zenbook 14X OLED SPACE EDITION


3 comments:

  1. Wah, keren banget laptop ASUS yang satu ini
    Jadi kepingin banget beli buat anak saya Azzam belajar koding dan bikin animasi

    ReplyDelete
  2. Mupeng euy punya laptop Laptop ASUS Zenbook. Nabung dulu biar bisa kebeli. Semangat

    ReplyDelete
  3. Jadi inget laptop aku yang udah lama mau diganti tapi belum ada dana hehe.. Laptop Asus Zenbook space edition ini emang keren banget. Semoga nanti ada edisi lain yang lebih terjangkau harganya

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.