Monday, 27 January 2020

Resto Ayam Tepi Laut Ancol Sajikan Konsep Fast Food Dengan Kearifan Lokal


Resto Ayam Tepi Laut Ancol Sajikan Konsep Fast food Dengan Kearifan Lokal


Sajian kuliner berbahan ayam tentunya jadi menu kesukaan semua orang. Ayam bisa diolah dengan berbagai ragam menu masakan dan tentu saja ayam juga salah satu bahan masakan yang paling banyak dicari orang dan olahan menunya paling banyak tersedia diberbagai rumah makan dari kelas pinggir jalan sampai kelas hotel berbintang.
Loket pemesanan (foto:dokpri)

Pada Kamis (23/01/2020) saya sempat menghadiri Open House Ayam Tepi Laut yang berada di Kawasan Ancol. Pertama kali masuk ke resto ini ruangannya cukup cozy dengan area indoor 2 lantai membuat pengunjung bisa mempunyai pilihan tempat lebih banyak, yang spesial sih area outdoornya karena viewnya tepat dipinggir laut Ancol tepat berseberangan dengan cottage Ancol.


Area indoor (foto:dokpri)

Ayam Tepi Laut yang mengusung tagline "rasakan sensasi sambalnya" berdiri sejak tanggal 26 Desember 2019. Restoran Ayam Tepi Laut merupakan restoran cepat saji dengan menu utama Fried Chicken. Yang membedakan resto cepat saji Ayam Tepi Laut dengan resto cepat saji lainnya adalah, saos baluran dan sambal tradisional yang menambah rasa gurih dan khas.


Achmad Andyka (foto:dokpri)

Menurut Achmad Andyka selaku Vice President of Retail Division Ancol, nantinya akan dibuka akses ke pantai langsung. Jadi, para pengunjung bisa makan sambil menikmati pantai dan laut Ancol. Wow keren yaa!


Keunikan Menu Ayam Tepi Laut

Yang membuat unik sajian di resto Ayam Tepi Laut ini terletak pada berbahan pilihan saos sambalnya dan suasananya, disini pengunjung bisa menikmati sajian makanan sambil duduk dipinggir pantai.

Konsep fast food berupa sajian ayam goreng renyah dan nasi seakan menjadi beda ketika kita disuguhkan 4 jenis saos untuk melumuri ayamnya sebelum disantap dan juga terdapat 6 jenis sambal khas Indonesia yang bisa menjadi pilihan sesuai selera.


Aneka saos (foto:dokpri)

4 jenis saosnya, antara lain:
  • Saos Mentega
  • Saos Gulai
  • Saos Pedas
  • Saos Pesmol.

Aneka sambal (foto:dokpri)

6 pilihan sambalnya terdiri dari:
  • Sambal Matah
  • Sambal Mangga
  • Sambal Ijo
  • Sambal Bawang
  • Sambal Hitam
  • Sambal Pedas.


Harganya Ramah di Kantong

Kisaran harganya sangat ramah dikantong untuk ukuran makanan di tempat wisata seperti di Kawasan Ancol ini.

Fried Chicken ATL (foto:IG.ATL)

A La Carte berkisar mulai di harga Rp. 6.363,- s/d Rp. 27.500,-
Paket ayam mulai dari Rp. 22.000,- s/d Rp. 39.000,-
Snack berkisar di harga Rp. 15.000,-
Minuman berkisar mulai dari Rp. 14.000,- s/d Rp. 25.000,-


Games Seru

Pada saat open house diakhir acara dimeriahkan oleh permainan games lomba menebak rasa sambal dan juga ada lomba adu cepat makan ayam yang tentu saja super pedas dengan lumuran saosnya.


Lomba icip sambal (foto:dokpri)

Lomba adu makan ayam (foto:dokpri)

Hmm saya yang tidak berani lagi makan pedas jadi penonton saja deh, tapi alhamdulilah anak lelaki saya menang lomba adu cepat makan ayam pedas. Beuh jangan ditanya deh, risky sudah terbiasa makan cabe rawit Magelang yang super pedas😃


Nah buat kalian penggemar ayam ketika berwisata ke Ancol gak perlu bingung lagi deh ketika ingin mencari makan siang, resto Ayam Tepi Laut ini bisa menjadi salah satu resto pilihan kamu yang harganya masih bersahabat. 
Pasti bikin mata melek deh ketika siang-siang disaat lapar mendera dan sedikit pusing habis main roller coaster bisa banget kamu segerin mata bersantap siang disini.

Restoran Ayam Tepi Laut ini gampang banget dijangkau lokasinya, letaknya tepat disebelah restoran Bandar Jakarta, atau bisa juga masuk dari pintu Timur Ancol.


Area outdoor siang (foto:dokpri)

Area Outdoor malam (dok.IG.ATL)

Buat kamu yang suka nongkrong di pantai, resto Ayam Tepi Laut ini bisa jadi pilihan karena view di waktu malam cantik banget. 
Kalau saya yang nongkrong disini kalau malam bisa lupa pulang deh 😂


Ayam Tepi Laut
Taman Impian Jaya Ancol
Jam operasional:
Senin-Jumat (10.00-22.00) | Sabtu (10.00-24.00) | Minggu (08.00-22.00)
Instagram: @atl.ancol

No comments:

Post a comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.