Monday 3 February 2020

Lovecare Solusi Layanan Kesehatan di Rumah


Lovecare Solusi Layanan Kesehatan di Rumah


Mempunyai pengalaman mengurus kedua orang tua ketika sakit yang mengharuskan saya mesti bolak balik ke rumah sakit memang membutuhkan tenaga ekstra, apalagi ketika itu saya juga aktif bekerja di sebuah perusahaan, yang tentunya membuat saya harus pintar mengatur waktu.

Mengurus orang tua memang harus ekstra sabar, karena sudah hukum alam kalau di usia lanjut sifat orang tua akan kembali seperti anak kecil.
Kita sebagai anak harus bisa mengerti perubahan sifat orang tua yang sudah menjelang sepuh, mungkin agak sedikit rewel atau muncul karakter-karakter baru yang seringkali membuat kita tidak nyaman.

Sebenarnya mendapat kesempatan mengurus kedua orang tua ketika sakit merupakan waktu yang tepat untuk kita membalas semua kebaikan orang tua kita yang sudah mengurus kita dari kecil hingga dewasa. Tapi terkadang aktifitas kita bekerja membuat waktu kita terbagi, solusi mencari jasa kesehatan profesional atau perawat yang bisa merawat orang tua kita dirumah kini semakin mudah dengan munculnya sebuah aplikasi, yaitu Lovecare.




Lovecare Hadirkan Layanan Homecare

Pada Kamis (30/01/2020) saya mendapatkan kesempatan hadir di acara yang diselenggarakan oleh LoveCare,yang berlangsung di Tugu Kunstkring Paleis Jakarta Pusat. 
Lovecare merupakan startup teknologi yang dapat menghubungkan pasien dan keluarga pasien dengan tenaga medis profesional. 

Dengan semakin meningkatnya kebutuhan layanan homecare untuk tenaga medis profesionai kian meningkat. Akan tetapi pasien maupun keluarga pasien seringkali mengalami kesulitan dalam mendapatkan tenaga profesional yang dapat memberikan tindakan medis yang berkualitas, sepenun hati, dan dengan cara yang efisien. 
Untuk itulah LoveCare hadir di Indonesia untuk menjadi yang pertama dalam menggabungkan perawatan yang profesional dan teknologi digital untuk memberikan layanan kesehatan di rumah yang transparan dan terintegrasi bagi para klien.




Turut hadir para narasumber antara lain Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, SpM selaku pakar kesehatan, Veronica Tan selaku President Commisioner LoveCare, Dr. Venita Eng, MSc selaku Medical Director LoveCare, dan Susan Nio, MSc selaku President Director LoveCare & CTO. 
Walaupun banyak rumah sakit besar, klinik, puskesmas maupun tempat kesehatan lainnya namun jasa perawatan pasien dirumah banyak dibutuhkan para keluarga pasien, selain lebih menghemat efisensi waktu dan kedekatan antara pasien dan keluarga, merawat pasien dirumah juga memberikan ketenangan dan kenyaman tersendiri bagi pasien.

Mantan Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, SpM, mengapresiasi keberadaan Lovecare yang dapat membantu kebutuhan masyarakat saat ini. Pasien yang menjalani rangkaian perawatan karena penyakit kronis tentu mengalami berbagai rintangan dan kesulitan sehingga dapat mempengaruhi semangat dan psikologis baik pasien maupun keluarga yang merawat.
Perawatan di rumah bisa menjadi salah satu dukungan semangat terbesar bagi pasien, namun demikian dibutuhkan tenaga medis profesional yang bisa mendampingi pasien di rumah.
Dengan adanya layanan homecare yang terpercaya, ini dapat menjadi solusi bagi pasien yang ingin dirawat di rumah. Selain itu Lovecare juga membuka lapangan pekerjaan bagi para perawat.

President Commissioner Lovecare Veronica Tan menjelaskan, pembentukan Lovecare lahir dari pengalamannya saat menjabat sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta, serta keinginan untuk membuat inovasi di sektor kesehatan dengan memanfaatkan teknologi.
LoveCare adalah hasil kolaborasi antara hati, kesehatan, dan teknologi. Melihat minat dan pentingnya pelayanan berkualitas untuk pasien pasca perawatan rumah sakit.

Untuk mencapai perawatan homecare yang baik, perlu integrasi dan kolaborasi antara perawat yang profesional, dokter penanggung jawab pasien, dan teknologi. Setiap kondisi pasien harus tercatat dengan baik, agar dapat dimonitor oleh dokter. Teknologi ini akan mengurus dari A sampai dengan Z. Mulai dari pemesanan perawat, sampai dengan rekam medis pribadi pasien, yang semuanya berbasis online. Dengan begitu pasien mendapatkan layanan homecare terpercaya dengan mudah.


Susan Nio, MSc, President Director LoveCare & CTO, mengungkapkan, LoveCare menggabungkan sentuhan manusia dan teknologi digital untuk memberikan layanan kesehatan yang transparan dan terintegrasi. Mulai dari proses pemesanan, pembayaran, penjadwalan, hingga pelaporan semua dilakukan secara online dan dapat diakses kapanpun dan darimanapun.
Selain itu melalui aplikasi LoveCare, pihak dokter juga dapat ikut memonitor perkembangan dari kondisi vital tubuh pasien, seperti tekanan darah, suhu tubuh, detak jantung, laju pernapasan, dan tingkat rasa sakit.
Dengan demikian, respon dan pelayanan yang diberikan pada klien akan lebih efektir dan efisien.


Layanan akan disesuaikan karena setiap pasien pasti akan beda kriterianya, ceritakan pasiennya seperti apa, penyakitnya apa, nanti kita yang kasih rekomendasi perawatnya.
Perawat kami juga berada di bawah pengawasan dan terus berkoordinasi dengan dokter sehingga setiap perkembangan pasien dan terapi pasien terpantau dengan baik.
Nilai yang kami tanamkan bagi perawat LoveCare adalah fokus untuk merawat pasien seutuhnya sebagai individu dan bukan hanya berfokus pada penyakitnya saja, sehingga mengutamakan kualitas hidup dan kenyamanan.
Kami harap perawat kami terus dapat menjadi sahabat dan bagian dari keluarga yang dipercaya oleh para pasien, ujar Dr. Venita Eng, MSc, Medical Director LoveCare.




LoveCare dibentuk pada tahun 2019 di Jakarta oleh Veronica Tan, DR. Dr. Carmen S.Y. Jahja, Annette Anhar, Susan Nio, Dr. Venita Eng, dan Renold Sutadi. Layanan LoveCare dapat diakses melalui situs www.lovecare.id atau kita juga dapat mengunduh aplikasi LoveCare di Playstore maupun Appstore, dengan variasi durasi layanan mulai dari harian, mingguan, dan bulanan untuk layanan tindakan atau kegiatan Sehari-hari.

LoveCare hadir untuk membantu pasien dan keluarga pasien mendapatkan layanan homecare yang terbaik, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Tindakan keperawatan hanya dilakukan atas resep atau petunjuk dokter dan persetujuan keluarga pasien. Diharapkan semua keunggulan yang ditawarkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan perawat atau terapis yang profesional dan berkualitas.




Bagi perawat atau tenaga medis yang ingin bergabung dengan LoveCare dapat daftar secara online melalui tautan https://lovecare.id/join-us
Dengan hadirnya Lovecare kita gak perlu was-was lagi ketika akan beraktifitas diluar rumah karena anggota keluarga tersayang yang sakit telah mendapatkan perawat atau tenaga medis yang terpercaya dirumah.

Ingin mengetahui lebih banyak tentang informasi Lovecare bisa kunjungi sosial media instagramnya di @lovecareindonesia 
Salam Sehat.

15 comments:

  1. senangnya teknologi semakin canggih, kita gak perlu galau lagi kalau sakit di rumah soalnya ada LOVECARE

    ReplyDelete
  2. Lovecare Solusi benar2 solusi Layanan Kesehatan di Rumah. Mantabss

    ReplyDelete
  3. Keren ya mbak, dengan aplikasi loveCare memudahkan kita untuk mencari tenaga medis yang profesional, salut deh 😉

    ReplyDelete
  4. Smoga Lovecare nanti ada di Madiun juga. Enggak bisa urus sendiri mertua kalau ada jasa Lovecare pasti akan terbantu ya
    Senangnya makin banyak solusi kesehatan di era digital dengan konsep kekinian.
    Sukses untuk Lovecare

    ReplyDelete
  5. Bagus sekali ya ini Love Care. Dengan fasilitas menghadirkan perawatan langsung di rumah maka semuanya akan lebih enak untuk anggota keluarga menunggui pasien

    ReplyDelete
  6. ALhamdulillah, teknologi daring juga sudah sampai di ranah kesehaan yang ini. Sangat membantu keluarga yang butuh perawat/pengasuh id rumah dalam jangka pendek. Misalnyatiba2 harus ke luar kota 3 hari. Tentunya bisa menitipkan dengan aman, ya

    ReplyDelete
  7. Nah daripada ke Jepang jadi TKI kan mending gabung dengan lovecare ini nih. Selain dekat juga karir bisa tetap menanjak ya ...

    ReplyDelete
  8. Wow Veronica jadi President Commissioner Lovecare?
    Perempuan hebat dia
    Ngga sabar menunggu keberhasilan Lovecare

    ReplyDelete
  9. Nah nah nahhh, ini nih yg dicari tantekuuu
    Beliau udah sepuh, sakit2an komplikasi dan anak2nya sibuuukkk semua.
    Jadi butuh perawat yg live in. bisa cari di Lovecare yaaa

    ReplyDelete
  10. jd tak hanya untuk urusi penyakit yg diderita tp perawat bisa merawat sang pasien seutuhnya ya. pelayanan kesehatan yg memuaskan

    ReplyDelete
  11. Wah, makin banyak aja ya situs-situs rujukan kesehatan yang bisa kita jadikan referensi setiap hari. Ceki-ceki ke tekape aaaah, kepengen tahu LoveCare ini.

    ReplyDelete
  12. Aku nitipin anak ke daycare dan ada yg becandain kalo udah tua ntr aku yg dititpin hihi..tp kalo lovecare bisa ke rmh asyik juga ya

    ReplyDelete
  13. layanan homecare yang bikin saya penasaran untuk mencoba LOVECARE, mo coba ah

    ReplyDelete
  14. Keren ih inovasinya, benar-benar pemanfaatan IT yang baik ya. Saya kepoin dulu ah aplikasinya.

    ReplyDelete
  15. ckckckk makin canggih aja yaaa, menggabungkan perawatan yang profesional dan teknologi digital untuk memberikan layanan kesehatan di rumah yang transparan dan terintegrasi bagi para klien

    ini jadi perawatnya ke rumah gitu ya?

    lama lama beneran deh kayak Sophia the Human yang "ngobrol" ama Will Smith itu

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.